Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Hobi Ibu Rumah Tangga yang Bisa Bikin Kaya

by Rafly Aditia on 6 Desember, 2015

hobi ibu rumah tangga - CekAja.com

Menjadi seorang ibu rumah tangga adalah hal yang tidak mudah, apalagi berperan sebagai ibu rumah tangga sering sekali dihubungkan dengan kejenuhan karena aktifitasnya yang lebih banyak dihabiskan di rumah dibandingkan di luar rumah.

Untuk itu, biasanya para ibu rumah tangga dan mungkin kamu salah satunya memiliki beberapa hobi yang berfungsi untuk i mengalihkan kebosanan dalam menjalankan peran sebagai seorang ibu yang tidak memiliki karir.

Namun, jangan remehkan hobi yang biasanya dimiliki oleh para ibu rumah tangga. Beberapa hobi tersebut ternyata dapat begitu menghasilkan bahkan bisa dibilang memiliki potensi untuk mendapatkan penghasilan besar. Apa saja sih hobi yang dimaksud? Berikut 5 hobi ibu rumah tangga yang bisa bikin kaya;

Masak

Memasak bisa dibilang merupakan salah satu keterampilan yang dimiliki mayoritas ibu rumah tangga dimanapun. Keterampilan yang satu ini ketika dijadikan hobi maka akan menghasilkan suatu pencapaian yang besar.

Apabila masakan yang diolah ibu rumah tangga memiliki rasa yang enak dan khas, maka potensi untuk mengembangkan dan menjual makanan tersebut ke khalayak luas sangat terbuka.

Saat ini, tidak sedikit ibu rumah tangga yang beralih menjadi celebrity chef dan pastinya memiliki pendapatan yang besar.

Baking

Nah, kalo yang satu ini hampir mirip dengan yang diatas. Masih belum jauh dari hal-hal yang berbau dengan dapur. Baking atau bikin kue merupakan hobi yang dapat menghasilkan uang banyak.

Kue-kue bikinan ini dapat dijual lewat online, yang pastinya apabila pelanggan menyukainya maka permintaan akan kue tersebut akan menjadi besar dan usaha online yang dijalankan akan memiliki omset yang besar pula.

Salah satu ibu rumah tangga yang sukses lewat bisnis kue ini adalah Debbi Fields, seorang pemilik produk cookies ternama asal Amerika Serikat, Mrs Fields.

(Baca juga: 3 Profesi yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Ternyata Bergaji besar)

Dandan

Bukan hal yang aneh lagi apabila kita melihat seorang ibu rumah tangga jago dandan. Mulai dari mendandani dirinya sendiri hingga orang lain. Ternyata, hobi ini bisa menghasilkan uang banyak loh.

Bakat dan hobi dandan ini dapat dijadikan sarana untuk mengais rezeki bagi ibu rumah tangga dengan cara menjadi make up artist. Dan tahukah kamu? Ternyata, pendapatan seoang make up artist bisa mencapai lebih dari 25 juta rupiah setiap bulannya.

Posting Sosmed

Di zaman yang sudah sangat modern ini, seringkali kita temukan ibu rumah tangga yang eksis di dunia sosial media. Bermodalkan hobi sering posting di sosial media, ternyata ibu rumah tangga bisa menjadi kaya lewat hal tersebut.

Bagaimana caranya? Dengan popularitas yang tinggi di sosial media, para ibu rumah tangga yang memiliki hobi posting hal-hal menarik di sosmed ini bisa membuka jasa iklan di akun miliknya. Semakin banyak followers yang dimiliki, maka bayaran untuk satu kali posting iklan pastinya lebih mahal.

(Baca juga: Kado Natal Termahal Selebriti Dunia yang Tercatat Hingga Kini)

Senam

Hobi berolahraga atau senam memang acap kali dimiliki oleh para ibu rumah tangga. Selain, membuat diri menjadi lebih tenang dan senang, senam juga dapat membuat tubuh sehat dan menjaga penampilan.

Salah satu hobi yang memiliki banyak manfaat ini, bisa membuat seorang ibu rumah tangga berprofesi sebagai instruktur senam. Ternyata, pendapatan seorang instruktur senam berkisaran 100-250 ribu rupiah per peserta.

Bayangkan apabila ada 50 orang yang mengikuti senam, Rp 150.000 x 30 orang = 4,5 juta rupiah! Itu hanya dalam satu kali mengajar senam loh. Apabila sebulan mengajar senam sebenyak 4 kali saja seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi satu ini bisa mendapatkan uang sebesar 18 juta rupiah dalam sebulan.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.