Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Pemakaman Paling Mewah di Dunia

by Surtan Siahaan on 27 Maret, 2016

Pemakaman umum biasanya identik dengan tempat yang tidak terawat. Banyak alang-alang tumbuh tidak teratur, rumput yang kering hingga menimbulkan kesan angker. Tapi makam-makam berikut ini justru jauh dari kesan seperti itu.

5 pemakaman umum yang disebut sebut sebagai pekuburan termewah di dunia ini sangat indah layaknya tempat wisata. Namun, untuk menggunakan fasilitas ini membutuhkan biaya tidak sedikit.

Di antara makam-makam ini, satu di antaranya berada di Indoesia lho. Penasaran? Yuk simak artikel berikut ini.

Pemakaman Westwood Village Memorial, Los Angeles

 

Meski terletak di pusatsalah satu kota besar Amerika Serikat, Los Angeles, pemakaman satu ini mengesankan suasana pedesaan yang jauh dari hiruk pikuk kota.

Rumput yang terawat, taman yang indah dan pohon-pohon besar menaungi makam-makam mungil yang tersebar di tempat yang mirip hutan kota ini.

Sejumlah selebriti hollywood seperti Natalie Wood, Burt Lancaster dan Rodney Dangerfild dimakamkan di sini. Namun, untuk memiliki makam di tempat ini biayanya sangat wah yakni sekitar US$ 4.600.

Nirvana Memorial Center, Kuala Lumpur

Pemakaman yang dikelola oleh NV Multi Corporation Berhad ini terletak di Sungai Besi, Kuala Lumpur, Malaysia. Pemakaman yang mirip seperti gedung mewah ini memiliki fasilitas layaknya hotel bintang lima.

Selain Malaysia, NV Multi Coorporation Berhad juga mengelola pemakaman serupa di beberapa negara di Asia Tenggara seperti Vietnam dan Kamboja.

(Baca juga: Ini Lokasi di Jakarta yang Bisa Kamu Gunakan untuk Berjualan Tanpa Dipungut Biaya)

Forest Lawn Memorial Park, Glendale

Saking indahnya, pemakaman yang terletak di buah bukit hijau ini sampai sering digunakan sebagai acara pemberkatan pernikahan. Sudah ada 30 ribu pemberkatan nikah yang dilakukan di tiga buah kapel yang ada di pemakaman ini.

Dua di antara orang penting yang menikah di sini adalah Prsiden Amerika Serikat Ronald Reagen danaktris Jane Wyman. Orang-orang terkenal juga banyak dimakamkan di tempat yang indah ini. Salah satu nama yang paling terkenal adalah mendiang raja pop dunia, Michael Jackson.

Nirvana Memorial Garden, Singapura

Pemakaman khusus pemeluk Budha yang dibangun pada tahun 2001 ini lebih menyerupai gedung serba guna yang mewah dibandingkan tempat peristirahatan terakhir manusia.

Pemakaman ini pun dilengkapi oleh fasilitas seperti ruang doa, kamar private, sound system yang canggih dan pencahayaan laser yang terkomputerisasi. Untuk dikremasi dan dimakamkan di sini, orang harus merogoh kocek hingga US$ 6000.

(Baca juga: Cara Belanja Anti-Boros, Mau?)

San Diego Hils, Indonesia

Pemakaman mewah yang terletak di Karawang, Jawa Barat ini merupakan pemakaman paling mewah di Indonesia. Nuansa hijau yang indah dan dilegkapi dengan fasilitas seperti kolam renang, restoran, danau dan oodmar serta arsitektur pemakaman yang unik membuat pemakaman ini jauh dari kesan sebuah pekuburan umum.

Bahkan, lokasi ini didesain agar keluarga bisa sekalian melakukan wisata saat mengunjungi kuburan keluarga yang dimakamkan di San Dieg Hills. Untuk memakamka orang di sini dibuuthkan biaya Rp 10 juta hingga Rp 15 juta.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami