Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Merenovasi Ruang Kerja Pribadi

by Rafly Aditia on 28 Februari, 2017

Untuk kamu yang memiliki ruang kerja pribadi baik di kantor atau di rumah sendiri, merenovasi ruang bisa jadi langkah tepat untuk membuat suasana kerja lebih nyaman dan tak membosankan.

Jika bekerja jadi hal yang menyenangkan, bukan tak mungkin karier kamu akan menanjak ke depannya. Tetapi perlu kamu ketahui, dalam merenovasi ruang kerja ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Berikut ini ada 5 hal yang harus diperhatikan saat kamu melakukan renovasi ruang kerja pribadi:

Pilih furnitur yang nyaman

Bisa dibilang ini adalah poin yang sangat penting, memilih furnitur yang aman terutama meja dan kursi merupakan hal yang tidak boleh dikesampingkan. Mengapa dmeikian? Karena sebagian besar waktu saat bekerja dihabiskan di meja dan kursi tersebut, jadi sebisa mungkin kamu harus membuatnya nyaman.

Sebaiknya meja pilihanmu memiliki ukuran yang cukup besar untuk komputer, serta berbagai dikumen yang kerap kali digunakan. Jangan pilih meja dengan ukuran yang kecil atau pas-pasan, karena jika sedang banyak pekerjaan dan file menumpuk akan terlihat sumpek. Pilih juga kursi yang sesuai dengan postur tubuhmu dan bisa membuat tubuhmu tetap nyaman saat duduk hingga berjam-jam.

Utamakan kualitas

Saat merenovasi ruang kerja tentu kamu akan terpikir untuk mencari sesuatu yang murah. Namun, hal tersebut juga harus diseimbangi dengan kualitas. Lebih baik kamu pilih barang dengan harga normal tetapi memiliki kualitas yang baik dibanding barang murah namun kualitasnya buruk.

Kalau dana menjadi permasalahanmu, tidak ada salahnya untuk membeli furnitur atau peralatan bekas yang masih layak digunakan.

Berikan sentuhan pribadi

Berhubung ruang kerja ini untukmu, kamu perlu memberikan sedikit sentuhan pribadi agar bisa membuatmu betah. Tidak hanya itu, masukkan juga sentuhan seputar bisnis atau perusahaan yang kamu jalankan untuk memberikan kesan tertentu kepada calon klien yang datang ke tempatmu.

Bisa dibilang, ruang kerja pribadi merupakan ruangan yang merefleksikan profesionalitasmu. Jadi kamu perlu memikiran bagaimana agar ruang kerja tersebut terlihat unik namun tetap profesional dan punya nilai lebih.

Sebaiknya berikan nuansa hijau

Agar mata dan pikiran dapat lebih segar ketika bekerja di ruang kerja pribadi tersebut, kamu perlu memberikan nuansa hijau nan segar dan alami. Tidak ada salahnya untuk menaruh beberapa tanaman yang bisa merefleksikan keindahan alam, atau kamu bisa juga memasang beberapa lukisan pemandangan alam.

Punya uang lebih? Tempatkan konsol game atau wahana permainan

Kalau kamu memiliki uang lebih, tidak ada salahnya untuk menempatkan beberapa wahana permainan atau konsol game. Hal ini berguna untuk membuatmu tetap merasa senang dan lebih produktif dalam bekerja.

Hal ini juga telah dilakukan oleh banyak perusahaan teknologi kekinian seperti Google, Facebook, hingga beberapa perusahaan Startup di Indonesia sekalipun. Jadi, tidak ada salahnya bagimu untuk mencontoh hal tersebut bukan?

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami