Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

5 Makanan Sehat yang Ampuh Melawan Kantuk

by Rafly Aditia on 21 Juli, 2017

makanan pencegah kantuk _ asuransi kesehatan - CekAja.com

Biasanya, ketika seseorang mengantuk tetapi harus bekerja atau melakukan sesuatu mereka memilih kopi sebagai solusinya.

Memang betul, kopi merupakan salah satu solusi melawan rasa kantuk di saat-saat krusial. Tetapi, bukan hanya kopi saja obat kantuk yang ampuh. Sejumlah makanan sehat juga terbukti memiliki manfaat tersebut. Berikut ini rincian daftarnya.

Kacang kenari

Percaya atau tidak, tetapi nyatanya kacang kenari juga menjadi salah satu makanan yang bisa menghilangkan rasa kantuk manusia. Walaupun ukurannya terbilang kecil, kacang satu ini memiliki kandungan asam lemak tidak jenuh yang bisa memberikan energi tambahan dari tubuh.

Ingat, semakin banyak energi yang dimiliki tubuh maka seseorang seharusnya menjadi lebih aktif.

Yogurt

Yogurt juga termasuk makanan populer di Indonesia. Fakta mengejutkan, Yogurt ternyata memiliki berbagai manfaat mulai dari sistem pencernaan hingga membuat tubuh menjadi lebih segar. Kandungan gula alami dan protein dalam Yogurt adalah alasan utama mengapa Yogurt bisa jadi pilihan utama seseorang ketika mengantuk namun harus tetap terjaga.

Cokelat

Siapa sih yang tidak suka makan cokelat? Selain enak, cokelat ternyata memiliki kandungan kafein. Setiap jenis cokelat memiliki kandungan kafein yang berbeda, tetapi semakin murni cokelat maka umlah kafein yang terkandung di dalamnya akan semakin besar. Seperti yang diketahui umum, mengonsumsi kafein dapat membuat seseorang jauh dari rasa kantuk.

Pisang

Kalau mengatasi rasa kantuk yang dapat dibilang cukup berlebihan di siang hari, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi satu buah siang agar tubuh kembali segar.

Pisang memiliki manfaat yang begitu hebat, beberapa diantaranya adalah membuat kadar gula di dalam darah menjadi stabil, memudahkan gerakan usus, dan pastinya menjagamu tetap terbangun.

Telur

Kandungan protein serta kolin yang ada di dalam tubuh juga bisa membuat seseorang terhindar dari ras akantuk. Kedua kandungan yang ada dalam telur tersebut akan memproduksi energi lebih besar untuk tubuh manusia, sehingga seseorang dapat mengatasi rasa kantuk berlebihan yang dialami.

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami