Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

5 Hidangan Penutup Termahal di Dunia

by Rafly Aditia on 28 September, 2016

kue termahal berlapis emas - CekAja.com

Desert atau hidangan penutup seringkali menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu ketika kita berada di restoran. Biasanya, desert memiliki cita rasa manis dan memberikan kesegaran di mulut.

Bicara tentang desert, berikut ini ada daftar fenomenal mengenai 5 desert termahal di dunia:

cekaja-daftar-kartu-kredit

1. Frrozen Chocolate Haute – US$ 25 ribu

Buat kamu yang suka banget dengan cokelat, desert yang satu ini pasti bakal bikin harimu jadi spesial. Yup Frrozen Chocolate Haute yang disajikan dengan 24 jenis cokelat berbeda membuat kelezatannya tak tertandingi.

(Baca juga: Ini Budidaya Beromzet Ratusan Juta yang Bisa Kamu Kerjakan di Rumah)

Tapi harganya pasti bikin kamu sakit hati, kamu perlu uang senilai US$ 25 ribu untuk menikmati sajian ini. Kenapa bisa begitu mahal? Ternyata, desert satu ini memiliki toping spesial yaitu emas 23 karat.

2. The Absurdity Sundae – US$ 60 ribu

Cokelat, es krim dan pisang adalah gabungan yang benar-benar sempurna untuk sebuah hidangan pencuci mulut. The Absurdity Sundae adalah hidangan yang sangat spesial karena cuma bisa didapatkan di puncak gunung Kilimanjaro, Afrika. Kalau mau menikmati hidangan ini, kamu harus merogoh kocek sampai US$ 60 ribu.

3. Platinum Cake – US$ 130 ribu

Seorang chef dari Jepang, Nobue Ikara membuat sebuah kue yang sangat spesial. Kue yang diberi nama Platinum cake ini dilapisi dengan berbagai perhiasan platinum yang membuat kue tersebut tampak elegan dan berharga sangat mahal. Harga kue ini mencapai US$ 130 ribu.

4. Strawberries Arnaud – US$ 1,4 juta

Kamu suka banget dengan buah stroberi? Well, desert yang satu ini pasti bikin kamu geleng-geleng kepalat. Strawberries Arnaud merupakan kue dengan campuran es krim, strawberry, sitrus, dan red wine.

Yang membuat kue ini sangat mahal adalah hadirnya permata merah muda dengan nilai 4,7 karat. Permata tersebut merupakan perhiasan yang dimiliki oleh Pengamat Keuangan ternama asal Inggris, Sir Ernest Cassel.

(Baca juga: 5 Orang Kaya Asli Indonesia yang Punya Pulau Pribadi)

5. Diamond Fruitcake – US$ 1,65 juta

Siapa sih yang gak suka dengan permata? Nah, fruitcake yang satu ini jadi desert termahal di dunia berkat 223 permata yang ada pada lapisannya. Bahkan harganya mencapai US$ 1,65 juta!

Ingin irit saat berbelanja kebutuhan sehari-hari di supermarket langganan? Dapatkan kartu kredit yang berikan diskon belanja bahkan cashback 25% untuk setiap transaksi di CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami