Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

5 Cara Hasilkan Banyak Uang, Tapi Khusus Weekend

by Rafly Aditia on 5 Desember, 2015

pekerjaan akhir pekan - CekAja.com

Waktu luang di akhir pekan ternyata bisa dimanfaatkan untuk mencari uang tambahan. Bagaimana caranya? Coba saja lakukan 5 hal berikut ini.

Untuk kamu yang memiliki banyak waktu luang pada saat akhir pekan, seperti pegawai kantoran, mahasiswa, guru, pedagang, dan yang lainnya, kamu ternyata dapat memanfaatkan waktu akhir pekan untuk mendapatkan uang banyak.

Kenapa bisa begitu? Karena di beberapa tempat, akhir pekan menjadi satu-satunya momen untuk mengundang keramaian. Jika kamu benar-benar melihat peluang dan jeli dalam memanfaatkannya, maka akan sangat mungkin bagi kamu untuk mengais uang banyak lewat beberapa aktifitas saat weekend.

Kamu penasaran aktifitas apa saja yang dapat kamu lakukan saat weekend untuk mengais uang banyak? Berikut 5 hal yang hanya dapat dilakukan saat weekend untuk hasilkan banyak uang:

 

Food Truck

Pada saat akhir pekan, kamu tidak asik lagi dengan yang namanya acara Car Free Day atau yang biasa disingkat CFD. Nah, momen ini dapat kamu manfaatkan untuk berjualan makanan dalam konsep Food Truck.

Mengapa begitu? Karena pada saat CFD, beberapa jalan akan diramaikan oleh orang-orang yang sedang berolahraga. Ketika mereka semua selesai berolahraga, pastinya nafsu makan mereka meningkat.

Hadirnya, Food Truck milikmu tentu akan membuat orang-orang tertarik dan membeli makanan untuk memuaskan rasa lapar mereka. Pastinya, kamu juga akan mendapatkan uang yang banyak mengingat konsumen yang membeli makanan di Food Truck punya kamu yang jumlahnya juga banyak.

(Baca juga: Tiga Barang Ini Bisa Dibeli Murah Setelah Natal)

 

‘Ngamen’ di Kafe

Untuk kamu para musisi, mulai dari penyanyi solo hingga band kamu dapat memanfaatkan akhir pekan di hari Sabtu dan Minggu untuk mendapatkan uang yang lebih banyak dibandingkan hari-hari biasa.

Beberapa kafe rela menggelontorkan dana lebih untuk menyewa jasa para musisi untuk menghibur pelanggannya. Bahkan, untuk satu kali tampil di sebuah acara di kafe besar kamu bisa mendapatkan keuntungan bersih sebesar 2 juta rupiah per orang bagi kamu.

Yang perlu kamu ingat, uang sebesar 2 juta rupiah tersebut kamu dapatkan hanya dengan menghabiskan waktu kurang dari 3 jam bernyanyi dan bercengkrama dengan para pengunjung kafe.

Garage sale

Kamu punya banyak barang bekas yang tak terpakai? Tetapi sayang apabila dibuang? Solusinya adalah melakukan Garage sale!. Barang-barang bekas milikmu bisa jadi merupakan barang yang diinginkan orang lain di luar sana.

Daripada barangmu seperti pakaian atau sepatu yang menumpuk dan tak terpakai, lebih baik kamu menjadikannya dalam bentuk uang dengan cara menjualnya lewat konsep acara garage sale.

Jual mobil bekas

Tidak hanya makanan, atau pakaian saja yang dapat dijual pada hari spesial yaitu hari Sabtu dan Minggu. Tetapi, mobil bekaspun dapat kamu jual di akhir pekan dengan konsep pameran mobil bekas.

Salah satu contohnya adalah acara jual mobil bekas yang seringsekali diselenggarakan di lapangan parkir TVRI pada hampir setiap hari Minggu.

(Baca juga: Ide Bisnis Menarik Tapi Kurang Dana, Coba Crowdfunding)

Bikin event nobar

Apabila kamu memiliki usaha tempat makan atau tempat nongkrong terutama dengan target pasar para anak muda. Mengingat jadwal pertandingan sepakbola yang biasanya dilakukan pada akhir pekan, maka kamu bisa melonjakkan penjualanmu pada akhir pekan dengan mengadakan event nonton bareng.

Terutama untuk pertandingan antar klub besar, pastikan kamu mengadakan event nobar atau nonton bareng di restoran atau di warung makan milikmu untuk meningkatkan penjualan dan merangkul pasar dari bisnis restoranmu.

 

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami