Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

5 Ide Bisnis “Aneh”, dari Racun Kalajengking Hingga Sewa Pacar

by Achmad Fauzi on 7 Mei, 2018

Berbisnis merupakan salah satu cara untuk meraih pendapatan lebih selain bekerja. Apalagi jika Anda sudah bosan dengan suasana kerja, maka berbisnis adalah pilihan tepat untuk menggali sumber pendapatan. Simak lima ide bisnis “aneh”, dari racun kalajengking hingga sewa pacar.

Anda harus cerdas dalam menentukan bisnis apa yang akan dijalankan. Jangan sampai Anda salah menentukan jenis bisnis yang tepat dan menjadi bumerang bagi Anda. Dengan kata lain, bisnis yang harusnya untung tetapi malah gulung tikar.

Maka dari itu, gunakan otak kanan untuk berpikir lebih kreatif. Nah, berikut ide bisnis yang unik dan bahkan terbilang aneh tetapi berpotensi menguntungkan. Anda dapat menjadikannya sebagai bahan pertimbangan untuk memulai bisnis.

Bisnis Racun Kalajengking

Siapa bilang semua racun yang dikeluarkan binatang itu berbahaya? Ada beberapa racun yang bermanfaat bagi manusia. Sehingga, racun yang dikeluarkan binatang bisa jadi pilihan bisnis Anda. Contohnya, bisnis racun kalajengking.

Awalnya, bisnis racun kalajengking ini diutarakan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Menurut Jokowi, bisnis racun kalajengking terbilang paling menguntungkan. Bagaimana tidak menguntungkan, dalam per liternya, racun kalajengking dihargai US$10,5juta atau setara Rp146 miliar.

Apalagi, racun kalajengking juga salah satu obat terapi kanker. Dengan potensi keuntungan yang segunung, pastinya Anda tergiur dengan bisnis racun kalajengking. Nah, mulai sekarang Anda bisa mulai berpikir untuk mencoba bisnis yang satu ini.

(Baca juga: Mau Investasi Jelang Lebaran? Cek Harga Emas Yuk!)

Bisnis Jasa Sewa Pacar

Bagi Anda yang belum memiliki pasangan, bagaimanakah perasaan Anda jika mendapat pertanyaan dari keluarga atau teman: “Sudah Punya Pacar?”. Anda pasti merasa kesal dan gondok hati saat harus menjawabnya. Nah, Anda dapat mengalihkan perasaan kesal Anda menjadi ide bisnis, yakni bisnis jasa sewa pacar.

Apalagi, populasi jomblo di Indonesia semakin banyak. Merujuk pada data Badan Pusat Stastistik (BPS), jomblo di Indonesia pada 2017 mencapai 32 persen dari jumlah populasi di Indonesia yang sebesar 261 juta. Atau, mencapai sebanyak 83,5 juta orang.

Membuka bisnis jasa sewa pacar juga dapat membantu orang-orang jomblo. Sebab, dengan pacar sewaan, mereka bisa percaya diri menjawab pertanyaan dari keluarga atau teman.

Bisnis Budidaya Lintah

Lintah seringkali dianggap sebagai hewan menjijikan. Namun, seiring menjamurnya pengobatan alternatif menggunakan lintah, permintaan akan hewan melata ini makin tinggi.

Budidaya lintah tergolong sederhana karena hanya butuh kolam kecil. Risikonya pun hampir tidak ada karena lintah tidak mudah terkena penyakit dan mati. Sehingga, bisnis ini bisa Anda jadikan pilihan.

Tidak hanya itu, budidaya lintah juga tidak mengeluarkan modal banyak untuk pakannya. Lintah hanya diberi makan dua minggu sekali dan pakannya pun hanya belut atau ikan lele.

Bisnis Jasa Penyedia Ruang Amarah

Seseorang pasti pernah merasa frustasi, karena gagal dalam mencapai sesuatu. Apalagi, saat frustasi, seseorang seringkali meluapkan amarahnya dengan memecahkan atau membanting benda yang ada di dekatnya. Nah, keadaan seseorang saat marah bisa menjadi ide bisnis bagi Anda.

Anda hanya perlu menyediakan ruangan untuk meluapkan amarah. Dalam ruangan, sediakan benda-benda yang dapat dipecahkan. Jangan lupa, Anda juga menyiapkan baju pelindung agar orang yang menggunakan ruangan itu terhindar dari pecahan benda-benda.

Pengguna jasa hanya cukup bayar ruangan per jam untuk bisa menggunakan ruangan tersebut agar bisa meluapkan amarah. Ide yang menarik bukan? Yuk, mulai dari sekarang sediakan ruangan untuk meluapkan amarah.

Bisnis Budidaya Bekicot

Olahan bekicot sudah lama diminati oleh masyarakat Prancis dalam menu escargot. Semakin menjamurnya restoran Prancis membuat peluang budidaya bekicot terbuka lebar.

Selain itu, daging bekicot banyak dibutuhkan peternak karena mengandung protein tinggi. Lendirnya digunakan perusahaan kosmetik sebagai bahan anti-penuaan. Sayangnya, budidaya bekicot di Indonesia belum ramai.

Untuk beternak bekicot, diperlukan lokasi tanah yang basah serta lembab dan terlindung dari cahaya matahari secara langsung. Selain itu, tanah yang disukai adalah jenis tanah yang banyak mengandung kapur sebagai zat pembentukan cangkang. (Baca juga: Salurkan Pembiayaan Rp294,7 Triliun, Industri Syariah Diharap Terjun ke Fintech)

Nah, itulah beberapa ide untuk Anda dalam memulai bisnis. Memang aneh sih, tetapi hasil yang didapat bisa jadi akan menggembirakan. Namun, sebelum berbisnis yang perlu siapkan adalah modal. Jika Anda belum mempunyai modal, Anda bisa melakukan pinjaman tunai tanpa agunan di CekAja.com!

Tentang Penulis

Jurnalis yang hampir menjadi pemain bola internasional.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami