Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Kisah Orang yang Mendadak Kaya

by hanna on 27 Maret, 2015

kaya mendadak_kartu kredit - CekAja.com

Pernah bayangkan, kurang dari sehari Anda meraih jutaan  rupiah hingga kaya mendadak? Itulah yang dialami oleh lima orang berikut ini.

Kelima orang berikut ini menjadi kaya seketika berkat warisan, penemuan, bahkan karena bermain saham. Tak ada satupun dalam kisah ini yang menyangka mereka akan menjadi kaya mengingat latar belakang mereka dari kehidupan sosial yang beberapa di antaranya serba kekurangan.

1. Warisan Paman

Dikutip dari liputan6.com pada Oktober 2014, seorang mahasiswa asal Moldova, Sergey Sudev, mendadak kaya dalam semalam berkat warisan pamannya di Jerman yang hanya pernah bertemu dua kali dengan Sudev. Sang paman mewariskan harta senilai 950 juta euro.

Warisan ini kemudian digunakan Sudev untuk membiayai kuliahnya di jurusan jurnalisme dan kehidupannya sehari-hari. Meski demikian, Sudev tidak meninggalkan kehidupan sebelumnya dan tetap bekerja sebagai DJ di stasiun radio lokal di Komrat. (Baca juga: 5 Cara Gila Kumpulkan Uang Rp 100 Juta)

2. Warisan Nenek

Siapa sangka gelandangan bisa punya uang triliunan dalam semalam? Itu yang terjadi pada dua gelandangan kakak beradik asal Hungaria, Zsolt dan Geza Peladi. Seperti kutipan dari liputan6.com pada Oktober 2014, harta senilai 6,6 miliar dolar AS diwariskan pada Peladi bersaudara oleh sang nenek yang tak pernah mereka temui.

Lewat serangkaian tes genetika, pengacara nenek mereka berhasil menemukan Zsolt dan Geza yang telah ditinggal lebih dulu oleh ibu kandung mereka yang ternyata keturunan keluarga kaya. Dengan harta warisan yang dimiliki, Zsolt dan Geza berharap kehidupan mereka menjadi lebih baik dan dapat menemukan pasangan hidup.

3. Temuan Koin Emas

Tahukah Anda, kebiasaan baik bisa menuju pada keberuntungan? Ini sudah dibuktikan oleh pasangan suami istri di California, AS. Seperti dilansir Kompas.com pada Februari 2014, pasangan yang disebut sebagai John dan Mary ini menemukan sejumlah koin emas yang terkubur di tanah saat membawa anjing mereka berjalan-jalan seperti biasa.

Koin yang bernilai lebih dari 10 juta dolar AS tersebut ditemukan dalam sebuah kaleng yang terkubur menyembul dari tanah. Meski penemuan ini membuat John dan Mary menjadi kaya dalam semalam, mereka memutuskan untuk menyembunyikan identitas asli.

4. Investasi Saham

Tak hanya Warren Buffett yang berinvestasi di usia belasan tahun. Mohammed Islam, remaja berumur 17 tahun asal Amerika Serikat, juga bermain di pasar saham dan berhasil mendapatkan keuntungan 72 juta dolar AS saat istirahat makan siang.

Dikutip dari Viva.com pada Desember 2014, keberhasilan siswa Stuyvesant High School ini cukup mengejutkan karena Mohammed dikenal sebagai anak pemalu dan sederhana. Dari kekayaannya yang mendadak tersebut, Mohammed langsung membeli mobil BMW dan menyewa apartemen megah di Manhattan. (Baca juga: 8 Fakta Tentang Warren Buffett yang Bisa Membuat Anda Tercengang)

5. Warisan Penumpang Taksi

“Apa yang ditabur, itu yang dituai.” Pepatah ini terbukti pada hidup seorang supir taksi yang selalu melayani pelanggannya sepenuh hati. Dilansir dari bbc.co.uk pada Juni 2010, Don Pratt, pensiunan supir taksi, seketika mendapat kekayaan mendadak berkat warisan 250.000 poundsterling dari salah seorang pelanggannya, Mary Watson.

Wanita tersebut telah menjadi pelanggan Pratt selama 20 tahun dan diantar-jemput ke toko, tempat praktik dokter, dan tujuan lain di tempat tinggalnya di Newquay. Pratt mengatakan bahwa dia selalu membantu orang tua karena suatu hari kelak dia sendiri akan memerlukan bantuan. Sikap inilah agaknya yang membuat Watson selalu memberikan tip dan memberikan warisan tersebut meski 2 tahun belakangan Pratt tidak berkomunikasi lagi dengan Watson.

 

Untuk mempertahankan nilai kekayaan tersebut, berinvestasi menjadi salah satu solusi. Segera investasikan dana Anda di sini.

Tentang Penulis

Social media writer, coffee lover, twenty-something.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami