Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

5 Lokasi Wisata Paling Mencekam di Dunia

by Surtan Siahaan on 20 Desember, 2015

Pada umumnya, sebuah tempat wisata menjual panorama yang indah atau lokasi yang menyenangkan. Tapi, di tempat-tempat ini, para turis tidak akan menemukan gambaran tersebut. Lokasi wisata di bawah ini justru menawarkan kengerian dan sensasi mencekam bagi para pengunjungnya.

Meski demikian, tidak menyurutkan minat orang untuk datang berkunjung. Berikut ini lima tempat wisata paling mencekam di dunia yang diolah Cekaja dari berbagai sumber:

Chernobyl, ukraina

Meski sempat ditutup untuk umum karena bahaya radioaktif, Kota Mati Chernobyl kini menjadi salah satu tujuan wisata. Hanya saja wisatawan yang berkunjung tidak benar-benar bebas berkeliaran di kota yang berjarak dua jam perjalanan dari Ibu Kota Ukraina, Kiev ini.

Dahulu, wilayah yang dijuluki sebagai kota hantu ini memiliki populasi sangat padat. Jumlahnya mencapai 50.000 penduduk sebelum ledakan dahsyat pada reaktor nuklir terjadi pada 26 April 1986.

Tidak ada yang mengetahui berapa korban jiwa akibat ledakan tersebut karena dampak mematikan terasa dalam jangka panjang. Namun, dampak yang ditimbulkan sangat besar karena seluruh warga dievakuasi menjauh hingga 30 kilometer dari pusat pembangkit listrik tenaga nuklir.

Saat ini Chernobyl merupakan kota mati yang tidak berpenghuni. Gedung dan fasilitas umum pun dibiarkan tak terurus. (Baca juga: Ini Keuntungan Memiliki Asuransi Perjalanan)

Museum tuol sleng, kamboja

Dalam sejarah Kamboja, Nama Khmer Merah punya arti penting sekaligus menakutkan. Pada rezim yang diperintah seorang tiran bernama Pol Pot inilah ribuan orang Kamboja dibantai dengan keji.

Seberkas cerita mengenai rezim ini masih bisa kita temui di sudut-sudut Kot Kamboja. Salah satunya di Museum Tuol Sleng. Alkisah, pada masa kekuasaan Pol Pot, Tuol Sleng merupkan bangunan sekolah yang diubah sebagai penjara rahasia.

Di sinilah ribuan lawan politik Pol Pot disekap dan disiksa. Sampai saat ini pengunjung museum masih bisa menyaksikan seperti apa ruang penyiksaan, peralatan berikut foto-foto para tahanan. Mungkin ini merupakan salah satu museum paling mengerikan di dunia.

Widget TRV Insurance

Auschwitz, polandia

Siapa yang tidak mengenal kekejaman rezim Nazi? Dalam sejarah moderen, Nazi tercatat sebagai rezim pembantai yang bertanggungjawab atas genosida kaum Yahudi. Nah, di Eropa persisnya di Polandia terdapat Kamp Konsentrasi yang paling terkenal angker bernama Auschwitz.

Di tempat ini diperkirakan 2,5 juta orang tewas dibantai. Auschwitz terkenal karena cerita ruang gas beracun yang digunakan untuk membantai ribuan orang dalam waktu singkat. (Baca juga: Mau ke Eropa? Miliki Dulu Visa Schengen dan Asuransi Perjalanan)

Lawang sewu

Dari Indonesia, lokasi wisata paling mencekam ada di Semarang yakni Lawang Sewu. Pada zaman kolonial Belanda, Lawang Sewu merupakan bekas gedung pusat jawatan kereta api Belanda.

Yang membuat tempat ini menyeramkan adalah adanya bangunan bawah tanah berupa penjara. Konon, pada masa Belanda dan Jepang, ruang tersebut digunakan untuk menyekap dan membantai tahanan. Sampai sekarang pengunjung masih dapat melihat alat pemasung dan rantai yang sama.

Tempat ini dinamai Lawang Sewu karena memiliki pintu dan jendela yang sangat banyak. Arsitektur gedung yang kuno pun menambah nuansa seram. (Baca juga: Hindari 5 Tempat Wisata Ini Saat Musim Hujan)

Catacombes de paris

Tempat wisata mencekam lainnya adalah Catacombes de Paris. Ini adalah salah satu kuburan bawah tanah terbesar di Eropa. Sebelum berubah menjadi kuburan, Catacombe merupakan sebuah tambang bawah tanah.

Di tempat ini, pengunjung akan disuguhkan dengan sensasi ribuan tengkorak yang tersusun di sekujur dinding terowongan. Karena usianya cukup lama, terdapat banyak tokoh penting dikubur di tempat ini.

Bahkan korban jiwa dari Revolusi Perancis juga dimasukkan dalam terowongan ini. Suasana remang remak dan udara tipis dalam terowongan pun semakin membuat suasana Catacombe mencekam. Apalagi, petugas pun membatasi jumlah orang yang masuk tempat ini dalam sekali jalan. Alhasil, kamu akan merasakan suasana sunyi yang mencekam.

Tentang Penulis