Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Gaji Pelatih Sepakbola Tertinggi di Dunia Tahun 2016

by Rafly Aditia on 28 Maret, 2016

Mendengar gaji pemain sepak bola yang fantastis mungkin sudah biasa. Tetapi bagaimana dengan gaji para pelatih sepakbola? Apakah para pelatih juga memiliki gaji fantastis? Rupanya, gaji seorang pelatih sepakbola juga bisa mencapai jutaan dolar.

Bahkan ada yang mendapatkan gaji lebih dari satu juta dolar per bulannya. Siapa sih para pelatih berkantong tebal ini? Langsung aja deh simak 5 pelatih sepakbola dengan gaji tertinggi berikut ini:

Jurgen Klopp US$ 9,8 juta

Pelatih Liverpool saat ini Jurgen Klopp menduduki posisi kelima dalam daftar pelatih bergaji tinggi. Pelatih yang terkenal dengan gaya “Heavy Metal” tersebut mengantongi gaji sebesar US$ 9,8 juta setiap tahunnya.

Mantan nahkoda Borussia Dortmund tersebut dinilai memang pantas mendapatkan bayaran sebesar itu mengingat tugasnya yang berat di Liverpool. Saat ini, Liverpool sedang berjuang di papan tengah untuk memperebutkan setidaknya satu tiket menuju pentas Eropa.

(Baca Juga: Catat! Inilah Waktu Terbaik dan Lebih Menguntungkan untuk Belanja Online)

Louis Van Gaal US$ 10,3 juta

Dibebankan target minimal tiket ke Liga Champions membuat Louis Van Gaal mengantongi gaji sebesar US$ 10,3 juta. Keputusan Manchester United untuk memberi gaji sebesar itu serta jatah uang di bursa transfer yang begitu besar sempat diragukan oleh para fan dan pengamat sepak bola.

 Buktinya, di bawah asuhan LVG, The Red Devils gagal memasuki fase knockout Liga Champions serta harus berjuang mati-matian untuk memperebutkan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Zinedine Zidane US$ 11,3 juta

Menggantikan Rafael Benitez sebagai pelatih Real Madrid membuat Zinedine Zidane yang merupakan mantan pemain sekaligus legenda El Real mendapatkan bayaran US$ 11,3 juta per tahun. Walau begitu, menurut beberapa pihak sepertinya Zidane belum bisa menunjukkan kapasitas yang mumpuni sebagai pelatih.

Hal ini terlihat dari posisi Real Madrid yang tertinggal cukup jauh dari rival terberat mereka, Barcelona. Saat ini Cristiano Ronaldo dkk berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol atau tertinggal 11 poin dari Barcelona yang ada di puncak dan selisih satu poin dari rival sekota mereka Atletico Madrid di posisi runner-up.

Arsene Wenger US$ 11,7 juta

Sempat membuat para fans The Gunners menaruh harapan tinggi musim ini, sepertinya sekarang Arsene Wenger harus mulai menjadi lebih realistis untuk beberapa laga terakhir di Liga Primer Inggris.

Di awal hingga tengah musim permainan Arsenal berhasil mengguncang Liga Primer Inggris hingga sempat bertarung untuk posisi pertama dengan Leicester City, Spurs, dan Manchester City.

Tetapi belakangan, situasi Arsenal pada Liga Primer Inggris di bawah pelatih bergaji US$ 11,7 juta per tahun tersebut terus menurun hingga sekarang berada di peringkat ketiga atau tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen, Leicester City.

(Baca Juga: Jika Ditekuni Sejak Kecil, Hobi Mengoleksi Ini Bisa Bikin Kaya)

Pep Guardiola, US$ 20,9 juta

Pernah meraih 6 trofi sekaligus bersama Barcelona pada musim 2008-2009 membuat Pep Guardiola layak dinobatkan sebagai salah satu pelatih terbaik sepanjang masa. Pria berusia 45 tahun itu kini menukangi klub raksasa dari Jerman, Bayern Munchen.

Bersama Munchen, Pep telah mengantongi dua titel Liga, 1 trofi DFB Pokal, 1 UEFA Super Cup, dan 1 FIFA Club World Cup. Di musim terakhirnya bersama Bayern Munchen ini Pep memiliki gaji yang sangat fantastis sebagai pelatih. Dirinya mendapatkan bayaran sebesar US$ 20,9 juta per tahunnya.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami