Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

5 Hal Bermanfaat yang Bisa Dibeli dengan Uang Rokokmu (Bagian II)

by Rafly Aditia on 14 December, 2015

Berbicara tentang rokok dan kesehatan, maka kamu akan familiar dengan berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, impotensi, gangguan kehamilan, kanker paru-paru dan yang lainnya. Tetapi, saat ini kita akan berbicara mengenai rokok dan keuangan.

Masih membahas tentang hal-hal yang bermanfaat yang bisa kamu beli apabila kamu tidak merokok. Maka kamu perlu mengetahui bahwa ada 5 Hal Bermanfaat lain yang bisa kamu beli dengan uang rokokmu, antara lain;

Iphone 5s

Iphone 5s yang bisa dibilang memiliki harga cukup mahal yaitu berkisar 5 juta rupiah sampai dengan 6,8 juta rupiah ternyata bisa kamu miliki apabila kamu berhenti merokok mulai dari hari ini sampai satu tahun ke depan.

Dengan asumsi kamu membeli rokok satu bungkus seharga 20 ribu rupiah setiap harinya. Maka, dalam satu tahun kalau kamu tidak merokok dan menyimpan uang tersebut kamu akan memiliki uang sebesar 7,2 juta rupiah. Dengan uang ini kamu bisa mendapatkan Iphone 5s berkapasitas 64 GB dan masih menyisakan uang sebesar 400 ribu rupiah. (Baca juga: 5 Hal Bermanfaat Lain yang Bisa Dibeli dengan Uang Rokokmu)

Dua tiket bioskop

Harga tiket bioskop di akhir pekan memang bervariasi sesuai tempat yang kamu pilih. Tetapi biasanya untuk harga satu tiket bioskop berada di kisaran 35-50 ribu rupiah.

Apabila kamu berhenti merokok dan menyimpan uang 20 ribu rupiah tersebut selama setiap hari, maka setiap akhir pekan kamu bisa membeli dua tiket nonton film di bioskop. Selama 5 hari menyimpan uang yang biasanya kamu pakai untuk membeli rokok kamu akan memiliki uang sebesar 100 ribu rupiah. Dengan uang tersebut kamu bisa pergi nonton film favorit dan terkini bersama pasangan yang kamu cintai.

Liburan ke Pulau Seribu

Hanya dengan cara berhenti mengonsumsi rokok selama satu bulan ternyata kamu bisa pergi liburan menikmati keindahan pantai dan biota laut yang ada di Kepulauan Seribu.

Masih dengan asumsi bahwa uang yang kamu habiskan untuk membeli rokok adalah 20 ribu rupiah setiap harinya. Jika kamu berhenti merokok dan menyimpan uang tersebut setiap harinya, kamu akan memiliki tabungan sebesar 600 ribu rupiah dalam sebulan.

Tahukah kamu untuk berlibur ke pulau seribu seperti pulau pari, pulau tidung atau pulau pramuka hanya menghabiskan uang sekitar 500 ribu rupiah selama 3 hari dua malam? Nah, berhentilah merokok maka kamu bisa pergi ke salah satu pulau di Kepulauan Seribu setiap bulannya.

Sepeda motor

Saat ini, banyak sekali dealer sepeda motor yang menawarkan fasilitas DP atau uang muka dengan harga yang sangat rendah. Mulai dari 500 ribu rupiah bahkan tanpa DP sama sekali.

Melalui promo tersebut kamu bisa mengambil keuntungan apabila kamu berhenti mengonsumsi rokok. Setiap bulannya kamu akan memiliki uang 600 ribu rupiah, uang ini bisa dijadikan uang muka untuk membawa pulang sebuah sepeda motor ke rumahmu. (Baca juga: Apakah Bahaya Rokok Elektrik?)

Asuransi kesehatan

Daripada kamu menghabiskan uang sebesar 20 ribu rupiah setiap hari untuk membeli satu bungkus rokok yang jelas-jelas merusak kesehatan dan membuat diri kamu terancam berbagai macam penyakit serius seperti kanker paru-paru, kanker kerongkongan dan sebagaimya.

Lebih baik berhenti merokok dan menyimpan uang 20 ribu rupiah tersebut setiap hari. Hanya dalam satu bulan kamu bisa mengumpulkan uang sebesar 600 ribu rupiah, dimana jumlah uang sebesar ini bisa kamu gunakan untuk membeli asuransi kesehatan selama satu tahun.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami