Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Hal yang Gak Boleh Kamu Lakukan Saat Memasuki Usia 24 Tahun

by Rafly Aditia on 2 Mei, 2016

tips karier _ kredit tanpa agunan - CekAja.com

Usia 24 tahun merupakan usia ketika seseorang dianggap cukup matang. Setelah memasuki usia tersebut, kamu bakal dituntut untuk berpikir, bertindak, dan bersikap lebih bijak. Sifat kekanak-kanakan dan keegoisan harus segera diminimalisir. Karena, hal tersebut bisa berdampak buruk bagi hidup kamu.

Kamu bisa menjadi orang yang lebih baik lagi di usia 24 tahun lewat hal-hal simpel. Misalnya dengan tidak melakukan 5 hal berikut ini:

1. Beli pakaian murah

Hal pertama yang tidak boleh kamu lakukan ketika sudah masuk usia 24 tahun adalah membeli pakaian murah. Maksudnya di sini adalah membeli pakaian murah dengan kualitas rendah. Karena, sebagai orang yang dewasa kamu harus mulai lebih menghargai diri sendiri.

Salah satu caranya, membeli pakaian yang berkualitas agar terlihat lebih menarik di mata orang lain. Penampilan merupakan investasi dalam kehidupan. Bahkan lewat penampilan kamu juga bisa membuat karier melesat nantinya. Untuk itu, mulailah memberi pakaian-pakaian yang berkualitas.

2. Asal kencan

Kalau masih muda, kencan seringkali bukan hal yang serius. Tapi kalau umur kamu sudah lewat 24 tahun, jangan coba-coba lakukan hal tersebut. Di usia yang sudah matang ini, sudah saatnya mencari calon pasangan yang tepat.

Gak perlu lagi melakukan kencan buta atau sekadar untuk senang-senang apalagi iseng saja. Carilah orang yang benar-benar sesuai dneganmu. Sebisa mungkin cari orang yang bisa membuat kamu nyaman, merasa dihargai, dan pastinya mau menatap masa depan bersama.

(Baca juga: Daftar Negara yang Punya Kebijakan Sekolah Gratis)

3. Mikirin perkataan orang lain

Seperti pepatah bilang, “Anjing menggonggong, kafilah berlalu”. Ya, hal itu harus kamu terapkan di usia yang bakal penuh cobaan ini. Akan banyak sekali orang yang mulai mengomentari setiap hal yang kamu lakukan. Mereka bahkan bakal mencoba mencampuri urusanmu tanpa memberikan dampak yang positif.

Tidak masalah kalau mereka mengkritik dan memberikan saran membangun. Tetapi kalau hanya sekedar menghina, mending gak usah dipikirin. Tenang saja, omongan mereka tidak akan berpengaruh pada hidup yang kamu jalan. So, biar saja mereka mau ngomong apa.

4. Menyalahkan orang tua

Tidak ada orang tua yang sempurna, untuk itu mulailah berhenti menyalahkan sifat dan sikap orang tua kepadamu. Orang tua memiliki caranya masing-masing untuk menunjukkan kasih sayang.

Maka dari itu, apabila ada kesalahan yang diperbuat oleh orang tua cobalah untuk lebih mengerti. Jangan pernah menyalahkan ornag tua atas masalah yang kamu dapatkan. Coba untuk mengerti mereka jauh lebih dalam. Ketahuilah, mereka benar-benar mencintaimu.

(Baca juga: Tempat Wisata Murah yang Harus Kamu Kunjungi di Yogyakarta)

5. Bersikap terlalu baik

Baik kepada semua orang adalah hal yang wajib dilakukan. Tetapi, menjadi terlalu baik kepada orang-orang malah bisa kurang bagus buat kamu. Pasalnya, kalau terlalu baik kepada orang yang salah bisa-bisa kebaikanmu dimanfaatkan. Kamu harus tahu kapan harus bilang “Ya” dan kapan harus bilang “Tidak”. Belajarlah untuk jadi orang yang tegas.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami