Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Film Hollywood yang Mempengaruhi Tren Berkendara Pecinta Otomotif

by Rafly Aditia on 20 November, 2016

Bagi pecinta otomotif, film balap merupakan genre yang paling disukai. Menariknya, film  juga mempengaruhi tren berkendara.

5 film hollywood ini sedikit banyak berhasil mempengaruhi gaya berkendara para pecinta otomotif di jalanan:

Biker Boyz

Film yang diproduksi pada tahun 2003 ini menceritakan seorang pembalap jalanan yang harus menjalani kehidupan keras ala geng motor. Dibalut dengan drama antara ayah dan anak, film ini memiliki kisah dan plot yang cukup berbeda dibanding film balapan lainnya.

Derek Luke sebagai Kid dalam film ini menjalani kisah yang begitu terjal demi merengkuh status sebagai raja jalanan. Menonton film ini membuatmu ingin segera memacu si kuda besi kesayangan.

(Baca juga: 5 Hal yang Bikin Isi Dompet Pemilik Motor Matik Terkuras Habis)

Torque

Setelah satu tahun rilis Biker Boys, muncul film balap motor lainnya yakni Torque. Film ini memiliki jalan cerita yang kurang lebih sama yakni seputar balap liar dan geng motor. Torque digarap oleh Joseph Kahn. Film ini juga diproduksi oleh Neal H. Moritz, produser film ternama Fast and Furious.

Fast and Furious

Siapa sih yang gak tahu film legendaris ini? Sudah sampai seri ke delapan, Fast and Furious menjadi film balap yang terus berevolusi dan berhasil memancing minat para penonton film Hollywood.

Awalnya film ini bercerita tentang kehidupan balap liar yang berusaha diungkap oleh seorang agen polisi bernama Brian O’Connor (Paul Walker), namun lama kelamaan berubah menjadi sebuah film action, meski tetap memasukkan unsur otomotif jalanan. Berbagai bintang ternama terlibat dalam film ini mulai dari Vin Diesel, Dwayne Johnson, Gal Gadot hingga Jason Statham.

Need for Speed

Film ini bercerita seputar balap mobil yang dibalut action. Film ini disutradarai oleh Scott Waugh dan ditulis oleh George Gatins serta John Gatins. Sebenarnya, film ini diadaptasi dari video game Need For Speed milik Electronic Arts.

Need for Speed berceritan tentang seorang mekanik handal bernama Tobey Marshall yang sempat digadang-gadang sebagai pembalap paling berbakat di masa depan. Namun dia kalah saing dengan Dino Brewster. Keduanya pun terlibat sebuah persaingan untuk menunjukkan siapa yang terbaik di jalanan.

TT3D: Closer To The Edge

Film ini merupakan film dokumenter yang disutradarai oleh Richard de Aragues. Artis besar, Jared Leto memainkan peran penting sebagai penulis naskah. Ceritanya berkisar tentang seorang pembalap muda bernama Guy Martin dalam ajang balap The Isle of Man TT (Tourist Trophy).

(Baca juga: Mobil dengan Biaya Asuransi Termahal di Dunia Tahun 2016)

Saat menonton film ini, kamu bakal merasakan sensasi balapan dengan motor modif ala jalanan. Kalau kamu merupakan seorang penggemar film balap terutama balap motor, tentu film ini layak untuk kamu tonton.

Berencana beli kendaraan? Bawa pula kendaraan impianmu dengan Kredit Kendaraan Bermotor. Ajukan sekarang di CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami