Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

5 Kartu Kredit untuk Nikmati Airport Lounge Gratis

by Tisyrin on 10 November, 2017

Airport lounge adalah tawaran menggiurkan bagi yang akan bepergian dengan pesawat. Nyatanya, sejumlah kartu kredit bisa tawarkan gratis fasilitas tersebut.

Airport lounge akan sangat membantu mengurangi rasa bosan karena menunggu. Kebanyakan orang berpendapat menunggu adalah hal yang paling menjemukan bukan? Oleh karena itu, agar menunggu tidak terasa semakin menyiksa, sebaiknya lakukanlah aktivitas yang menyenangkan.

Airport lounge di bandara berupa ruang tunggu yang memiliki sofa empuk, televisi, akses internet, dan tentunya dengan pendingin ruangan yang membuatnya semakin nyaman. Belum lagi suguhan aneka makanan ringan dan berat yang bisa dinikmati sepuasnya.

Bagi yang sering bepergian menggunakan pesawat baik untuk travelling atau urusan pekerjaan dan bisnis, fasilitas semacam itu tentu akan sangat menyenangkan. Hal lain yang dapat menjadi alasan tepat mengapa kita membutuhkan lounge yang nyaman adalah seringkali terjadi insiden pesawat delay sehingga waktu menunggu semakin lama.

Tak ingin boros karena harus mengeluarkan sejumlah biaya untuk masuk ke lounge? Solusinya adalah dengan mengantongi kartu kredit yang punya promo gratis akses airport lounge di bandara. Kita pun bisa berhemat biaya perjalanan. Coba cek beberapa kartu kredit berikut ini:

Standard Chartered WorldMiles Travel Card

Seperti namanya, kartu kredit Standard Chartered WorldMiles Travel Card sangat cocok bagi para traveler. Terdapat fasilitas gratis Priority Pass, sehingga penggunanya dapat menikmati secara gratis lounge eksklusif di 70 negara di dunia.

Tak perlu khawatir, fasilitas gratis akses airport lounge juga berlaku untuk bandara di kota-kota besar di Indonesia. Daftar lounge domestik tersebut antara lain Premier Lounge (Soekarno-Hatta Terminal 2D), Arjuna Lounge/Srikandi Lounge  (Ahmad Yani), Blue Sky Lounge (Juanda), dan Premiere Lounge (Ngurah Rai Terminal Internasional).

Selain itu, setiap transaksi senilai Rp7.500 akan mendapatkan 2 mileage jika bertransaksi di luar negeri, dan 1 mileage jika bertransaksi di dalam negeri. Mileage ini nantinya jika telah terkumpul dapat ditukarkan dengan tiket penerbangan gratisa.

Untuk dapat memiliki Standard Chartered WorldMiles Travel Card, salah satu persyaratannya adalah gaji minimal Rp12 juta per bulan atau Rp144 juta per tahun.

HSBC Visa Signature

Kartu kredit lain yang memberikan fasilitas akses gratis ke lounge di bandara adalah HSBC Visa Signature. Penggunanya bisa mencicipi lounge bandara di 7 kota besar di Indonesia serta lebih dari 900 bandara internasional.

Traveler juga berkesempatan terbang gratis ke seluruh dunia serta menginap di hotel bintang 5 jika memiliki kartu kredit ini. Ada pula asuransi perjalanan senilai hingga Rp5 miliar.

Untuk memiliki HSBC Visa Signature, salah satu persyaratannya adalah memiliki penghasilan Rp240 juta per tahun atau Rp 20 juta per bulan.

Citi Premier Miles Card

Pilihan lainnya adalah Citi Premier Miles Card yang memberikan gratis keanggotaan Priority Pass Card. Dengan begitu pengguna dapat mengakses 800 Priority Pass Lounge secara gratis sebanyak 1 kali dengan 1 orang pendamping dalam 1 tahun kalender di seluruh dunia.

Keuntungan lainnya, pengguna akan mendapatkan 1 premier miles untuk setiap transaksi domestik senilai Rp8.750, atau Rp5.000 untuk transaksi internasional. Miles tersebut dapat ditukarkan ke lebih dari 60 mitra maskapai penerbangan dan lebih dari 8.500 hotel di seluruh dunia.

Asyiknya, kartu ini bisa dinikmati dengan persyaratan gaji minimal Rp5 juta per bulan atau Rp60 juta per tahun.

Kartu kredit Citibank lainnya yang memberikan fasilitas  gratis akses ke lounge di bandara yaitu Citi Garuda Card.

Danamon World Card

Gunakan Danamon World Card untuk menikmati airport lounge di bandara di kota-kota besar di Indonesia yaitu Blue Sky Executive Lounge (Sepinggan, Balikpapan), Singosari (Juanda, Surabaya), TG Loyalty Lounge (Sultan Hasanudin, Makassar), Lounge Borobudur (Adi Sucipto, Yogyakarta), Lounge Sriwedari (Adi Sumarmo, Solo), JW Executive Lounge (Soekarno Hatta Terminal 1 A, Jakarta), Concordia Lounge (Ngurah Rai, Denpasar), dan Saphire Mandy Prima Lounge (Kuala Namu, Medan).

Keuntungan lainnya setiap transaksi lokal Rp8.000 akan mendapatkan 1 mileage. Selain itu, setiap transaksi senilai Rp667 akan mendapatkan 1 poin.

Untuk menikmati Danamon World Card, salah satu syaratnya adalah memiliki penghasilan Rp200 juta setahun atau Rp16,6 juta per bulan.

Maybank Visa Infinite

Pengguna Maybank Visa Infinite dapat memanfaatkan kartu ini untuk menikmati lebih dari 44 airport lounge di 22 kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Yogyakarta, Solo, Semarang, Padang, Batam, Bali, dan Balikpapan.

Keuntungan lainnya adalah setiap transaksi Rp30.000, pengguna kartu  akan mendapatkan 3 treats points, yang nantinya bisa ditukarkan dengan tiket penerbangan atau lainnya.

Untuk mileage program, setiap transaksi Rp30.000 akan meraih 3 points, yang bisa ditukar dengan 3 Krisflyer Miles atau 3 Garuda Frequent Flyer Miles atau 3 Asia Miles.

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.