Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

5 Klub Sepakbola dengan Angka Penjualan Jersey Terbesar di Dunia

by Rafly Aditia on 19 Oktober, 2016

Dunia sepakbola kini bukan hanya tempat untuk para pecinta olahraga saja, tetapi sudah jadi industri yang sangat menjanjikan dari sisi bisnis. Seluruh klub besar di dunia pun sudah menyadari potensi tersebut.

Hal ini terlihat dari penjualan jersey tim yang mencapai puluhan juta dolar setiap tahunnya. Berikut 5 klub sepakbola dengan rata-rata penjualan Jersey terbesar di dunia menurut worldstopmost:

1. Real Madrid – US$ 28,65 juta

Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid mengawali daftar kali ini dengan total penjualan jersey tahunan rata-rata senilai US$ 28,65 juta. Meski nilainya di urutan buncit, Real Madrid merupakan klub dengan penjualan jersey tertinggi dengan mencapai angka lebih dari 1,4 juta jersey terjual setiap tahun.

(Baca juga: Cara Kreatif Kumpulkan Uang Bersama Pasangan untuk Biaya Pernikahan)

2. Bayern Munchen – US$ 34,2 juta

Bayern Munchen ada di posisi keempat dalam daftar kali ini. Juara bertahan Bundesliga Jerman ini memiliki rata-rata penjualan Jersey mencapai US$ 34,2 juta per tahun. Hal tersebut didapatkan lewat popularitas tim yang diasuh oleh Carlo Ancelotti ini karena mendominasi Bundesliga dalam beberapa tahun belakangan.

3. AC Milan – US$ 37,8 juta

AC Milan memang bukan tim yang ditakuti lagi di Eropa, tidak seperti pada satu atau dua dekade lalu. Namun walau begitu, AC Milan masih bisa menjual rata-rata 350 ribu jersey per tahun dengan nilai mencapai US$ 37,8 juta.

4. Barcelona – US$ 73,8 juta

Siapa yang tidak kenal tim asal Catalan ini? Nama Barcelona semakin dipuja ketika Messi memulai era baru dalam dunia sepakbola yang tidak akan pernah dilupakan. Rata-rata Barcelona sanggup menjual sebanyak 1,15 juta jersey per tahun dengan harga jersey senilai US$ 64,23 per jersey. Dari penjualan tersebut Barca mengantongi uang mencapai US$ 73,8 juta.

(Baca juga: 5 Keuntungan Menikah untuk Kariermu)

5. Manchester United – 80,6 juta

Raksasa Liga Inggris yang sedang terpuruk dalam dua tahun belakangan, Manchester United, berada di posisi pertama dalam daftar kali ini. Tim klub berjuluk setan merah ini mampu menjual hingga 1,4 juta jersey per tahun dengan harga US$ 57,57 per Jersey. Total penjualan rata-rata dari Jersey per tahun mencapai US$ 80,6 juta. Sungguh angka yang fantastis!

Mau kartu kredit yang berikan diskon belanja bahkan cashback hingga 25% setiap transaksi? Daftar sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.