Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Pantai Terbaik dengan Tiket Masuk Murah di Yogyakarta

by Rafly Aditia on 9 Januari, 2016

Bagi traveler yang ingin menjelajahi Yogyakarta, jangan lupa menikmati keindahan deretan pantai cantik yang bisa bikin liburan kamu lebih berkesan. Soalnya, selain candi, Gunung Merapi dan kuliner khas, Yogyakarta juga terkenal denga pantainya yang eksotik.

Berada dalam jalur pantai selatan, pantai-pantai di wilayah Yogyakarta terkenal dengan ombaknya yang besar namun indah. Bukan hanya indah, pantai-pantai cantik ini juga murah untuk diakses. Sebagai panduan wisata kamu, berikut ini daftar 5 pantai terbaik dengan tiket masuk yang murah di Yogyakarta;

Pantai Nglambor

Ini pantai pertama di wilayah Yogyakarta yang menjadi rekomendasi para traveler. Di pantai ini, kamu bisa menikmati keindahan tebing-tebing serta gugusan batu batu karang besar yang bisa dibilang mirip kura-kura.

Hal ini membuat pemandangan menjadi sangat indah. Yang lebih menyenangkan, di sini kamu bisa juga melakukan snorkeling dan foto bersama biota laut yang masih terjaga dengan baik. Untuk urusan biaya, kamu gak perlu khawatir.

Soalnya, harga tiket masuk pantai Nglambor sangat murah yaitu Rp 5 ribu. Jika ingin snorkeling, cukup tambahkan biaya senilai Rp 35 ribu per orang.

(Baca juga: Ini 5 Keuntungan yang Kamu Dapatkan Dari Kartu Kredit Saat Traveling)

Pantai Sadranan

Tidak kalah dengan pantai Nglambor, Pantai Sadranan juga menjadi salah satu pantai terbaik di wilayah Gunungkidul, Yogyakarta.

Dengan keindahan laut lepas dan bibir pantai yang membentang luas kamu juga bisa menikmati snorkeling dan berfoto dengan ikan-ikan kecil yang indah cukup denngan Rp 35 ribu per orang. Untuk tiket masuknya, cukup bayar dengan Rp 5 ribu.

Widget TRV Insurance

Pantai Pok Tunggal

Masih dari Gunungkidul, Pantai Pok Tunggal merupakan pantai yang sedang ngehits akhir-akhir ini. Cukup dengan uang senilai Rp 10 ribu, kamu sudah dapat menikmati keindangan pasir putih yang membentang luas serta deburan ombak air laut yang bisa menenangkan pikiran.

Pantai yang satu ini menjadi pantai favorit para turis asing maupun lokal karena alamnya masih indah dan terjaga. Bahkan, kamu masih bisa menemukan beberapa primata liar seperti monyet yang berlompatan dari balik tebing.

Pantai Indrayanti

Tidak kalah dengan Pantai Pok Tunggal. Pantai Indrayanti menjadi salah satu pantai yang paling terkenal di wilayah Yogyakarta. Pantai ini masih berada di daerah Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai yang diambil dari nama penemunya, Indra dan Yanti ini sering disebut-sebut sebagai pantai yang paling romantis di Yogyakarta.

Untuk masuk dan menikmati indahnya pantai Indrayanti, kamu hanya cukup mengeluarkan uang Rp 10 ribu per orangn. Sangat bersahabat bagi kantong bukan?

(Baca juga: Siasat Hasilkan Pundi-pundi Rupiah Lewat Hobi Traveling)

Pantai Jogan

Apabila pada empat pantai sebelumnya kamu akan disuguhkan dengan pemandangan batu karang, ombak besar dan hamparan pasir putih yang luas serta keindahan kehidupan bawah laut,  Di pantai Jogan kamu bisa menemukan sesuatu yang lebih unik.

 Di Pantai Jogan, kamu akan menemukan perpaduan antara pantai dan air terjun yang dileburkan menjadi satu dalam keindahan alam. Bagi kamu yang doyan foto-foto, pantai ini cocok untuk diabadikan. Untuk masuk ke pantai ini juga murah, yakni senilai Rp 5 ribu.

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami