Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Beli Mobil Baru Agar Lebih Untung

by Surtan Siahaan on 9 Januari, 2017

beli mobil - CekAja.com

Beli mobil baru ibarat memilih pasangan. Jika tidak cermat dalam memilih bisa-bisa kamu menyesal kemudian hari. Untuk itu, ada beberapa trik yang perlu diketahui agar kamu bisa lebih untung saat beli mobil baru.

Berikut ini ada 5 hal yang harus diperhatikan saat beli mobil baru agar lebih untung. Simak penjelasannya.

Aksesoris apa saja yang didapat

Biar lebih untung, hal pertama yang perlu kamu pastikan ketika beli mobil baru adalah aksesoris mobil. Apakah saat membeli mobil kamu mendapatkan akseseoris tambahan seperti sarung mobil, pengharum ruangan, atau mungkin kunci stir khusus.

rp_CekAja-Daftar-Kartu-Kredit-belanja-online-harbolnas- CekAja.com

Memang hal ini bukan merupakan paket yang ada dalam penjualan mobil, tetapi biasanya kalau kamu pintar bernegosiasi dengan bagian penjualan, mereka bisa saja memberikanmu bonus aksesoris gratis. (Baca juga: Inilah 5 Bus Telolet Termahal di Dunia)

Konsumsi bensin

Pastinya ketika kamu membeli mobil untuk keperluan sehari-hari, kamu perlu memastikan mengenai konsumsi bensin. Jangan sampai kamu salah pilih hanya tergiur harga yang murah atau iming-iming cash back. Untuk mencari mobil dengan konsumsi bensin yang tidak boros, segmen low cost green car atau LCGC jadi pilihan utama.

Harga jual kembali

Bisa saja mobil yang baru dipakai harus dijual. Jadi, perkirakan mengenai harga jual kembali dari mobil pilihanmu agar kamu bisa memperkirakan seberapa besar harga jual kembali mobil tersebut. Untuk mendapatkan mobil dengan harga jual yang baik, pilih mobil dari merek terkenal dan tipe yang dikenal jarang mengalami permasalahan seputar mesin.

cekaja-dana-tambahan-akhir-tahun-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Ketersediaan suku cadang dan harganya

Tidak sedikit mobil yang punya harga bersahabat ternyata harga suku cadangnya selangit. Kalau begitu, kamu hanya untung di awal saja saat pembelian tetapi ke depannya bakal merugi. Apalagi kalau sparepart mobil tersebut sulit didapatkan. Bisa-bisa selain kantong jebol untuk membiayai pernaikan mobil harus sering diparkir di garasi karena kesulitan memperoleh suku cadang. (Baca juga: Alasan Ilmiah Kenapa Resolusi Tahun Baru Sering Gagal)

Lokasi bengkel

Jangan lupa untuk ketahui lokasi bengkel dari pabrikan mobil. Ada baiknya kamu memilih mobil dengan lokasi bengkel yang tidak terlalu jauh dari rumah.; Ini penting agar mempermudah kamu dalam melakukan kontrol ketika si roda empat harus diinapkan sejenak untuk mendapatkan perawatan.

Berencana beli mobil impian tahun ini? Wujudkan impianmu dengan kredit mobil online. Ajukan sekarang juga di sini

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami