Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Film Ini Berkisah Tentang Orang Miskin yang Berhasil Menjadi Kaya

by Surtan Siahaan on 23 Juni, 2016

beda orang miskin dan orang kaya _ kartu kredit - CekAja.com

Mencapai kesuksesan finansial bukanlah pekerjaan yang mudah. terlebih jika kamu lahir dari keluarga yang kekurangan dalam segala hal. Namun, impian memang harus tinggi dan muluk karena hal tersebut bisa memacumu untuk tidak puas ada keadaan saat ini.

Untuk mewujudkannya kamu harus mau belajar dan bekerja keras. Nah, buat kamu yang punya impian sukses secara finansial, berikut ini ada sejumlah film yang menceritakan kisah-kisah inspiratif tentang orang miskin yang berhasil menjadi kaya:

Scarface

Film drama yang disutradarai Brian De Palma ini menghadirkan Al Pacino sebagai imigran Kuba bernama Tony Montana. Cerita dalam film ini mengikuti kejayaan Montana dari seorang imigran menjadi pemimpin kelompok mafia hingga kejatuhannya.

Meskipun bisnis yang dijalankan Montana tidak baik untuk ditiru, karena sebagian besar melanggar hukum, kita dapat memetik kesimpulan bahwa orang yang kaya dari cara tidak baik akan mudah untuk jatuh miskin. (Baca juga: Tip Jitu Meraih Sukses Dapat Uang dari YouTube)

Mr. Deeds

Film komedi yang dibintangi komedian tenar Adam Sandler ini merupakan versi baru dari film jadul bertitel Mr. Deeds Goes to Town yang dibuat pada tahun 1936. Film yang diluncurkan pada tahun 2002 ini bercerita tentang orang miskin yang tiba-tiba kaya mendadak karena mendapat warisan dari keluarganya yang tidak dikenal.

Meski genre film ini komedi, Adam Sandler berhasil membawa pesan bagaimana orang yang kaya mendadak menyukuri dan berjuang untuk mempertahankan kekayaannya.

Crocodile in The Yangtze

Anda tentu kenal dengan pendiri Alibaba yang juga salahs atu orang terkaya dunia, Jack Ma. Nah, film ini bercerita tentang jatuh bangun Jack Ma dari seorang pemuda China biasa yang bertransformasi menjadi pengusaha dunia yang kaya raya. Film bergaya dokumenter ini layak ditonton karena sangat menginspirasi.

Wall Street

Film yang dibuat pada tahun 1987 ini berhasil melambungkan nama Michael Douglas sebagai aktor yang sangat dikenal masyarakat dunia. Cerita film ini berpusat pada perjuangan seseorang mencapai kekayaan melalui pasar saham melalui cara-cara yang tidak etis dan melanggar hukum. Pada akhirnya si tokoh justru tidak mendapatkan apapun karena menjadi seorang miliarder tidak harus dilakukan dengan menghalalkan apapun. (Baca juga: Investasi Modal Mini dengan Tabungan Emas Pegadaian)

Pursuit of Happyness

Film ini diangkat dari memoar dengan judul yang sama, yang dibuat oleh seorang investor, broker saham, motivator, penulis dan filantropis Chris Gardner. Dirilis pada tahun 2006, film ini dibintangi oleh Will Smith sebagai Chris dan Jaden Smith sebagai anak Chris, Christopher Jr.

Sebagai seorang salesman, Chris menginvestasikan seluruh tabungannya untuk membeli scanner kepadatan tulang. Namun demikian, keuntungan yang didapatkan dari penjualan scanner ini ternyata tidak sebesar yang diharapkannya. Di sisi lain, kebutuhan yang dihadapi oleh Chris dan anaknya untuk hidup sehari-hari justru semakin meningkat.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami