Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Pekerjaan Bergaji Besar Tanpa Gelar Pendidikan

by Rafly Aditia on 21 November, 2015

pekerjaan tanpa gelar - CekAja.com

Memiliki gaji atau pendapatan tinggi adalah impian semua orang, tetapi paradigma mengenai gaji tinggi hanya bisa didapatkan oleh mereka yang memiliki gelar pendidikan tinggi pula seringkali mematahkan semangat kamu-kamu yang menyukai kebebasan.

Walau begitu, paradigma tersebut tidaklah benar karena saat ini banyak sekali profesi-profesi dengan gaji yang tinggi tetapi tidak membutuhkan gelar pendidikan sarjana bahkan beberapa profesi tidak membutuhkan ijazah SMA sekalipun.

Nah apa saja sih pekerjaan atau profesi yang tidak membutuhkan gelar pendidikan tersebut? Berikut 5 daftar pekerjaan dengan gaji tinggi yang tidak membutuhkan gelar pendidikan;

Musisi

Menjadi seorang musisi tidaklah membutuhkan gelar pendidikan sama sekali, yang kamu butuhkan hanyalah bakat musik serta kemampuan menuangkan bakatmu tersebut menjadi sebuah karya yang bisa diterima oleh masyarakat luas.

Perlu kamu ketahui, menjadi musisi di Indonesia bisa dibilang memiliki pendapatan yang sangat menjanjikan apabila sudah terkenal nantinya. Seorang Agnes Monica saja mendapatkan bayaran tidak kurang dari 100 juta rupiah hanya untuk satu kali show.

(Baca juga: 5 Tips Menabung Untuk Masa Tua Bagi Pekerja Kantoran)

Artis

Kamu punya bakat akting? Jangan pernah ragu untuk mengembangkan bakatmu tersebut. Karena berkarir menjadi di dunia akting atau artis/aktor bisa memberikan kamu kehidupan yang sangat layak.

Tidak percaya? Lihat saja Raffi Ahmad yang bisa menggelar resepsi pernikahan begitu mewah dengan Nagita Slavina. Ternyata, untuk satu kali show saja Raffi Ahmad dibayar sebesar 60 juta rupiah, loh!.

Atlit Sepakbola

Seorang atlit sepakbola bisa dibilang memiliki tingkat kepamoran yang hampir sama dengan artis apabila atlit tersebut memang sudah malang melintang dan memiliki nama besar di atas lapangan hijau.

Widget TRV Insurance

Pendapatan atlit sepakbola di Indonesia juga tidaklah kecil. Seorang Bambang Pamungkas yang merupakan legenda Persija Jakarta bahkan mendapatkan bayaran sebesar Rp 1,1 miliar selama satu musim.

Jadi, jangan pernah ragu untuk terus melatih kemampuan dan bakatmu dalam mengolah si kulit bundar karena menjadi pemain sepakbola juga bisa memberikanmu pendapatan tinggi.

Enterpreneur

Untuk yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi, menjadi seorang enterpreneur atau pengusaha memang sulit pada awalnya. Tetapi apabila terus fokus dan dibarengi perencanaan yang matang serta eksekusi yang akurat dalam menjalankan bisnis, seorang enterpreneur akan memiliki pendapatan yang sangat tinggi.

Personal Trainer

Kamu suka olahraga dan memiliki pengetahuan mengenai body building serta beberapa masalah kesehatan dasar? Profesi Personal Trainer bisa jadi pilihanmu pada saat ini.

(Baca juga: 6 Cara Hasilkan Uang Tanpa Status Pegawai)

Tidak memerlukan jenjang pendidikan yang tinggi, ternyata gaji seorang Personal Trainer di tempat fitness ternama di Indonesia berkisar antara 15 hingga 20 juta rupiah per bulannya.

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami