Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Film Animasi Termahal di Dunia

by Rafly Aditia on 22 Oktober, 2016

Jika membicarakan film mahal, kebanyakan orang banyak pasti akan merujuk pada Pirates of the Caribbean atau Sipder Man. Namun, tahukan kamu bila film animasi juga memiliki biaya yang tak kalah mahal.

Bahkan, biaya memproduksi film animasi bisa mencapai ratusan juta dolar Amerika Serikat. Mau tahu film animasi mana saja yang masuk jajaran film termahal, berikut ini Berikut ulasannya:

1. WALL-E – US$ 180 juta

Mungkin kamu pernah menonton film animasi yang satu ini. WALL-E memang merupakan salah satu film animasi atau kartun yang terkenal. Film produksi buatan Pixar ini menelan biaya produksi hingga US$ 180 juta.

Meski film satu ini memang unik, seperti dialog yang tergolong sedikit pada 40 menit pertama, WALL-E justru sukses memukau penonton. Tidak cuma itu, WALL-E juga jadi film terbaik sepanjang dekade versi majalah TIME.

(Baca juga: Alasan Vegetarian Adalah Pasangan Hidup yang Ideal)

2. Brave – US$ 185 juta

Film arahan Brenda Chapman dan Mark Andrews ini, masul dalam daftar kali ini. Bagaimana tidak? Film yang bercerita mengenai kisah Princess Merida dan kerajaannya ini diproduksi dengan bujet mencapai US$ 185 juta. Tetapi uang yang dikeluarkan belum seberapa dengan pendapatannya. Brave diperkirakan telah berhasil meraih keuntungan hingga US$ 538 juta di seluruh dunia.

3. Monster University – US$ 200 juta

Kamu ingat kisah monster biru besar dan si mata satu berwarna hijau, Mike dan Sulley? Tokoh dalam film Monsters University memang sangat unik sehingga sulit dilupakan orang.

Dua tokoh ini menjadikan ketakutan atau hal menyeramkan tidak lagi lekat dengan dunia monster. Humor dan tingkah yang konyol yang justru menjadi image para monster ini. Film animasi satu ini menghabiskan biaya sekitar US$ 200 juta untuk produksinya.

4. Toy Story 3 – US$ 200 juta

Kisah Andy, Woody dan Buzz Lightyear memang sangat indah. Walau diterpa berbagai masalah, para mainan di Toy Story begitu terikat dengan Andy yang ajdi pemiliknya. Dalam seri ketiga, tokoh-tokoh utama dalam film ini harus menghadapi kenyataan bahwa Andy tumbuh jadi seorang remaja. Untuk memproduksi kisah tersebut Pixar merogoh kocek hingga US$ 200 jutaan.

(Baca juga: Kebiasaan Sederhana yang Memicu Penyakit Berbahaya)

5. Tangled – US$ 247 juta

Siapa sangka kalau cerita sang ratu Rapunzel ada di posisi puncak dalam daftar ini? Ya, film berjudul Tangled yang diambil dari kisah dongeng Jerman “Rapunzel” menguras biaya produksi hingga US$ 247 juta. Bahkan untuk proses pembuatannya saja perlu memakan waktu hingga 6 tahun. Film ini merupakan film animasi ke-50 Disney dan masuk dalam nominasi Best Original Song pada Academy Awards yang ke-83.

Butuh kartu kredit yang berikan diskon belanja dan cashback hingga 25%? Daftar sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.