Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

5 Musisi dengan Penghasilan Paling Tinggi di Dunia

by Surtan Siahaan on 20 Juli, 2016

Musik bisa membuat seseorang bahagia, namun musik juga bisa membuat orang kaya raya. Tengok saja para musisi dunia yang hidup bergelimang harta. Bahkan penghasilan mereka bisa mengalahkan penghasilan satu atau kombinasi sejumlah perusahaan.

Karena penghasilannya yang mengagumkan tersebut, mereka bisa membiayai gaya hidup yang super mewah. Seperti dikutip CekAja dari Forbes, berikut ini 5 musisi dengan penghasilan paling tinggi di tahun 2016:

Rihanna

Meski dari 5 orang musisi berpenghasilan terbesar pada tahun 2016 hanya menduduki posisi buncit, Rihana memiliki penghasilan senilai US$ 75 juta. Nilai yang sangat fantastis itu diperolehnya dari berbagai sumber. Yang paling utama berasal dari royalti penjualan albumnya yang sukses besar.

Anti, judul album Rihana, berhasil menduduki urutan pertama di sejumlah tangga lagu di dunia. Selain itu, mantan kekasih Chris Brown ini sukses mendapatkan kontrak endorsment dengan sejumlah merek ternama seperti Dior, Puma dan Samsung. (Baca juga: Anak Baru Mulai Masuk Sekolah Dasar di Jakarta? Ini Rencana Finansialnya)

Madonna

Setelah belasan tahun eksis di dunia hiburan, Madonna masih layak menyandang status sebagai ratu pop dunia. Hal itu pun berimbas bagi penghasilannya. Forbes menyebut bahwa Madonna berhasil mengantongi penghasilan senilai US$ 76,5 juta.

Pundi pundinya tersebut berhasil dikumpulkan Madonna dari sejumlah sumber seperti produk pakaian dan parfum yang dirilisnya. Namun, penyumbang terbesar penghasilannya adalah kesuksesan Madonna menggelar tur bertajuk Rebel Heart yang menghasilkan uang senilai US$ 170 juta.

Adele

Pada urutan ketiga, Adele berhasil menghasilkan US$ 80,5 juta. Selain berasal dari penjualan tiket konsernya, penghasilan Adele diperoleh dari kesuksesan albumnya yang berjudul “25”. Dalam satu pekan pertama November 2015 lalu, album baru Adele berhasil terjual lebih dari 3 juta kopi.

One Direction

Siapa sih yang tidak tahu One Direction? Grup boyband yang terdiri dari 4 lelaki ganteng ini duduk di peringkat kedua. Grup boy band asal Britania Raya tersebut mendapatkan bayaran total senilai US$ 110 juta dalam waktu satu tahun belakangan. Penghasilan tersebut diperleh dari kesuksesan tur dunia mereka. (Baca juga: Mau Sukses Bisnis Restoran? Lakukan 7 Tips Berikut Ini)

Taylor Swift

Di posisi pertama, mantan kekasih Calvin Harris, Taylor Swift memiliki pendapatan yang sangat fantastis yaitu senilai US$ 170 juta atau setara dengan Rp 2,2 triliun dalam kurun waktu satu tahun! Wanita cantik berusia 26 tahun tersebut berhasil mencapai angka tersebut lewat karya-karyanya yang fantastis di dunia musik.

Dikenal sebagai talenta berbakat di Amerika Serikat, tentu tidak membuat Taylor Swift sulit untuk mendapatkan uang. Lagu-lagu yang popular, serta sensasi gonta-ganti pacar membuat dirinya begitu laku di dunia hiburan.

Tentang Penulis