Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

5 Pantai yang Katanya Paling Indah di Arab Saudi

by Rafly Aditia on 7 Maret, 2017

pantai arab_asuransi perjalanan - CekAja.com

Kedatangan raja arab ke Indonesia beberapa waktu lalu memang sempat menghebohkan tanah air. Apalagi, ketika sang raja sepakat untuk berinvestasi di Indonesia termasuk sektor pariwisata.

Keputusan raja Arab berinvestasi di sektor pariwisata tanah air tentu dapat dimengerti, mengingat potensi wisata yang dimiliki Indonesia begitu besar. Walau begitu, bukan berarti di wilayah arab tidak ada lokasi wisata yang menarik.

Bahkan di Arab pun ada pantai-pantai yang juga tak kalah indah! Untuk kamu travel mania, berikut 5 pantai yang indah dan menarik di Arab:

Al Fanateer Beach (Al Jubail)

Pantai satu ini terkenal dengan tingkat kebersihannya yang luar biasa di kalangan wisatawan, belum lagi banyak hotel-hotel mewah yang berdiri di sekitaran wilayah pantai. Hamparan pasir putih yang begitu membentang sepanjang garis pantai dengan birunya air laut merupakan karakteristik dari pantai ini.

Para wisatawan menganggap bahwa pantai ini merupakan pantai yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Halfmoon Beach (Al Khobar)

Halfmoon Beach juga tidak mau kalah, terkenal sebagai pantai yang damai karena suasananya begitu sepi membuat pantai ini sangat pas untuk para pasangan yang ingin menikmati eksotisme pantai di arab.

Disini kamu bisa menyewa quadbike atau motor roda empat dan merasakan sensasi seru menerjal pasir putih dengan kecepatan dan kebebasan.

Silver Sands Beach (Jeddah)

Beralih ke wilayah Jeddah, kamu bisa menemukan sebuah pantai yang keren yaitu Silver Sands Beach. Apabila cuaca sedang bagus, kamu benar-benar dapat menikmati pantai dengan air laut yang berwarna biru cerah.

Di pantai ini, kamu juga akan dengan mudah menemukan turis-turis asing sehingga tidak usah pusing untuk urusan cara berpakaian, karena di Silver Sands beach sangat fleksibel.

Yanbu Al-Bahr Beach (Yanbu)

Walau tidak seindah panta-pantai sebelumnya, Yanbu Al-Bahr masih memiliki daya tarik sendiri di tanah arab. Di pantai ini biasanya para pengunjung senang untuk menikmati tenggelamnya matahari saat senja tiba. Garis pantai satu ini dihiasi dengan pasir cokelat yang membentang.

Uqair Beach (Al Hofuf)

Kalau kamu berada di wilayah timur dari tanah arab, cobalah luangkan waktu untuk mengunjungi pantai Uqair. Disini kamu bisa mengunjungi sebuah pelabuhan tua hingga bangunan bea cukai yang menjadi daya tarik tersendiri dari Uqair.

Apabila air sedang surut, kamu bisa menikmati keindahan yang unik dari pantai Uqair ditemani indahnya matahari yang terbenam.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami