Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

5 Kuliner Paling Hits Sepanjang 2018

by Miftahul Khoer on 26 December, 2018

Indonesia merupakan surganya kuliner enak, lezat dan selalu menjadi hits sehingga banyak dikonsumsi orang. Tak heran jika setiap tahun pasti ada saja kuliner-kuliner Indonesia yang menjadi populer baik di dalam atau pun hingga ke luar negeri.

Es Kepal Milo - CekAja

Nah, kali ini Cekaja akan mengulas tentang kuliner-kuliner populer yang menjadi hits sepanjang 2018. Kita lihat apakah kuliner-kuliner ini masih akan tetap menjadi tren pada 2019? Apa saja kuliner-kuliner tersebut, yuk cek!

Es kepal Milo

Masih ingat dong dengan jajanan satu ini yang sempat bikin heboh. Bahkan bukan hanya banyak digemari, banyak orang termasuk Anda juga pasti mendadak jualan es kepal Milo bukan?

Memang sih bisnis es kepal Milo ini bisa disebut musiman. Sejak heboh jajanan ini, kita mudah sekali menemukan orang yang jualan di pinggir jalan. Saking banyaknya, konsumen pun mulai bosan dan perlahan meninggalkan.

Akhirnya, orang-orang yang berjualan es kepal Milo sudah jarang ditemukan lagi. Selain pelanggannya mulai bosan, faktor cuaca yang sering hujan juga menjadi penyebab bisnis es kepal Milo mulai surut.

(Baca juga: Ini 5 Bisnis Kuliner yang Laris Manis Saat Musim Hujan)

Ayam geprek

Pamor kuliner satu ini memang masih membara. Hingga saat ini ayam geprek masih tetap menjadi kuliner paling banyak dicari di kota-kota besar.

Kuliner ini terkenal dengan sambalnya yang beragam. Jika Anda gemar dengan menu-menu pedas, maka Anda tak salah untuk mengkonsumsi ayam geprek. Bahkan Anda bisa memesan level pedas yang biasa ditawarkan oleh para penjual ayam geprek.

Bukan hanya masyarakat biasa yang tergiur dengan bisnis ayam geprek ini. Kalangan artis pun banyak yang mencoba peruntungannya dengan berbisnis ayam geprek mulai dari Ruben Onsu, Ria Ricis hingga Prilly Latuconsina.

(Baca juga: Tak Perlu Jadi Seleb, 6 Kuliner Hits Ini Bisa Jadi Sumber Inspirasi Bisnis)

Telor gulung

Sebetulnya jajanan ini sudah hadir sejak era 90-an. Jajanan ini biasanya dijual di sekolah-sekolah. Namun, bagi orang yang pandai memanfaatkan peluang, kuliner telor gulung menjadi populer dengan cara dan pengolahan yang sedikit berbeda.

Anda bisa menemukan dengan mudah para penjual telor gulung di kota-kota besar yang mangkal di pinggir jalan atau di pusat keramaian. Hanya dengan mengeluarkan kocek Rp3.000 hingga Rp5.000, Anda bisa menikmati lezatnya telor gulung.

Hingga saat ini, bisnis telor gulung masih banyak peminatnya. Bisnis kuliner satu ini tidak terpengaruh oleh cuaca. Mau musim hujan atau kemarau, kuliner telor gulung tetap laku.

Pisang nugget

Bahan dasarnya sederhana sekali yakni pisang dan tepung dengan baluran aneka topping mulai dari cokelat, kacang, ceres hingga keju. Namun, meski sederhana, kuliner satu ini menjadi populer dan banyak digemari orang.

Sepanjang 2018, pisang nugget menjadi salah satu kuliner paling hits dan viral di mana-mana. Bukan hanya masyarakat biasa, kalangan selebriti pun banyak yang terjun mencoba berbisnis model kuliner ini.

(Baca juga: Inspirasi Bisnis Kuliner Kekinian dengan Untung Besar)

Minuman Mango

Tak bisa dipungkiri, Thai Mango merupakan salah satu kuliner yang mempelopori minuman dengan bahan buah mangga. Kuliner ini juga menjadi viral dan banyak digemari orang.

Perlahan, minuman dengan bahan dasar mangga ini banyak menjadi inspirasi orang untuk membuka bisnis yang sama. Anda tentu dengan mudah menemukan minuman berbahan mangga ini di banyak mal dan tempat kuliner lainnya.

Varian dari menu kuliner ini pun makin beragam, mulai dari rasa original, rasa thai tea hingga es krim dengan rasa mangga. Namun, perlahan kuliner ini juga tidak sehits seperti sebelumnya dan perlahan mulai ditinggalkan pelanggan.

Nah, apakah semua kuliner hits sepanjang 2018 ini akan tetap populer di tahun depan? Kita tunggu saja.

Tentang Penulis

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami