Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

5 Kemewahan di Resepsi Pernikahan Justin Bieber dan Hailey Baldwin

by Sindhi Aderianti on 15 Oktober, 2019

Kabar bahagia baru saja mewarnai pasangan Justin Bieber dan Hailey Baldwin. Setelah mengikat janji suci pada 13 September 2018 lalu, Justin Bieber dan Hailey Baldwin akhirnya menggelar resepsi pernikahan yang serba mewah!

pernikahan justin bieber

Resepsi pernikahan Jailey-begitu pairing nama mereka-ini digelar pada Senin (30/9/2019) di South Carolina, Amerika Serikat. Walaupun diadakan secara privat, foto-foto keduanya menjelang pesta pernikahan pun sempat bocor di jagad media sosial.

Banyak fans yang turut merayakan pesta pernikahan Justin Bieber dengan mengunggah ucapan selamat, hingga meme lucu. Tagar #BiebersWedding pun sempat menjadi trending topic di Indonesia. Seperti apa resepsi pernikahan yang ditaksir menggelontorkan budget lebih dari Rp7 miliar tersebut? Berikut 5 list kemewahan dalam pesta tersebut:

1. Resort mewah

Justin dan Hailey sengaja memilih Montage Palmetto Buff yang konon merupakan resort bintang lima berupa lahan pribadi seluas 20 ribu hektar. Resort mewah di Carolina Selatan, Amerika Serikat tersebut diketahui memiliki berbagai fasilitas mewah seperti spa, kolam renang, kamar-kamar mewah, serta restoran barbecue. Beberapa ruang outdoor bahkan menghadap sungai Maya, dan kapel cantik yang bisa menampung sebanyak 185 tamu undangan. Seluruh lokasi resort itu mereka sewa, sehingga tertutup untuk umum.

Oleh karenanya, Montage Palmetto Bluff mendapat penjagaan ketat dari pihak kepolisian. Menurut laporan dari Metro, setiap kendaraan yang masuk ke kawasan resort ini harus melewati pengecekan mendetail dari penjaga keamanan.

(Baca juga: Mengenal Berbagai Risiko Pernikahan Incest Bagi Kesehatan)
2. Bintang tamu kelas Grammy

Daniel Caesar dikabarkan bernyanyi di pesta pernikahan Justin dan Hailey Bieber. Seperti dilansir dari TMZ, mereka meminta pelantun hits Best Part ini untuk menghibur di acara spesial tersebut. Selain Caesar, peraih Grammy Award 2018 Ed Sheeran juga diundang untuk meramaikan hari bersejarah Jailey. Untuk penyanyi sekelas mereka, kira-kira berapa ya tarif yang dikenakan sekali tampil? Kalau Ed Sheeran, melansir harian The Mirror Inggris baru-baru ini, penyanyi dan pencipta lagu berusia 24 tahun tersebut dibayar sekitar 63.000 poundsterling atau sekitar Rp1,3 miliar per pertunjukan.

3. Gaun rancangan Off White

Melansir dari Bazaar, Justin dan Hailey memang sengaja mengerahkan berbagai upaya untuk menjaga kerahasiaan pesta dari sorotan publik. Termasuk soal gaun pernikahan mempelai wanita. Namun usai pesta, Hailey akhirnya membocorkan gaun mewah yang dikenakan tersebut melalui foto di akun Instagramnya.

Gaun renda berpotongan off shoulder dengan detil lace di beberapa bagian ternyata dirancang secara eksklusif oleh Off-White. Di balik keanggunannya, gaun ini memiliki sentuhan street style yang selama ini menjadi ciri khas Off-White, yakni tulisan “Till Death Do Us Part” pada kerudung panjang (veil) yang dibordir dengan font khas sang desainer Virgil Abloh.

4. Jet pribadi

Dilansir dari Cosmopolitan, Senin (30/9), Justin dan Hailey bergerak ke lokasi pernikahan dengan menggunakan jet pribadi dari bandara kecil di Los Angeles. Hal itu terlihat dari unggahan Justin melalui akun Instagramnya, @justinbieber. Pada foto tersebut, ia membagikan foto jet yang akan mengangkut dirinya bersama istri tercinta ke South Carolina. Soal jet pribadi, Justin dikenal punya selera tinggi. Ia bahkan pernah rela mengganti pesawat jet sebelumnya, jenis Gulfstream IV -yang ke Gulfstream G550 yang lebih mahal. Ongkos sewa untuk pesawat itu dipastikan jauh dari kata murah. Per jamnya bisa sampai £5,192 (sekitar Rp100 juta).

5. Cincin miliaran

Soal cincin pernikahan, Jailey memilih brand Tiffany & Co untuk mendesain cincin tunangan hingga pernikahan mereka. Pada suatu unggahan di Instagram, Hailey tampak mengenakan cincin tunangan dengan berlian oval yang harganya ditaksir mencapai Rp3,5 miliar! Cincin tunangan itu ditumpuk bersama dua cincin nikah dengan berlian standar (2150 dollar) dan berlian Vshaped (2150 dollar). Keduanya berasal dari Tiffany & Co tepatnya Soleste Collection dengan nilai total diperkirakan mencapai Rp61 juta.

Tak hanya sang istri, Justin pun juga mengenakan cincin mewah sebagai simbol pengikat janji sucinya dengan supermodel tersebut. Ia memang hanya memakai cincin nikah standar dari Tiffany seharga 950 dollar (13.5 juta rupiah). Namun ada arloji mewah keluaran Audemars Piguet yang melingkar di tangannya. Jam tangan vintage itu diperkirakan bernilai USD65 ribu atau nyaris Rp1 miliar.

Pasangan yang saling kenal hampir 10 tahun lamanya ini, baru mulai pacaran sejak awal tahun 2016. Berita jalinan cinta mereka heboh seiring dengan kandasnya hubungan Justin dengan sang mantan, Selena Gomez. Justin kemudian melamar Hailey pada 7 Juli 2018 di Bahamas, dan mereka menikah secara hukum di pengadilan di New York, Amerika Serikat pada September 2018.

(Baca juga: Lelah Ditanya Kapan Nikah? Pelajarin Nih Tips Hemat Biaya Pernikahan)

Berencana menikah dalam waktu dekat? Dapatkan modal lewat fasilitas KTA (Kredit Tanpa Agunan) hanya di CekAja.com. Bunganya rendah, dana yang didapat bisa tembus sampai Rp300 juta. Yuk, apply sekarang!

Tentang Penulis

Sindhi Aderianti

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami