5 Drum Kit Termahal di Dunia

Bagi sebagian orang, bermain alat musik  adalah  hobi. Namun ada juga  yang  menjadikan musik sebagai sumber penghidupan. Banyak pemusik pun membeli alat berkualitas seperti drum demi menunjang penampilan di atas panggung.

Bahkan meski dibanderol dengan  harga mahal sekalipun, mereka yang berprofesi sebagai drummer  tidak perlu pikir panjang. Berikut ini 5 drum set termahal di dunia yang wajib diketahui pecinta drum:

Ludwig Legacy Classic LIverpool 4 Bass Drum (US$ 1,3 ribu)

5 most expensive drum sets in the world

Dengan sentuhan klasik ala tahun 1980an, Ludwig menghadirkan nuansa retro pada produknya. Dengan ukuran bass drum sebesar 22 x 14 inchi, Drum ini  merupakan  salah satu drum kit terbaik dan termahal di dunia. Harga drum ini sekitar US$ 1,3 ribu atau setara dengan Rp 18  juta.

(Baca juga: Kalau Kamu Mau Kaya Seperti Miliarder Dunia, Ini Target yang Harus Dicapai)

Mapex Velvetone 5 Pc Component Drum Set (US$ 3,4 ribu)

5 most expensive drum sets in the world

Bagi seorang  drummer, nama Mapex tentu tidak asing. Reputasi dan kualitas drum-drum dari Mapex memang tidak diragukan. Drum kit yang satu ini terkenal dengan suaranya yang khas.  Pasalnya Mapex Velvetone 5Pc Component Drum Set ini tidak dibuat  dengan mesin pabrik  melainkan  handmade. Harganya mencapai US$ 3,4 ribu.

Premier Series Elite H289962QAPF 6-Piece Drum Set (US$ 5,8 ribu)

5 most expensive drum sets in the world

Produsen drum ternama lainnya, Premier  juga punya produk andalan. Lewat produk yang satu ini, Premier menghadirkan drum kit dengan bahan  berkualitas. Warnanya yang unik dan mengkilap serta dilengkapi glitter  menjadi ciri  khas Premier Series Elite H289962QAPF.  Untuk memboyong drum  ini kamu perlu merogoh kocek US$ 5,8 ribu.

Sonor JF-SSE-11-NEWPORT Beech Matte Walnut Veneer 4-Piece Shell Pack (US$ 7,5 ribu)

5 most expensive drum sets in the world

Drum kit yang berada di posisi kedua ini merupakan salah satu drum kit paling langka di dunia. Drum kit ciptaan Sonor ini hanya ada 50 buah di seluruh dunia. Tak heran harganya  cukup mahal  yakni sekitar  US$ 7,5 ribu atau setara Rp 99 juta.  (Baca juga: Masih Usia 20-an? Ini Tipsnya Agar Karier Kamu Melejit

DW Timeless Timber Romanian River Oak 6-Piece Shell Pack (US$ 8,5 ribu)

5 most expensive drum sets in the world

Terakhir dan paling mahal di dunia. Drum kit dari DW ini dijual dengan harga US$ 8,5 ribu atau setara dengan Rp 111 juta karena kualitasnya. Menggunakan kayu yang diolah dari pohon berusia 1.500 tahun menjadi alasan mengapa drum ini bisa sangat mahal.  Selain itu, drum satu ini juga tidak dibuat  dengan mesin melainkan handmade sehingga nilai dan kualitasnya lebih tinggi.

Ingin beli drum atau alat musik lainnya? Kenapa tidak gunakan kartu kredit. Daftar segera kartu kredit yang sesuai kebutuhan kamu hanya melalui CekAja!