5 Ide Rayakan Valentine dengan Budget Minimalis

3 min. membaca Oleh Sindhi Aderianti on

Semua pasti tahu kalau 14 Februari diperingati sebagai hari Valentine. Bagi yang sudah berpasangan, hari ini tentunya amat spesial untuk sama-sama dirayakan.

Mengungkapkan perasaan cinta adalah hal yang identik dengan tradisi bangsa Romawi itu. Entah lewat hadiah atau mengajak ke tempat-tempat romantis.

Merayakan hari kasih sayang seyogyanya tak harus melulu makan malam di restoran mewah atau saling memberi hadiah mahal. Selalu ada cara untuk merayakan Valentine dengan suasana romantis tanpa mengeluarkan banyak uang.

Ingat, tanggal segini sudah hampir masuk akhir bulan. Jangan sampai target menabung jadi meleset karena pengeluaran tak terduga ini.

Berbicara tentang ide kencan low budget, banyak pilihan yang mungkin selama ini tak terpikirkan di benakmu. Berikut cara-cara yang bisa dilakukan untuk merayakan hari Valentine bersama pasangan.

Tetap berkesan dan pastinya membuat chemistry satu sama lain semakin membara!

1. Masak dinner bersama

Walau jatuh pada hari kerja, tak masalah jika Valentine ini dirayakan weekend nanti. Ketimbang menghabiskan ratusan ribu rupiah untuk menikmati makanan di restoran atau kafe, lebih baik kamu memasak bersama saja. Momen tersebut justru lebih seru dan romantis.

Tentukan menu apa yang ingin kalian masak. Biasanya yang simple dan pasti enak itu aneka pasta.

Libatkan pasangan untuk membeli bahan-bahan masakannya juga. Lalu, masak berdua dan makan sepuasanya sampai malam tiba.

Kalau perlu sembari menikmati dinner, pasang lagu-lagu favorit agar menambah vibes hari kasih sayang kian terasa.

(Baca juga: [c88-article id=”137034″ title=”Valentine, Hari Kasih Sayang yang Dilarang” text=”Valentine, Hari Kasih Sayang yang Dilarang”])

2. Olahraga berdua

Lalu, coba olahraga bersama. Jogging, berenang, atau freelatics juga bisa kamu lakukan berdua pasangan di Valentine ini.

Selain menyehatkan, olahraga diam-diam juga menghasilkan hormon endorphin yang membuat bahagia, lho. S

ebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menunjukkan bahwa pasangan yang terlibat dalam kegiatan fisik tersebut, konon juga akan lebih terhindar dari rasa bosan.

3. Movie marathon

Movie marathon date di rumah bisa menjadi salah satu cara untuk merayakan Velentine dengan budget minimalis. Ajak pasangan kamu untuk menonton film-film box office yang bergenre drama romantis.

Beberapa di antaranya yang wajib kamu tonton berdua yakni If Only, 50 First Date, The Vow, atau Dear John. Persiapkan juga cemilan untuk menemani kencan kalian ini.

Tapi kalau ingin menonton film yang sedang tayang di bioskop, satu-satunya cara untuk menghemat budget adalah dengan memanfaatkan promo kartu kredit.

Semisal dengan kartu kredit Citibank, kamu berhak mendapat buy one get one setiap pembelian tiket di Cinema XXI sepanjang tahunnya. Apply sekarang juga, hanya di CekAja.com!

(Baca juga: [c88-article id=”137099″ title=”7 Kado Valentine Termahal Sepanjang Sejarah” text=”7 Kado Valentine Termahal Sepanjang Sejarah”])

4. Nge-vlog

Membuat vlog kini sedang tren. Dalam praktiknya, tentunya butuh konten yang bagus agar bisa dilihat dan diikuti oleh banyak orang.

Di sinilah kreativitas kalian akan diuji. Mumpung masih dalam suasana Valentine, kamu dan pasangan bisa mengangkat tema ini ke dalam vlog yang hendak dibuat.

Dengan kegiatan tersebut, pastinya kalian bisa lebih sering menghabiskan waktu bersama, bahkan tak hanya di hari kasih sayang saja. Jika konsisten nge-vlog bareng, bisa hampir setiap weekend bertemu untuk membuat konten.

(Baca juga: [c88-article id=”112358″ title=”Serba-serbi Cokelat, “Si Manis” Pelengkap Perayaan Valentine” text=”Serba-serbi Cokelat, “Si Manis” Pelengkap Perayaan Valentine”])

 5. Bermain video game

Jika biasanya kamu tidak menyukai hobi yang dilakukan pasangan, kini cobalah untuk sesekali terlibat dalam hobinya. Sebagai contoh, bermain video game.

Ikutlah bermain video game favoritnya khusus di hari Valentine ini. Tak masalah bila kurang mengerti, toh ia jadi bisa mengajarkanmu. Selain menyenangkan pasangan, cara tersebut juga ampuh mengenal lebih dekat pasangan kamu.

Beruntung kalau ternyata sama-sama punya hobi bermain video game. Tinggal memilih kaset yang pas untuk dimainkan berdua saja, seperti Mario Kart 8 Deluxe, Life Is Strange, atau Crash Bandicot.

Nah, kira-kira kamu dan pasangan lebih tertarik dengan ide yang mana? Terbukti kan, sebenarnya banyak kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan berdua di hari Valentine ini.

Bahkan hal sederhana saja amat memberi dampak positif bagi chemistry hubungan masing-masing. Terlepas dari berapa biaya yang dihabiskan, setidaknya kamu masih bisa menghabiskan waktu berkualitas hanya bersama sang pujaan hati.

Tetapi bagi kamu yang juga ingin merayakan momen tersebut dengan makan malam romantis ataupun membeli bingkisan unik, tidak ada salahnya memanfaatkan promo kartu kredit yang ada untuk mendapatkan diskon di restoran yang kamu sayang atau mendapatkan cashback di beberapa merchant.

Bingung mau pakai kartu kredit apa? Bandingkan dan lihat di CekAja.com, disana kamu dapat melihat promo kartu kredit mana yang paling cocok untuk kebutuhan kamu.  Happy Valentine’s Day!

Tentang kami

Sindhi Aderianti

Sindhi Aderianti Penulis yang kadang jadi pedagang