Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Inspirasi Surprise Ulang Tahun Pasangan yang Romantis dan Gak Bakal Dilupakan

by Rafly Aditia on 4 Mei, 2016

Hari ulang tahun pasangan adalah hari yang tidak boleh kamu lupakan. Jujur saja, setiap orang pasti menginginkan sesuatu yang berbeda dan istimewa pada saat hari ulang tahunnya. Mengingat bahwa yang berulang tahun adalah pasanganmu, maka kejutan yang berbeda perlu dilakukan.

Tentunya kejutan tersebut harus bisa membuat dirinya tidak melupakan apa yang telah kamu lakukan. Berikut ini 5 inspirasi surprise ulang tahun pasangan yang romantis dan gak bakal dilupakan:

1. Mainkan lagu romantis untuknya

Cara yang satu ini agak old school, simpel tapi tetap romantis. Mainkan sebuah lagu cinta pada hari ulang tahun si dia. Kalau kamu memiliki kemampuan bermain musik yang baik dan suara bagus kamu bisa menyanyikan lagu favoritnya.

Tapi, kalau kamu tidak bisa main alat musik dan nyanyi, kamu juga bisa menyewa musisi jalanan untuk menyanyikan satu atau dua buah lagu untuknya. Bukan cuma itu, momen ini bisa jadi waktu yang tepat untuk memberikan hadiah yang telah kamu persiapkan untuk si dia.

2. Berikan kejutan dengan traveling dadakan

Ide gila yang bakalan bikin dia makin sayang sama kamu. Beberapa minggu sebelum si dia ulang tahun, cari informasi mengenai destinasi wisata yang menjadi target traveling kalian berdua tanpa sepengetahuannya. Lalu, pesan tiket keberangkatan dan hotel di tanggal saat dirinya ulang tahun.

Masih tanpa sepengetahuannya, packing semua barang untuk dirinya dan ajukan cuti atas nama dirinya lewat teman sekantornya. Dengan sedikit kemampuan bernegosiasi pasti kamu bisa mendapatkannya.

 Lalu, setelah hari H kamu bisa mengejutkannya dengan mengajak pergi pada saat pagi-pagi buta. Lihat apa reaksinya, ketika mengetahui bahwa liburan ini telah direncanakan dengan matang.

(Baca juga: Lebih Hemat, Ini Dia 5 Ide Habiskan Liburan Long Weekend di Rumah)

3. Ajak dirinya melihat pemandangan indah dan berikan bunga

Kamu tinggal di pusat kota seperti Jakarta? Bingung mau memberikan surprise apa kepada si dia? Tenang saja, kamu bisa memilih daerah puncak bogor atau wilayah Banten sebagai lokasi pelarian yang pas.

Tidak perlu waktu berhari-hari, cukup dengan beberapa jam saja kamu dan pasangan sudah bisa mendatangi tempat-tempat yang indah yang tidak akan ditemukan di kota. Misalnya, kamu bisa pergi ke sebuah pantai di daerah Banten yang sepi dan tidak berpenghuni. Kamu bisa mengucapkan selamat ulang tahun dengan setangkai bunga mawar ketika matahari mulai terbenam. Dijamin dia bakal langsung melting deh!

4. Sediakan satu hari khusus untuknya

Kalau yang satu ini, benar-benar harus terencana dengan baik. Pasalnya, kamu perlu mengatur jadwal cuti dirimu dan dirinya secara rahasia. Lalu saat hari ulang tahun dan waktunya memberikan kejutan, bilang kepadanya bahwa khusus hari ini kamu akan bersamanya selama 24 jam penuh.

Berbagai hal bisa kamu lakukan berdua, mulai dari masak bareng, pergi ke restoran, berenang di waterpark, sesuai keinginannya. Bohong deh kalau dirinya tidak merasa spesial di hari ulang tahunnya dengan surprise dan kado yang benar-benar tidak terlupakan tersebut.

5. Matikan listrik perumahan, dan Surprise!

Nah, kalau yang terakhir sih cukup berisiko. Kamu bisa meminta pihak yang bertanggung jawab di perumahan pasangan kamu untuk mematikan listrik selama beberapa waktu saja. Bisa dibilang cara ini susah-susah gampang, tergantung kamu bisa berkompromi dengan pihak yang bertanggung jawab atau tidak.

Kalau sudah selesai berkompromi dan mendapatkan persetujuan, maka kerahkan semua pasukan kejutan ulang tahun, mulai dari teman si dia, orang tua, keluarga, dan yang lainnya. Ketika listrik di satu perumahan sudah mati, muncullah dengan sebuah kue dan lilin yang menyala. Nyanyikan lagu selamat ulang tahun bersama-sama. Pasti dia gak bakalan lupa seumur hidup deh kalo kamu bikin surprise seperti ini.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami