Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

5 Jenis Pinjaman BNI yang Bisa Dipilih dan Sesuai Kebutuhan

by Ayunindya Annistri on 8 Januari, 2020

Setiap bank tentu memiliki produk keuangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, tak terkecuali bank BNI. Sebagai bank nasional terbesar ke-4 di Indonesia, BNI tidak hanya menawarkan produk simpanan dan kartu kredit saja, namun pula pinjaman.

Pinjaman BNI banyak dilirik masyarakat sebab ragam produk dan manfaat yang ditawarkan cukup menggiurkan. Betapa tidak, bank tersebut memberikan pinjaman kepada nasabah lebih dari Rp 500 juta dengan masa tenor yang lama, sekitar 10 hingga 25 tahun.

Mulai dari produk pinjaman untuk renovasi rumah sampai pinjaman khusus para pensiunan yang disediakan oleh BNI, memiliki syarat dan ketentuan serta keunggulan yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Kalau kamu tertarik untuk melakukan peminjaman dana di bank, berikut ini adalah lima jenis pinjaman BNI yang bisa kamu pilih untuk memenuhi kebutuhan:

1. Pinjaman BNI Griya

Produk pinjaman BNI pertama yang bisa kamu pilih adalah BNI Griya. Pinjaman ini ditujukan untuk nasabah yang menginginkan pembiayaan konsumtif, seperti renovasi bangunan, pembelian rumah, top up, refinancing, atau take over properti berupa rumah tinggal maupun apartemen, serta tanah kaveling yang ukurannya menyesuaikan dengan besaran pinjaman dan kemampuan untuk membayar pinjaman masing-masing nasabah.

Keunggulan:
Biaya-biaya:
Syarat dan Ketentuan:
2. Pinjaman BNI Griya Multiguna

BNI Griya Multiguna merupakan produk pinjaman yang diberikan kepada masyarakat dengan syarat agunannya berupa properti (rumah, apartemen, ataupun ruko) dan kepemilikannya atas nama pemohon baik suami atau istri sepanjang tidak ada perjanjian untuk pisah harta. Pinjaman BNI yang satu ini dapat digunakan dengan tujuan konsumtif dengan jangka waktu kredit yang cukup lama, yakni sekitar 10 tahun.

Keunggulan:
Biaya-biaya:
Syarat dan Ketentuan:
3. Pinjaman BNI Fleksi

Pinjaman BNI lainnya yang bisa kamu gunakan adalah BNI Fleksi. Ini merupakan fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang diberikan khusus untuk karyawan dengan penghasilan tetap (fixed income) yang disalurkan melalui BNI.

Pinjaman BNI Fleksi memungkinkan karyawan aktif untuk mendapatkan pinjaman dana tanpa menyertakan jaminan yang berarti. Kamu hanya perlu menyertakan dokumen yang diminta sebagai syarat utama dalam mengajukan pinjaman tersebut.

Keunggulan:
Biaya-biaya:
Syarat dan Ketentuan:
4. Pinjaman BNI Instan

BNI Instan adalah jenis pinjaman yang sedikit berbeda dari pinjaman BNI lainnya, sebab produk ini dijamin dengan simpanan dalam bentuk deposito, giro, ataupun tabungan yang diterbitkan oleh BNI. Tidak hanya itu, bentuk jaminan dari BNI Instan juga bisa menggunakan ORI yang sebelumnya sudah dibeli oleh nasabah di BNI maupun perusahaan sekuritas dan disimpan di sub registry sesuai ketentuan.

Terdapat 3 jenis pinjaman BNI Instan yang bisa digunakan oleh nasabah, diantaranya adalah BNI Instan Rupiah dijamin dengan simpanan Rupiah, BNI Instan USD dijamin dengan simpanan USD, dan BNI Instan yang dijamin dengan ORI.

Keunggulan:
Biaya-biaya:
Syarat dan Ketentuan:
5. Pinjaman BNI Fleksi Pensiun

Terakhir, ada pinjaman BNI Fleksi Pensiun yang bisa digunakan untuk calon pensiun dan pensiunan dengan syarat mempunyai penghasilan tetap (fixed income) untuk memenuhi kebutuhan konsumtif selama memenuhi ketentuan internal dan eksternal yang berlaku.

Jadi, buat kamu yang berencana untuk pensiun ataupun sudah pensiun dan masih mendapatkan penghasilan tetap setiap bulannya, bisa menggunakan pinjaman BNI yang satu ini dengan syarat dan ketentuan seperti berikut.

Keunggulan:
Syarat dan Ketentuan:

Nah, itulah kelima jenis pinjaman BNI yang bisa kamu pilih dan gunakan. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa memanfaatkan pinjaman dana dari CekAja, yang mana proses pengajuannya tergolong mudah dan praktis. Yuk, ajukan sekarang dan dapatkan beragam manfaat dari pinjaman yang dilakukan di CekAja!

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau