5 Komedian dengan Gaji Tertinggi di Dunia

2 min. membaca Oleh Rafly Aditia on
tips kaya di tahun 2018 - CekAja.com

Membuat teman tertawa dengan berbagai candaan bukanlah hal yang sulit, tetapi membuat orang asing yang tidak dikenal tertawa? Benar-benar membutuhkan kepiawaian dalam melawak. Untuk itulah, menjadi komedian atau pelawak bukan hal yang mudah. Sehingga tidak heran kalau mereka memiliki bayaran yang cukup menggiurkan.

Bahkan, tidak sedikit para komedian yang mendapatkan uang belasan hingga puluhan juta dolar dalam setahun. Mereka benar-benar sukses lewat kemahirannya dalam menghibur orang. Untuk itu, tim CekAja.com bakal sharing sama kamu mengenai 5 komedian dengan bayaran tertinggi di dunia menurut forbes:

Russel Peters – US$ 19 juta

photo by Twitter @russelpeters

Kalau kebanyakan komedian mendapatkan bayaran lewat berbagi lawakan dan cerita konyol berbeda dengan Russel Peters. Komedian keturunan Kanada-India tersebut mendapatkan banyak uang lewat gaya lawaknya yang menjudge lawakan-lawakan lain.

Pria bernama lengkap Russel Dominic Peters tersebut mendapatkan bayaran hingga US$ 19 juta selama setahun.

(Baca juga: [c88-article id=”96330″ title=”Daftar Orang Terkaya Di Dunia Yang Alergi Sama Kantor” text=”Daftar Orang Terkaya Di Dunia Yang Alergi Sama Kantor”])

Jeff Dunham – US$ 19 juta

Menemukan keberuntungannya di Las Vegas, Jeff Dunham masuk dalam daftar kali ini. Dirinya yang memainkan puppets untuk menghibur orang memiliki pendapatan hingga US$ 19 juta pada

photo by Twitter @jeffdunham

tahun 2015. Pria kelahiran Dallas, Texas pada tanggal 18 April 1962 tersebut merupakan seorang stand up comedian yang handal.

Dunham juga dikenal sebagai komedian terfavorit di Amerika. Hal tersebut diamini oleh situs ternama Slate.com yang menobatkannya sebagai komedian terfavorit di negeri paman sam.

Terry Fator –  US$ 21,5 juta

photo by twitter @terryfator

Mungkin nama Terry Fator tidak begitu kamu kenal. Ya, dirinya memang tidak sering tampil di layar kaca. Jebolan America’s Got Talent musim kedua tersebut merupakan seorang komedian sekaligus penyanyi. Fator lahir di Dalas, Texas pada tanggal 10 Juni 1965.

Lalu bagaimana caranya bisa mendapatkan bayaran yang begitu besar? Ternyata, pria yang mahir memainkan puppets tersebut dibayar hingga US$ 20 juta selama satu tahun oleh sebuah hotel sekaligus tempat kasino di Las Vegas, Nevada yang menjadi sebagian besar dari pendapatannya.

(Baca juga: [c88-article id=”99718″ title=”Mana yang Lebih Murah; Biaya Resepsi Nikah di Gedung, Kebun, atau Rumah?” text=”Mana yang Lebih Murah; Biaya Resepsi Nikah di Gedung, Kebun, atau Rumah?“])

Kevin Hart – US$ 28,5 juta

photo by twitter @kevinheart4real

Tahukah kamu kalau komedian Kevin Darnell Hart yang malang melintang di dunia akting seperti Scary Movie 3, Soul Plane, Like a Man dan berbagai film lainnya ternyata punya bayaran tinggi. Ya, pria berkepala plontos tersebut bahkan berhasil mengumpulkan uang hingga US$ 28,5 juta selama tahun 2015 lalu.

Hart pernah memenangkan BET Award dalam kategori Best Actor pada tahun 2012 lalu. Yang terakhir, dirinya sukses membawa pulang piala MTV Movie Award lewat kemenangannya di kategori Comedic Genius Award.

Jerry Seinfeld – US$ 36 juta

140517-news-jerry-seinfeld-hp-lg

Lahir di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Jerry Seinfeld dikenal banyak orang lewat acara televisi yang ditulis, diperankan, dan diciptakan oleh dirinya sendiri berjudul . Berbagai macam penghargaan pernah dia menangkan salah satunya adalah Emmy dab Golden Globe Awards.

Kepiawaiannya dalam menunjukkan lawakan yang benar-benar segar di layar kaca membuat pria kelahiran 29 April 1954 tersebut memiliki bayaran hingga US$ 36 juta selama tahun 2015 lalu.

Tentang kami

Rafly Aditia

Rafly Aditia