Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

5 Inspirasi dari Dian Sastro yang Patut Diteladani

by Miftahul Khoer on 15 November, 2018

Tak perlu panjang lebar mengenalkan sosok Dian Paramita Sastrowardoyo alias Dian Sastro. Hampir semua orang sudah mengenal selebriti papan atas tanah air ini. Perempuan yang disebut-sebut sebagai sosok sempurna ini memang selalu menjadi pusat perhatian di segala aktivitasnya.

foto: instagram

Dian adalah sosok perempuan yang multitalenta. Ia seakan tidak pernah lelah menjalani aktivitas kesehariannya.

Hampir semua bidang yang digelutinya ia jalani dengan serius. Maka tak heran jika banyak orang yang kagum padanya. Penasaran apa saja inspirasi yang bisa ditiru dari Dian Sastro? Yuk cek!

Totalitas di dunia peran

Jangan tanya soal akting kepada Dian Sastro. Ia sudah paham betul bagaimana memerankan sebuah watak atau karakter dalam film.

Kita mengenal Dian lewat film Ada Apa Dengan Cinta? yang menjadikan namanya semakin besar sebagai artis papan atas.

Film lain yang membuat dirinya totalitas dalam berakting antara lain Pasir Berbisik, Ungu Violet, Kartini, hingga Aruna dan Lidahnya. Mantan juara 1 Gadis Sampul ini konon menjadi salah satu artis termahal dengan bayaran hingga ratusan juta untuk memerankan dalam satu film.

Tak hanya film, Dian juga selalu tampil maksimal ketika perannya menghiasi untuk video klip dan bintang iklan. Maka tak heran jika tawarannya terus mengalir hingga saat ini.

Banner Kartu Kredit Oktober 2018

Peduli pendidikan

Bukan hanya serius di dunia peran, Dian juga sangat peduli dengan pendidikannya. Selepas tamat dari SMA Tarakanita 1, Dian melanjutkan kuliah jurusan Filsafat di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia, lulus tahun 2007.

Seakan tidak terganggu dengan kesibukan syutingnya, Dian pun melanjutkan pendidikannya di Fakultas Ekonomi, Magister Manajemen, Universitas Indonesia, lulus dengan predikat cumlaude pada 2014.

(Baca juga: Inilah Artis Indonesia yang Mengoleksi Mobil Klasik)
Gemar olahraga

Sangat mudah untuk mengikuti aktivitas keseharian Dian Sastro. Dalam akun Instagramnya, @therealdisastr, ia selalu mengunggah segala kegiatan termasuk hobinya yaitu olahraga.

Salah satu olahraga yang sangat disukai Dian adalah lari dan ngegym. Urusan lari, Dian mungkin merupakan satu dari sekian banyak selebriti yang kuat berlari hingga berkilo-kilo meter.

Bahkan, ia tak segan untuk ikut dalam ajang lari yang diselenggarakan baik di dalam atau pun di luar negeri. Beruntungnya, hobinya itu didukung penuh oleh sang suami, Maulana Indraguna Sutowo yang juga gemar berolahraga.

(Baca juga: Sederet Motor Keren yang jadi Tunggangan 5 Artis Indonesia)
Pecinta seni dan sastra

Darah seni Dian Satsro mengalir dari keluarganya. Dian mempunyai hubungan keluarga dengan penyair Subagio Sastrowardoyo yang tak lain adalah kakak dari kakeknya. Tak heran jika sedari kecil ia gemar membaca, nonton dan hal-hal lain yang berkaitan dengan seni.

Dian juga merupakan seorang kolektor barang antik terutama perhiasan. Ia mengaku memiliki perhiasan yang usianya ratusan tahun. Tak cuma itu, ia juga pernah diberikan perhiasan berupa suweng antik oleh neneknya sebagai hadiah pernikahan.

Soal sastra, jangan ditanya juga, ia adalah pecinta buku-buku sastra terutama puisi-puisi Sapardi Djoko Damono. Hobinya inilah yang mempengaruhi penghayatan peran-perannya di setiap film khususnya di Ada Apa Dengan Cinta?

Selain itu, Dian juga telah mendirikan Yayasan Dian Sastrowardoyo sejak 2009. Alasan didirikan yayasan tersebut tak lain untuk mengembangkan kepeduliannya terhadap pendidikan, seni dan budaya.

Tak jarang ia menggelar pameran kesenian atas nama yayasan tersebut untuk menggalang dana dengan tujuan sosial.

(Baca juga: Cek Harga Tiket Meet and Greet Artis, Siapa Tertinggi?)
Aktris Cantik Berbakat bisnis

Satu lagi, perempuan yang peduli dengan karir dan cinta terhadap keluarganya ini sedang mengembangkan bisnis bersama rekan-rekannya. Meski sang suami merupakan pengusaha kaya, namun Dian tetap menjajal bisnisnya.

Beberapa bisnis yang dilakoni Dian adalah Chevalier yakni sebuah brand sepatu perempuan yang dibanderol seharga Rp1,1 juta per pasang. Selain itu, bisnis yang sedang ia jalankan adalah Vyladira yaitu brand mukena premium yang dibanderol sekitar Rp3 juta.

Dian juga punya bisnis di bidang kuliner. Bersama tiga sahabatnya, bisnis kuliner dengan brand 3 Skinny Minnies ini menjual katering menu diet.

Seakan tak puas, saat ini Dian Sastro sedang menjajal bisnis di bidang startup bersama kawannya. Ia mengaku banyak terinspirasi saat menjadi brand ambassador sebuah bank. Ia banyak melihat wirausaha muda dalam program bank tersebut yang menjadikan ia berani terjun di dunia startup.

Frame A Trip, sebuah usaha yang memberikan layanan jasa kepada wisatawan dengan fotografer lokal menarik perhatian Dian untuk menjajal bisnis di bidang startup.

Dengan segala kesibukannya itu, mungkin kita bertanya-tanya, bagaimana Dian membagi waktu untuk mengurus keluarga, syuting, olahraga hingga menjalankan bisnisnya?

Dari semua kegiatannya itu, Dian seakan tak pernah memperlihatkan wajah lelah. Malah sebaliknya, ia terus tampil cantik dan energik. Bisakah inspirasi Dian Satro itu kita teladani?

Tentang Penulis

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.