5 Keuntungan Membeli Barang Branded, Bisa Jadi Investasi Lho!

2 min. membaca Oleh CekAja on

Punya barang-barang branded seperti fashion maupun aksesori, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Hal ini dikarenakan barang branded atau bermerek banyak yang mengincarnya, tetapi tidak semua orang bisa mendapatkan atau membeli barang branded.

barang branded

Satu hal yang menjadi alasan mengapa barang branded banyak yang tidak bisa mendapatkannya, adalah karena harganya yang mahal. Sehingga, hanya beberapa kalangan saja yang mampu membelinya. Selain itu, barang branded juga kerap dijual terbatas, sehingga untuk mendapatkannya tidak mudah meskipun kamu mempunyai uang.

Meskipun begitu, barang branded tetap diburu. Hal tersebut karena barang barang branded bisa mendatangkan beberapa keuntungan. Apa sajakah itu? Yuk simak penjelasannya.

1. Menaikkan status sosial

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, barang-barang branded hanya bisa didapat jika kamu mempunyai uang. Karena, harga yang dibanderol untuk barang-barang branded ini tidaklah murah. Kepemilikan barang branded juga membuktikan bahwa kamu mempunyai selera yang bagus. Hal ini otomatis akan membuat status sosial kamu naik. Bahkan, orang-orang akan membeli barang branded demi gengsi, supaya status sosialnya naik.

(Baca juga: Industri Fesyen: Bahan Kulit dan Motif Polkadot Kembali Jadi Tren Tahun 2020)

2. Desain unik dan tidak pasaran

Kebanyakan produsen barang-barang branded biasanya mendesain sendiri produknya seunik mungkin, dan beda dengan produk lain. Karena itu, kalau kamu memiliki selera yang tinggi, membeli barang branded adalah pilihan yang tepat.

Beberapa brand kerap mengeluarkan edisi eksklusif yang terbatas bagi pelanggan setianya. Hal ini bisa dimanfaatkan buat kamu yang tidak ingin memiliki barang dengan desain yang pasaran.

3. Awet dan tahan lama

Barang branded biasanya awet dan tahan lama hingga bertahun-tahun. Karena, ada harga ada kualitas. Maka, tidak heran jika barang-barang branded dibanderol cukup mahal. Namun, garansi yang kamu dapat adalah daya tahan barang tersebut hingga bertahun-tahun. Barang branded tentunya memiliki kualitas yang sangat baik karena melalui proses quality control yang ketat, serta tidak mudah rusak kalau kamu telaten merawatnya.

4. Selalu up to date

Biasanya, produsen barang-barang branded mengeluarkan produk-produk yang terkini. Hal ini dilakukan demi memenuhi permintaan pasar. Karena itu, buat kamu yang sangat terobsesi sama barang-barang yang selalu tampil up to date, membeli barang branded adalah pilihan yang jitu. 

(Baca juga: Review Kartu Kredit Citi Cash Back, Kartu Kredit untuk Si Gemar Belanja)

5. Investasi masa depan

Seperti dijelaskan di atas, kalau biasanya produsen barang branded memproduksi dalam jumlah terbatas. Hal ini dilakukan demi nilai eksklusif barang tersebut. Karena itu, akan banyak orang yang mengincarnya. Semakin langka barang tersebut, maka harganya akan semakin tinggi. 

Karena itu, kamu bisa menjadikannya sebagai investasi jangka panjang. Karena, ketika kamu mempunyai barang langka dan keuangan sedang menipis, kamu bisa menjualnya bahkan dengan harga lebih mahal dibandingkan ketika kamu membelinya. Hal ini dikarenakan kelangkaan barang dan brand-nya yang banyak diincar.

Itulah beberapa hal yang menguntungkan ketika kamu membeli barang-barang branded. Satu hal yang harus kamu perhatikan, kamu harus membelinya dari tempat atau outlet resminya. Karena, barang-barang branded ini cukup banyak juga bajakannya yang nyaris mirip dengan yang asli. Selain itu, pastikan juga kamu memiliki uang yang cukup untuk membelinya. Karena, harganya tidaklah murah.

Tentang kami

CekAja

CekAja