Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

5 Kebiasaan Sehat yang Bisa Meningkatkan Performa Kerja di Kantor

by Rafly Aditia on 22 Oktober, 2016

tips karier_kredit rumah - CekAja.com

Banyak orang yang ingin dapat meningkatkan kinerja di kantor, tetapi bingung bagaimana cara melakukannya. Nah, kali ini tim CekAja bakal memberi tahu kamu apa saja yang bisa dilakukan agar produktivitas kerja di kantor dapat melonjak.

Tidak hanya bikin kinerja melonjak, cara ini juga baik untuk kesehatan. Berikut 5 kebiasaan kecil yang tidak cuma sehat tapi juga meningkatkan performa kerja di kantor:

Tidur siang setengah jam

Perlu kamu ketahui, tidur siang bukan hanya untuk menghilangkan rasa kantuk atau menyegarkan tubuh. Menurut Pew Research Center, tidur siang selama 20 menit-30 menit bisa meningkatkan produktivitas kerja.

Jadi, mulai sekarang sebaiknya kamu meluangkan waktu kurang lebih setengah jam saat istirahat di kantor. Cari spot atau tempat-tempat tertentu untuk memejamkan mata selama 30 menit agar performa kerjamu menanjak.

Olahraga 15 menit saja

Berdasarkan penelitian University of Gregoria, ditemukan fakta bahwa berolahraga telah teruji meningkatkan produktivitas karyawan. Mulai sekarang coba kamu lakukan olahraga selama 15 menit per hari di kantor dan lihat seberapa besar manfaatnya untuk produktivitasmu.

Rajin nyemil buah dan sayur

Suka ‘nyemil’ saat mengerjakan tugas di kantor? Dibanding nyemil makanan instan atau camilan yang kaya msg, segera ganti dengan buah dan sayur. Selain baik untuk pencernaan, nyemil buah dan sayur dapat mendukung program diet untuk melangsingkan tubuh dan bikin kamu lebih fresh. Pastinya, kalau fisik lebih segar otak dan pikiran juga akan lebih maskimal bekerja.

Boleh minum kopi tapi jangan berlebihan

Kandungan kafein dalam kopi berfungsi meningkatkan konsentrasi dan menambah semangat serta energi. Maka dari itu, kamu dapat memanfaatkan kopi sebagai minuman yang menemanimu saat menjalani pekerjaan di kantor.

Tetapi, hindari minum kopi terlalu banyak karena kandungan kafein terlalu tinggi serta asam pada kopi dapat berbahaya bagi tubuhmu. Jangan sampai liver ataupun lambungmu rusak karena terlalu sering minum kopi.

Chatting sama pasangan

Untuk kamu yang punya pasangan, pacar maupun gebetan, tidak ada salahnya chatting di sela-sela jam kerja. Kamu bakal lebih semangat kerja dan produktif apabila pasangan memberikan support lewat chat. Tapi ingat jangan malah jadi meninggalkan pekerjaan karena keasyikan chatting.

Berdasarkan penelitian Brigham Young University, menjalin dan terus menjaga hubungan dengan pasangan bisa bikin tubuh kamu mendapatkan aliran energi positif yang berdampak baik untuk kesehatan tubuh.

Butuh asuransi kesehatan yang dapat diterima rumah sakit berkualitas di Indonesia? Daftar sekarang juga di sini

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami