Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

5 Lokasi Pesta Kembang Api di Jakarta

by Surtan Siahaan on 31 Desember, 2017

Acara Tahun Baru Dunia - CekAja

Pesta kembang api biasanya menandai momen pergantian tahun. Untuk warga Jakarta yang ingin menyaksikannya, berikut 5 tempat paling menarik.

Lokasi yang terkompilasi kali ini merupakan kombinasi antara tempat yang bisa kita datangi secara gratis untuk menonton kembang api dan lokasi yang mengharuskan pengunjung untuk membayar sejumlah uang.

Nah, tanpa panjang lebar lagi sebagai panduan untuk rekan CekAja yang ingin merayakan momen pergantian tahun sambil menyaksikan kemeriahan kembang api, berikut ini lokasi yang bisa didatangi:

Monumen Nasional

Sejak lama, Monumen Nasional (Monas) dijadikan sebagai pusat perayaan pergantian tahun di Jakarta. Biasanya, pada puncak perayaan, panitia menyiapkan kembang api sehingga masyarakat yang hadir bisa terhibur.

Dan, dapat dipastikan Monas akan penuh sesak dengan pengunjung lantaran momen pergantian tahun akan dirayakan dengan berbagai hiburan mulai dari panggung seni budaya hingga pentas musik.

Selain itu, pengunjung Monas juga dapat menyaksikan hiburan air mancur menari setelah pertunjukan ini vakum selama beberapa tahun. Air mancur menari ini diresmikan kembali pada Agustus 2017 yang lalu.

Bagi yang belum tahu, air mancur menari akan menampilkan air mancur yang bergerak-gerak (seperti sedang menari)lengkap dengan iringan lagu nasional maupun lagu daerah. (Baca juga: Mau Sukses di Tahun 2018? Cek Daftar Resolusi Ini)

Air mancur menari ini terlihat semakin indah lantaran hiasan lampu warna-warni yang membuatnya makin semarak. Terdapat pula teknologi screenwater yang menampilkan video serta teks lagu. Untuk menyaksikan rangkaian kegiatan menarik ini, pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis.

Taman Impian Jaya Ancol

Ancol merupakan tempat yang sangat sering dijadikan pusat perayaan momen pergantian tahun baru di Jakarta. Di Ancol  ada event-event menarik yang bisa disaksikan sambil menunggu tahun berganti.

Di tahun 2018, pengelola Taman Impian Jaya Ancol memusatkan penyelenggaraan acara di Putri Duyung, Pasar Seni, Taman Lumba-Lumba, Pantai Lagoon dan Carnaval. Kegiatan yang bisa dinikmati tentunya adalah pesta kembang api selama 15 menit.

Namun, selain kembang api pengunjung juga disuguhkan sejumlah hiburan seperti Festival Wisata Kuliner Nusantara di Taman Lumba Lumba. mulai tanggal 23 Desember 2017 hingga tanggal 1 Januari 2018.

Selain itu, pengunjung bisa menyaksikan penampilan budaya Betawi di kawasan Pasar Seni. Seperti pencak silat, lenong, tari betawi hingga lenong bocah. (Baca juga: 7 Destinasi Wisata Lokal Mengisi Liburan Tahun Baru)

Rekan CekAja juga bisa menyaksikan penampilan penyanyi Edo Kondologit dan Sandhy Sandoro  serta penyanyi Betharia Sonata dan Vidy Aldiano di kawasan Putri Duyung Ancol. Di panggung utama Pantai Carnaval digelar dengan tema Gempita Festival 2018 terdapat sejumlah penghibur

 seperti Band Wali, Five minutes, Armada, Kotak, Setia band, Siti Badriah yang sudah tampil sejak pukul 19.00 WIB.

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indonesia Indah (TMII) sudah sejak lama jadi destinasi liburan keluarga di Jakarta. Di sini kita bisa menikmati berbagai wahana permainan.

Pada momen pergantian tahun pengelola TMII juga kerap menyediakan panggung hiburan yang mendatangkan pemusik papan atas ibu kota. Dan, pada puncak perayaannya, pengunjung TMII bisa menikmati langit Jakarta yang dihiasi oleh kembang api.

Pada tahun ini, pengelola TMII bahkan menjanjikan pesta kembang api yang semarak dengan ditembakkannya 6.815 kembang api. Bagaimana, tertarik menghabiskan momen pergantian tahun di tempat ini? Sepertinya sih bakal menyenangkan ya?

JIEXPO Kemayoran

Rekan CekAja yang doyan belanja, jangan sampai lewatkan event BIGBANG Jakarta yang merupakan salah satu pameran terbesar di akhir tahun.

Acara ini digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Kegiatan yang sejatinya sudah dimulai sejak tanggal 22 Desember 2017 dan berakhir pada tanggal 1 Januari 2018 ini diisi dengan berbagai macam program menarik serta hiburan meriah dari para artis, band serta DJ terkenal ibukota.

Sejumlah artis papan atas yang tampil di panggung BIGBANG di antaranya Java Jive, JKT 48, Armada, Kahitna, Yovie & Nuno, Slank, Sheila On 7, Float, Endank Soekamti, SID, Fourtwenty, Kotak dan Payung Teduh.

Sementara, tenant yang mengikuti pameran cuci Gudang di antaranya Samsung, Panasonic, Sharp, GAP, Nautica, Swarovski, The Body Shop, Sony, League, The Kotak, Nexmedia dan lain sebagainya. Puncak perayaan event ini pun ditandai dengan pesta kembang api yang sangat meriah.

Mall Taman Anggrek

Menonton pesta kembang api di Jakarta juga bisa dilakukan di mal. Salah satu pusat perbelanjaan yang menggelar acara serupa adalah Mall Taman Anggrek di Jakarta Barat. Jadi, sambil cuci mata atau sekalian belanja dan makan Bersama keluarga, rekan CekAja bisa menikmati langit Jakarta yang gemerlah oleh ratusan kembang api warna warni yang ditembakkan pengelola acara ini. Nah, rekan CekAJa pilih merayakan momen pergantian tahun di mana?

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami