Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Pegulat WWE Dengan Bayaran Tertinggi Sepanjang Masa

by Rafly Aditia on 29 Maret, 2016

Menjadi seorang atlet pegulat profesional ternyata memiliki bayaran tinggi loh! Bahkan, pendapatan sebagai pegulat profesional bisa mencapai jutaan dolar setiap tahunnya. Maklumlah, risiko profesi ini juga tergolong tingi.

Kali ini tim CekAja.com bakalan mengulas mengenai 5 pegulat dengan gaji tertinggi di dunia. Siapa saja sih nama-nama yang masuk dalam daftar tersebut? Simak saja langsung daftar 5 pegulat WWE dengan bayaran tertinggi sepanjang masa menurut TotalSportek berikut ini;

Brock Lesnar, US$ 2 juta

Pria bernama lengkap Brock Lesnar Edward lahir pada 12 Juli tahun 1977. Dirinya merupakan mantan atlet MMA dan juga merupakan pegulat profesional WWE. Pernah meraih sabuk World Heavyweight Champion sebanyak empat kali membuat namanya melambung di dunia gulat profesional.

Gaji yang diterima sebagai pegulat di WWE sebesar US$ 2 juta per tahunnya. Bukan cuma itu, dirinya juga mendapatkan bonus sebesar 3,25% dari penjualan merchandise, pembagian keuntungan PPV, serta akomodasi perjalanan gratis dan sebagainya.

Triple H, US$ 2,12 juta

Paul Michael Levesque atau yang dikenal dengan nama Triple H merupakan salah satu pegulat WWE yang paling terkenal sepanjang masa. Selama berkarir di WWE, Triple H telah berhasil meraih lebih dari 20 gelar berbeda mulai dari 8 kali meraih titel WWE Championsip, 5 kali World Heavyweight Championship serta beberapa gelar lainnya.

Pria yang lahir di New Hampshire, Amerika Serikat tersebut mendapatkan bayaran sebesar US$ 2,1 juta per tahun serta berperan sebagai eksekutif WWE.

(Baca juga: Ini Lokasi di Jakarta yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Berjualan Tanpa Dipungut Biaya)

Undertaker, US$ 2,25 juta

Walau sudah berumur, Mark William Calaway alias The Undertaker masih memiliki popularitas tinggi di dunia gulat profesional. Pria kelahiran Death Valley, Amerika Serikat tangal 24 Maret tahun 1965 silam tersebut berada dalam daftar pegulat WWE dengan gaji tertinggi di dunia.

Pegulat yang terkenal sangat ahli dalam pertandingan Buried Alive Match, Hell in a Cell, dan Last Ride Match tersebut memiliki gaji yang cukup fantastis sebagai pegulat. Gaji yang didapatkan dari WWE adalah sebesar US$ 2,25 juta per tahunnya belum termasuk bonus penjualan merchandise sebesar 7%.

John Cena, US$ 2,75 juta

John Felix Anthony Cena Jr. atau yang bisa dipanggil John Cena berhasil memenangkan 11 kali gelar WWE Championship, 2 kali World Heavyweight Championship dan berbagai gelar lainnya.

Pegulat profesional WWE yang lahir pada tanggl 23 April 1977 tersebut menduduki posisi kedua sebagai pegulat WWE dengan bayaran tertinggi sepanjang masa. Lewat aksinya di panggung gulat profesional WWE, John Cena mendapatkan gaji sebesar US$ 2,75 juta per tahun serta bonus 7% dari penjualan merchandise.

(Baca juga: 5 Aplikasi Android Terpopuler yang Bantu Pekerjaan Jadi Lebih Terorganisir)

The Rock, US$ 3,5 juta

Dwayne ‘The Rock’ Johnson, aktor hollywood sekaligus pegulat profesional WWE ini memulai debutnya di dunia gulat profesional pada tahun 1996. Ia merupakan salah satu pegulat WWE paling berpengaruh dan paling terkenal sepanjang masa.

Berhasil mendapatkan sabuk WWE Champion sebanyak 6 kali, menjadi seteru abadi ‘Stone Cold’ Steve Austin membuat dirinya menjadi pegulat profesional dengan banyak sekali penggemar sehingga dirinya memiliki bayaran tertinggi.

Walau hanya berstatus sebagai Part-timer di dunia gulat WWE, The Rock memiliki gaji sebesar US$ 3,5 juta per tahunnya dan hal itu belum termasuk bagiannya sebesar 7% dalam penjualan merchandise.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.