Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

5 Gaji Tenaga Harian Lepas dengan Nilai Selangit

by lhmdi on 3 Maret, 2016

kerja santai gaji besar - CekAja.com

Menjadi pekerja paruh waktu merupakan keuntungan tersendiri, mengingat gaji tenaga harian lepas yang akan didapatkan bisa bertambah dengan pendapatan asli.

Jenis pekerjaan ini pun bermacam-macam, mulai dari mencari pekerjaan lain atau membuka usaha sendiri. Bahkan sebagian individu lebih rela bekerja secara lepas atau dikenal secara freelance karena mengatur waktunya menjadi lebih fleksibel.

Di negara maju seperti Amerika Serikat beberapa pekerjaan paruh waktu ternyata memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat atau karyawan yang bekerja. Hal yang sama pun berlaku bagi negara berkembang seperti di Indonesia. Salah satu dasarnya adalah semakin mengalirnya investasi yang datang di dalam negri membuka kesempatan terbukanya berbagai macam peluang kerja.

Bagi kamu yang tertarik mendapatkan gaji tenaga harian lepas untuk menambah pendapatan, beberapa pekerjaan berikut ini bisa dicoba.

Penerjemah

Menjadi penerjemah atau translator merupakan salah satu peluang yang tidak boleh kamu lewatkan jika ingin mendapatkan gaji tenaga harian lepas yang tinggi. Pekerjaan seorang penerjemah banyak jenisnya, mulai dari membuat terjemahan sebuah film untuk televisi, buku, bahkan dokumen-dokumen penting bagi untuk perusahaan swasta bahkan dokumen-dokumen penting pemerintahan.

Biayanya pun bisa sangat mahal dan dihitung per kata dengan angka dolar. Menjadi penerjemah pun tidak harus bisa berbahasa Inggris, namun juga bahasa asing lainnya seperti Mandarin, Prancis dan lain-lainnya.

Tarifnya pun bervariasi. Seorang penerjemah dapat menghasilkan uang yang berbeda-beda untuk setiap bahasa asing yang diterima. Hitungannya pun per kata. Namun, di Indonesia rata-rata seseorang yang memiliki pekerjaan sampingan penerjemah bisa mendapatkan pendapatan hingga Rp 5.000.000

Fotografer

Menjadi pekerja lepas di bidang fotografi merupakan pilihan lain yang bisa kamu coba untuk mendapatkan gaji atau bayaran yang sangat besar. Selain untuk mengasah kreatifitas, keuntungan lainnya adalah kamu bisa berjalan-jalan menikmati pekerjaan.

Jenis pekerjaanya pun beragam, mulai dari memproduksi foto untuk media, fashion, interior, hingga pemandangan alam. Pekerjaanya pun tidak hanya berhubungan perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia, namun juga perusahaan-perusahaan luar negri.

Gaji tenaga harian lepas untuk fotografi pun bervariasi, mulai $200 – bahkan hingga mencapai $500 atau setara dengan Rp 2.600.000 hingga Rp 6.500.000 untuk satu pekerjaan yang datang.

Freelance bidang IT

Memiliki kemampuan di bidang teknologi informasi atau TI juga akan memberikan banyak keuntungan. Misalnya, jika kamu adalah orang yang bekerja di bidang programming, pengembang website UI/UX dan lain-lainnya, maka akan mendapatkan gaji lebih dengan bekerja sampingan di bidang ini.

Apalagi jika dilihat semakin banyak jenis usaha baik yang berskala besar, menengah hingga kecil yang membuka kesempatan untuk mengembangkan bisnisnya melalui teknologi. Bayarannya pun terhitung besar, karena akan mencapai ratusan dolar untuk sekali pekerjaan, dan hal ini pun belum ditambah dengan dengan merawat pekerjaan yang terkait di bidang teknologi seperti memperbaiki bugs pada website atau aplikasi, mengelola search engine hingga menampilkan fitur-fitur baru pada sebuah website atau aplikasi.

Pendapatan untuk satu pekerjaan lepas di bidang ini bisa mendatangkan penghasilan yang bervariasi. Mulai dari Rp 5.000.000 hingga Rp 10.000.000.

Akuntan

Seorang akuntan biasanya akan sibuk menghabiskan waktunya untuk duduk menghitung sejumlah angka-angka di kantornya. Namun, siapa sangka profesi akuntan juga bisa dilakukan secara paruh waktu.

Bahkan tidak jarang pula, seorang akuntan dibayar dengan angka yang sama dengan jumlah pendapatannya untuk mengurus sebuah laporan keuangan perusahaan yang berskala besar secara paruh waktu. Gaji tenaga harian lepas untuk profesi ini bisa mencapai Rp 5.000.000 untuk satu kali pekerjaan yang akan diterimanya. Jumlah gaji tenaga harian lepas tergantung perjanjian kerja harian lepas. Contohnya tenaga harian lepas di instansi pemerintahan atau tenaga harian lepas pemda.

Konsultan bisnis

Menjadi seorang konsultan bisnis tentunya tidak semudah yang dibayangkan. Namun, tentu saja pekerjaan ini menjadi sangat menjanjikan. Apalagi jika melihat tumbuhnya perekonomian di Indonesia.

Konsultan bisnis tidak hanya hadir di saat rapat-rapat para petinggi perusahaan untuk memberikan ide-idenya, namun juga sering hadir saat menjadi pembicara-pembicara di acara seminar hingga sebuah diskusi ringan. Bayarannya pun bisa mencapai jutaan rupiah hanya dalam durasi waktu tertentu.

Bayarannya pun luar biasa berbeda. Mulai dari Rp 5.000.000 hingga nilai yang tidak terbatas, bergantung pada pengalaman yang dimiliki oleh seorang konsultan. Berdasarkan upah harian lepas 2016. Penghasilannya, sangat menarik.

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami