Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Pekerjaan Bergaji Tinggi yang Bisa Dilakukan Ketika Kamu Kuliah di Inggris

by Rafly Aditia on 18 Maret, 2016

Sudah banyak sekali pelajar Indonesia yang menjadi mahasiswa di luar negeri. Di Eropa, salah satu negara favorit tujuan pelajar Indonesia adalah Inggris. Maklum, negeri Ratu Elizabeth ini memiliki banyak universitas terbaik dunia yang memikat banyak orang tak terkecuali pelajar Indonesia.

Selain terkenal memiliki kualitas pendidikan yang baik, Inggris juga dikenal memiliki biaya hidup paling tinggi di dunia. Akibatnya, banyak pelajar mancanegara yang mencari penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan hidup selama menyelesaikan studi.

Nah, jika ada di antara kamu yang berencana meneruskan pendidikan di Inggris, berikut ini daftar pekerjaan bergaji lumayan yang bisa kamu lakukan selama menjadi mahasiswa di Inggris. Apa saja lowongan pekerjaan itu? Seperti dikutip dari payscale.com berikut ini 5 daftar pekerjaannya:

Freelance writer (20 ribu pounds)

Menjadi penulis lepas atau freelance writer adalah pekerjaan yang sangat digandrungi oleh mahasiswa. Pekerjaan ini dipilih karena fleksibel namun bergaji lumayan. Buat kamu yang sedang belajar di Inggris,  freelance writer merupakan salah satu pilihan. Di Inggris, gaji rata-rata seorang freelance writer mencapai 20 ribu pounds atau sekitar Rp 378 juta per tahun.
(Baca juga: Inilah yang Jadi Penyebab Biaya Kuliah Kamu Makin Boros)

Translator (22,8 ribu pounds)

Kamu memiliki keahlian bahasa Inggris yang sangat baik serta juga mahir dalam bahasa asing lainnya seperti bahasa Indonesia, Rusia, Belanda, Perancis, China? Manfaatkan kemampuan tersebut untuk menjadi seorang penerjemah.

Asal tahu saja, gaji seorang translator di Inggris bisa bikin hidup selama kuliah terjamin. Bagaimana tidak? Gaji seorang translator rata-rata sebesar 22,8 ribu pounds atau sekitar Rp 431 juta per tahun.

Personal Trainer (19,4 ribu pounds)

Untuk kamu yang senang nge-gym dan punya banyak pengetahuan mengenai sistem metabolisme tubuh, nutrisi, dan hal-hal terkait fisik manusia, cobalah untuk melamar menjadi seorang personal trainer.

Di Inggris, gaji seorang personal trainer tergolong lumayan besar yaitu sekitar 20 pounds per jam nya. Jika ditotal selama setahun, kamu bisa mendapatkan uang hingga 19,4 ribu pounds atau setara Rp 363 juta per tahun.

Barista (13,4 ribu pounds)

Tahukah kamu, Barsita merupakan salah satu pekerjaan yang sering dikerjakan para pendatang yang sedang menempuh studi di Inggris. Menjadi barista di coffee shop memang sangat digemari mahasiswa karena biasanya pekerjaan ini dapat menyesuaikan dengan waktu kuliah.

Bayarannya pun cukup menggiurkan, setidaknya untuk bertahan hidup yaitu sebesar 6,5 pounds per jam atau total sebesar 13,4 ribu pounds per tahun. Nilai ini setara dengan Rp 253,5 juta rupiah setahun.

(Baca juga: Dua Social-Entrepeneur Terbaik Dunia Berasal dari Indonesia)

Freelance Photographer (24,7 ribu pounds)

Kalau kamu punya keahlian di bidang fotografi, kenapa tidak memanfaatkannya sebagai sumber penghasilan. Di Inggris, kamu bisa menjadi seorang freelance photographer. Bayaran seorang freelance photographer di negeri ini sangat menggirukan lho. Dalam setahun, rata-rata gaji seorang fotografer lepas  mencapai 24,7 ribu pounds atau setara Rp 467 juta per tahun.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami