Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

5 Hal Sepele yang Harus Diperhatikan Pria Kalau Ingin Punya Karier Cemerlang

by Rafly Aditia on 1 Februari, 2017

tips karier untuk pria _ investasi - CekAja.com

Memiliki jabatan tinggi dengan gaji besar adalah keinginan banyak karyawan kantoran.

Untuk mendapatkan hal tersebut, ternyata ada beberapa hal sepele yang harus diperhatikan para pria kantoran. Apa saja? Berikut daftarnya:

Belajar pakai dasi

Kamu harus belajar pakai dasi kalau sudah bekerja, kenapa demikian? Karena di beberapa kesempatan seperti misalnya ada meeting penting atau pertemuan dengan para atasan nanti, sudah menjadi hal wajib bagimu untuk tampil rapi dan berkelas.

Untuk itu, memakai dasi adalah hal yang sebaiknya kamu pelajari dengan baik. Aksesoris yang satu ini memang akan menampilkan kesan berkelas sehingga atasan akan menilai kamu lebih baik dan berwibawa.

Sedia jas formal

Sudah pasti jas formal adalah salah satu item yang harus dimiliki oleh para pria kantoran. Jika kamu menghadiri acara penting, usahakan gunakan jas formal. Kenapa begitu? Karena jas formal akan menampilkan kesan profesional dan mengeluarkan aura serta wibawa seorang pria.

Jadi sudah jadi barang wajib bagimu untuk menyediakan jas formal yang pas di badan, tidak kekecilan atau kebesaran.

Hargai waktu dan disiplin

Seorang pekerja haruslah pintar dalam membagi, mengatur, dan menghargai waktu. Jangan sampai kamu dianggap orang yang kurang menghargai waktu karena sering telat datang ke kantor.

Ingat, selalu datang tepat waktu merupakan cara untuk menunjukkan sikap profesional seseorang. Selain itu, disiplin dalam bekerja juga akan membuatmu mendapat nilai plus yang sangat besar di mata atasan. (Baca juga: Ayo, Tes Seberapa Sehat Diri Kamu dengan 15 Ujian Ini)

Jangan tinggalkan makan hanya karena pekerjaan

Banyak orang yang lupa makan hanya karena ada pekerjaan menumpuk. Memang sih niatnya baik yaitu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, tetapi bukan berarti kamu harus meninggalkan waktu makan hanya karena pekerjaan tersebut.

Kamu harus menghargai dirimu sendiri jika ingin dihargai orang lain, ketika waktunya makan walau tugas menumpuk berhentilah sebentar dan berikan asupan dulu kepada tubuhmu. Hal ini juga malah bisa meningkatkan performa kerja, kalau kelapakaran kamu bisa hilang fokus dan pekerjaan yang dilakukan malah tidak maksimal.

Tampil groomy setiap ke kantor

Banyak orang menilai penampilan tanpa terkecuali atasanmu di kantor, untuk itu sebagai seorang pria kamu perlu tampil groomy setiap ke kantor.

Misal masalah rambut, kamu bisa mengikuti tren potongan undercut yang sedang kekinian. Jangan lupa untuk kenakan parfum dengan wangi yang soft, jangan biarkan tubuhmu berbau tidak sedap saat bekerja karena hal itu benar-benar mengganggu.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.