Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Pembalap F1 Dengan Gaji Tertinggi di Dunia Tahun 2016

by Rafly Aditia on 4 November, 2016

Berkarier sebagai pembalap memang menyenangkan. Selain bisa menyalurkan hobi kamu juga bisa memiliki pendapatan selangit. Setidaknya hal tersebut berhasil dibuktikan oleh para atlet balap F1.

Dari sekian banyak pembalap F1 yang punya nama besar, berikut 5 pembalap F1 dengan gaji tertinggi di dunia tahun 2016:

Nico Rosberg – US$ 15.5 juta

Nico Rosberg, anak mantan juara dunia F1, Keke Rosberg, menduduki peringkat kelima karena meraup gaji sejumlah US$ 15.5 juta-US$18.3 juta per tahun. Pria yang mewakili Finlandia dalam ajang F1 tersebut sejauh ini telah berhasil memenangkan sedikitnya 23 balapan dan menduduki peringkat pertama di klasemen F1 sejauh ini. (Baca juga: Menimbang Karier Sebagai Perencana Keuangan)

Kimi Raikkonen – US$ 16 juta

Siapa yang tidak kenal Kimi Raikkonen? Pria berjuluk “The Ice Man” tersebut memang selalu terlihat dingin dan keren saat beraksi di lintasan. Bahkan tidak sedikit yang menyebutnya sebagai salah satu talenta terbaik di dunia balap saat ini.

Pada tahun 2007 Kimi berhasil menjadi juara dunia F1 bersama tim kuda jingkrak, Ferrari. Gaji yang didapatkan Kimi Raikkonen terbilang fantastis, dirinya mendapatkan gaji sebesar US$ 16 juta.

Lewis Hamilton – US$ 31 juta

Menjadi pembalap asal Inggris Raya dengan bayaran tertinggi, tentu tidak memuaskan Lewis Hamilton yang pernah merengkuh titel juara dunia F1 pada tahun 2008, 2014, dan 2015. Dia juga masuk dalam daftar pembalap F1 dengan gaji tertinggi di dunia lewat bayarannya yang mencapai US$ 31 juta per tahun.

Sejauh ini, Lewis Hamilton membuntuti rekan satu timnya, Nico Rosberg di posisi klasemen dengan raihan 330 poin atau tertinggal 19 poin dari sang pemimpin klasemen sementara yang juga rekannya di Mercedes AMG Petronas F1 Team.

Fernando Alonso – US$ 40 juta

Walau tahun ini bukan tahun terbaik Fernando Alonso karena hanya berhasil meraih 52 poin dari 19 balapan, tim McLaren-Honda memberikan gaji yang sangat fantastis yaitu US$ 40 juta termasuk bonus dan pendapatan tambahan lainnya. Karier Fernando Alonso memang cukup fantastis, dia berhasil menjadi juara dunia F1 pada tahun 2005 dan 2006. (Baca juga: 5 Motor Keren yang Cocok Banget Dipakai Untuk Turing)

Sebastian Vettel – US$ 50 juta

Di posisi pertama, nama Sebastian Vettek bertengger dengan raihan gaji mencapai US$ 50 juta dari tim Scuderia Ferrari. Tentu alasan Scuderia memberikan gaji besar sangat masuk akal mengingat Vettel merupakan juara dunia F1 pada tahun 2010-2013 alias 4 tahun berturut-turut dan menjadi salah satu dari empat pembalap yang berhasil meraih juara dunia F1 sebanyak 4 kali.

Punya impian memiliki mobil tahun ini? Bawa pulang mobil impianmu dengan Kredit Kendaraan Bermotor. Ajukan sekarang di sini

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.