Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

5 Film Marvel dengan Pendapatan Tertinggi Hingga Triliunan

by Miftahul Khoer on 16 January, 2019

Anda pasti mengenal Marvel Cinematic Universe (MCU), sebuah perusahaan yang fokus memproduksi berbagai film superhero yang diangkat dari Marvel Comics. Ya, film-film garapan MCU ini tentu sudah digemari banyak orang di seluruh dunia.

nonton film terbaru gratis_ kartu kredit - CekAja.com

Nama superhero Spiderman, Hulk, Iron Man, dan para pahlawan lainnya selama ini telah banyak mengisi imajinasi Anda. Nah, kali ini Cekaja akan mengulas film-film besutan MCU yang paling tinggi pendapatannya. 

Dari sekian banyak film garapan MCU, sedikitnya ada lima film yang berdasarkan CNBC telah menghasilkan pendapatan hingga puluhan triliun. Wow! Sebuah angka yang menakjubkan untuk pendapatan film.

Yuk langsung simak saja berikut daftar film keluaran Marvel dengan pendapatan hingga puluhan triliun.

The Avenger (2012) 

Film keluaran Marvel paling besar pendapatannya adalah The Avenger yang dirilis pada 2012. Film ini ditaksir memeroleh pendapatan hingga Rp21 triliun.

Film besutan sutradara Joss Whedon ini berdurasi 143 menit. Mungkin yang menyedot banyak animo masyarakat untuk menyaksikan film ini karena banyak bintang yang terlibat menjadi superhero di film ini.

Mereka di antaranya adalah Robert Downey Jr (Tony Stark/Iron Man), Chris Evans (Steve Rogers/Captain America), Mark Ruffalo (bruce Banner/Hulk), Chris Hemsworth (Thor), Scarlett Johansson (Natasha Romanoff/Black Widow), Jeremy Renner (Clint Banton/Hawkeye), Tom Hiddleston (Loki), Clark Gregg (Phil Coulson), Stellan Skarsgård (Erik Selvig), Samuel L. Jackson dan (Nick Fury).

Film ini bercerita tentang ancaman terhadap dunia dari seorang Loki yang tak lain adalah adiknya Thor. Loki memiliki sebuah tongkat ajaib yang bisa menguasai apapun.

SHIELD, Direktur Badan Perdamaian Internasional meminta bantuan kepada para superhero untuk menyelamatkan dunia. Maka, para superhero pun mulai dari Iron Man, Hulk, Captain America, Thor, Black Widow turun bersama untuk mengalahkan musuh tersebut.

(Baca juga: Ini 10 Film Terlaris Sepanjang 2018? Mana Yang Anda Tonton)

Avengers: Age of Ultron (2015) 

Film ini meraup pendapatan sekitar Rp19,4 triliun atau terbesar kedua yang diraih Marvel. Film yang masih disutradarai Joss Whedon ini tetap menghadirkan sejumlah pahlawan yang menyelamatkan dunia dari kekacauan.

Ini adalah film sekuel dari The Avenger (2012). Hanya saja musuh dari para superhero ini bukan lagi Loki, melainkan sebuah robot sakti bernama Ultron. Film ini berkisah setelah SHIELD terjatuh dan kemudian Tony Stark mencoba membuat sebuah program perdamaian dunia.

Ultron tersebut berhasil diciptakan untuk menggantikan para superhero menjaga perdamaian dunia. Namun, ternyata Ultron mampu berfikir dan berniat jahat hingga membuat kekacauan. Beruntung para Avenger mampu mengendalikan robot-robot tersebut.

Black Panther (2018) 

Film yang tayang pada tahun lalu itu berhasil meraup sekitar Rp18 triliun. Tak disangka, film dengan superhero kelas B atau kurang terkenal ini menjadi bahan perbincangan orang sehingga mampu menyedot animo masyarakat untuk berduyun-duyun menonton ke bioskop.

Film ini disutradarai oleh Ryan Coogler. Beberapa bintang yang terlibat dalam film ini antara lain Sterling K. Brown, Michael B. Jordan, Martin Freeman, Forest Whitaker, Daniel Kaluuya, Lupita Nyong’o, Andy Serkis, Chadwick Boseman, Danai Gurira, Angela Bassett, Stan Lee, Florence Kasumba, Michael David Yuhl,Letitia Weight, dan Winston Duke.

Berbeda dengan karakter-karakter superhero sebelumnya, di film ini bercerita tentang para pahlawan berkulit hitam. Dalam ceritanya, Black Panther adalah seorang pemimpin dan pelindung di sebuah tempat fiksi di Afrika, Wakanda yang terisolasi. Meski begitu, teknologi di Wakanda sudah sangat maju. Namun, dalam satu waktu, Wakanda terancam oleh kedatangan musuh.

(Baca juga: 5 Film Horor Terseram yang Cocok Ditonton Saat Halloween)

Captain America: Civil War (2016) 

Film yang berdurasi selama hampir 2,5 jam ini ditaksir memperoleh pendapatan sekitar Rp16 triliun. Film ini disutradarai oleh Anthony Russo dan Joe Russo.

Film ini juga banyak dibintangi para superhero mulai dari Iron Man, Captain America, Spiderman, Ant-Man, Black Panther hingga Falcon.

Film terinspirasi dari komik Marvel tahun 2007 dengan judul Civil War. Ini juga merupakan sekuel dari film sebelumnya yakni The Avenger: Age of Ultron.

Captain America: Civil War menceritakan tentang perselisihan antara Iron Man dan Captain America akibat adanya sebuah sistem pemerintahan yang akan mengawasi kelompok Avengers. Captain America merasa tidak ingin adanya campur tangan dari pemerintah, sementara Iron Man setuju jika ada pengawasan dari pemerintah.

Thor: Ragnarok (2017) 

Film ini dinobatkan sebagai film dengan pendapatan tertinggi Marvel kelima dengan raihan sekitar Rp11,8 triliun. Film berdurasi 2 jam 10 menit ini disutradari oleh Taika Waititi yang bercerita tentang Thor yang dipenjara berduel dengan Hulk mantan rekannya.

Dalam film tersebut Thor harus berjuang untuk bertahan hidup melawan waktu untuk mencegah Hela, kakaknya yang selama ini disembunyikan ayahnya. Thor berupaya untuk mempertahankan peradaban Asgardian dari ancaman Hela.

Nah, itulah lima film paling berkontribusi terhadap pendapatan Marvel selama ini. Masih banyak film besutan Marvel yang juga cukup mendobrak pendapatan. Namun, kelima film itulah yang mendapati penghasilan tertinggi. 

Jika ditotalkan, pendapatan dari 18 film Marvel Cinematic Universe yang telah tayang sepanjang 2010 hingga 2018 sudah mencapai Rp194,1 triliun. Wah bukan main ya? Namun, sayang sekali salah satu pencipta tokoh-tokoh superhero Marvel, Stan Lee meninggal dunia pada November 2018 lalu. Semoga damai di sana paman Lee.

Tentang Penulis

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami