Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Musisi dengan Gaji Besar di Tahun 2015

by Rafly Aditia on 25 Desember, 2015

Memiliki karir di dunia hiburan memang menyenangkan, biasanya mereka yang berkarir di dunia hiburan seperti para musisi menjalankan profesinya tersebut atas dasar hobi, kecintaan dan passion  yang dimiliki.

Bukan hanya bisa menjalankan pekerjaan sesuai dengan hal yang kamu cintai, ternyata menjadi seorang musisi juga bisa memiliki pendapatan yang sangat menjanjikan bahkan jauh lebih menjanjikan dibandingkan kamu menjadi pegawai top level di kantor.

Baru-baru ini, situs ternama forbes merilis daftar musisi dengan pendapatan tertinggi di dunia. Anehnya, nama-nama besar seperti Adele atau bahkan Justin Biber tidak masuk dalam daftar tersebut walau sepertinya mereka memiliki kekayaan yang sangat luar biasa. Hal tersebut berarti bahwa masih banyak lagi musisi lainnya yang memiliki pendapatan jauh lebih tinggi dari mereka. Untuk itu, simak daftar 5 musisi dengan pendapatan tertinggi di bawah ini, dan jangan kaget dengan angka-angka yang ada ya;

The Eagles $73,5 Juta

Ya, band rock papan atas yang terbentuk di Los Angeles, California pada tahun 1971 ini menduduki peringkat ke-5 di daftar musisi dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2015ini. Band yang dibentuk oleh Glenn Frey, Don Henley, Bernie Leadon, dan Randy Meisner tersebut berhasil mengeruk uang sebesar 73,5 juta dolar Amerika Serikat walau tidak mengeluarkan satu single pun tahun ini.

(Baca juga: Ini Daftar Orang Terkaya d Indonesia Versi Forbes Tahun 2015)

Taylor Swift $80 Juta

Taylor Alison Swift atau yang biasa dikenal dengan nama populer Taylor Swift memang bukan merupakan bintang yang sudah lama menjagat di dunia musik. Wanita kelahiran 13 Desember 1989 tersebut bahkan baru memiliki karir yang melejit pada tahun 2009 dengan lagunya yang berjudul “You Belong With Me”.

Namun, hal ini tidak membuat wanita yang mengawali karir musiknya di genre pop country tersebut memiliki pendapatan lebih rendah dibanding musisi kenamaan lainnya. Justru seiring dengan kesuksesannya di dunia musik, Taylor Swift menjadi salah satu penyanyi termahal dan penyanyi dengan pendapatan tertinggi ke-4 di dunia dengan total pendaptan lebih dari 80 juta dolar Amerika Serikat tahun ini.

Uang sebesar itu dia dapatkan dari tournya, dimana untuk satu kali tour di satu kota Taylor Swift dibayar dengan jumlah 4 juta dolar Amerika Serikat.

Garth Brooks $90 Juta

Musisi kelahiran Tulsa, Oklahoma, Amerika Serikat pad7 Februari 1953, Garth Brooks ternyata masih liar saat mengekspresikan dirinya dalam lagu-lagu ciptaannya. Pria yang sebentar lagi berusia 54 tahun tersebut sukses menduduki tahta musisi berpendapatan tertinggi ke-3 di dunia dengan total pendapatan sebesar 90 juta dolar Amerika Serikat.

One Direction $130 Juta

Grup boyband jebolan X Factor UK, One Direction nampaknya benar-benar merasakan betapa indahnya kesuksesan dengan memiliki total 74 jadwal konser selama satu tahun dan penghasilan sebesar 130 juta dolar Amerika Serikat.

Menjadi idola para remaja perempuan di seluruh dunia membuat grup boyband satu ini laku keras di dunia musik dan menjelma menjadi musisi dengan penghasilan tertinggi ke-2 di dunia. Fakta ini membuktikan bahwa keluarnya salah satu personil mereka, Zayn Malik tidak membuat One Direction jatuh seperti apa yang diperkirakan banyak orang sebelumnya.

Katy Perry $155 Juta

Katheryn Elizabeth Hudson atau yang biasa dikenal dengan nama Katy Perry berhasil menjadi musisi dengan pendapatan tertinggi di dunia. Wanita yang lahir pada tanggal 25 Oktober 1984 tersebut terus menuai prestasi di belantika musik dunia setiap tahunnya.

Bahkan, Katy Perry juga masuk dalam daftar selebriti terkaya dan berpendapatan tertinggi di dunia. Berstatus sebagai selebriti dengan bayaran tertinggi ketiga di planet ini tidak membuat Katy Perry menajdi sombong dan pamer akan kekayaannya tersebut.

Dirinya bahkan mengatakan bahwa kisah dan keberhasilannya memuncaki daftar musisi dengan pendapatan tertinggi di dunia kali ini harus menjadi pemicu bagi para wanita di seluruh dunia terutama mereka yang masih muda untuk bisa berdiri di atas kaki sendiri.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami