Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

5 Film yang Wajib Ditonton Kalau Ingin Kaya

by Rafly Aditia on 13 July, 2016

banyak uang - CekAja.com

Banyak orang yang malas belajar tentang keuangan. Padahal, meningkatkan literasi keuangan adalah salah satu kunci untuk meraih kesuksesan dalam hidup. Kalau ingin merdeka secara finansial, pastinya orang harus bisa mengatur keuangan dengan baik.

Untuk kamu yang bosan belajar tentang keuangan, ada alternatif untuk belajar lewat film. Berikut 5 film tentang keuangan yang harus kamu tonton:

Gran Torino (2008)

Film ini merupakan salah satu film terbaik Clint Eastwood baik sebagai sutradara maupun aktor. Clint berperan sebagai seorang veteran perang yang masih belum bisa menerima kematian istrinya. Tinggal di lingkungan yang didominasi para Imigran, Clint menghadapi berbagai macam cobaan. Perlu kamu ketahui, dalam film ini bakal banyak sekali isu rasial dan kekerasan.

Apa yang bisa dipelajari dalam film ini? Kalau kamu menginginkan sesuatu, maka tuliskanlah dan percaya bahwa kamu bisa menggapainya. Penasaran? Langsung saja cari filmnya! (Baca juga: Melebihi Harga Rumah, Ini 12 Jam Tangan Pria Termahal di Dunia)

Auntie Mame (1958)

Buat penggemar film jadul, Auntie Mame mungkin bisa jad pilihan. Film yang bercerita tentang perjuangan orang miskin yang bahkan harus mengalami kelaparan ini memiliki ending yang benar-benar keren.

Ada beberapa pelajaran tentang keuangan yang bisa dipetik, antara lain investasi itu penting karena dapat membantu ketika keuangan atau bahkan karir kita merosot. Jadi, persiapkan diri sebaik mungkin dengan berinvestasi demi melindungi orang-orang yang kamu cintai.

Maxed Out: Hard Times, Easy Credit and The Era of Predatory Lending (2006)

Kalau selama ini kamu berpikir bahwa utang adalah salah satu penyebab utama kebangkrutan dan kemiskinan, sepertinya film ini dapat mengubah perspektif tersebut. Ya, dalam film yang satu ini kamu bakal mempelajari bahwa dengan meminjam uang secara bijak, kamu justru bisa menjadi orang yang kaya raya!

Confessions of A Shopaholic (2009)

Ditsy Rebecca Blomwood (Isla Fisher) memiliki 12 kartu kredit dengan limit yang besar. Wanita cantik tersebut merupakan seorang yang gila belanja, bahkan untuk membeli pakaian dalam saja dirinya menghabiskan US$ 200 dengan menggunakan kartu kredit. Karena dirinya yang sangat kecanduan belanja menggunakan kartu kredit, Ditsy mengalami masalah keuangan.

Lewat film ini kamu bakal belajar bahwa sebaiknya menggunakan kartu kredit dengan bijak. Jangan dikit-dikit langsung gesek dengan kartu kredit. (Baca juga: Tip Jitu Meraih Sukses Dapat Uang dari YouTube)

Enron: The Smartest Guys In The Room (2005)

Film yang banyak bercerita tentang seluk beluk dunia saham ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best Documentary di Academy Award 2005. Kamu bakal mempelajari banyak hal seputar dunia usaha dan investasi lewat film ini. Satu hal yang perlu diingat, ketika ingin membeli saham maka jangan menghabiskan seluruh modal yang dimiliki untuk satu saham saja.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami