Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Penyakit yang Sering Muncul Saat Musim Hujan

by Rafly Aditia on 28 November, 2015

asuransi kesehatan - CekAja.com

Saat musim hujan, penting bagi kita untuk mempersiapkan segala hal. Salah satunya antisipasi masalah kesehatan dan penyakit yang bisa menyerang.

Saat musim hujan, banyak virus dan penyakit yang mudah menyerang tubuh pada saat dalam kondisi yang tidak fit. Pertanyaannya, apakah asuransi kesehatan yang kita miliki saat ini punya perlindungan penyakit yang sering terdi di musim hujan saat ini?

Tidak bermaksud menakuti, karena ada beberapa penyakit yang muncul di musim hujan, tapi bisa berpotensi merenggut nyawa apabila tidak ditangani dengan cepat dan menyeluruh.

Untuk itu bagi kita yang sudah mengikuti layanan jasa asuransi kesehatan, pastikan asuransi yang dimiliki saat ini bisa menanggung klaim jika terkena 5 penyakit berikut yang biasanya menyerang pada saat musim hujan tiba;

Demam berdarah (DBD)

Pada saat musim hujan tiba, salah satu penyakit yang paling sering memakan korban adalah penyakit demam berdarah. Penyakit yang disebabkan dari jenis nyamuk aides aigepty ini menjadi sesuatu yang sangat mengancam kesehatan. Penyebab utamanya adalah air hujan yang menggenang serta buruknya kebersihan lingkugan sekitar. (Baca juga: 4 Asuransi yang Wajib Dimiliki Saat Musim Hujan)

Maka dari itu, dari sekarang kita harus cek kembali tentang asuransi kesehatan yang dimiliki. Pastikan bahwa asuransi akan memberikan tanggungan apabila kita terkena penyakit yang satu ini.

Lepstopirosis

Penyakit yang diakibatkan oleh bakteri Lepstospira sp. ini merupakan salah satu penyakit yang paling rawan pada saat musim hujan dan banjir.

Penyakit ini biasanya ditularkan lewat kencing tikus yang biasanya terbawa banjir dan kemudian masuk ke tubuh manusia melalui permukaan kulit yang terluka, mata, dan hidung. Kalau kita terkena penyakit berbahahaya yang satu ini kita akan sakit kepala, cemas, bahkan hingga depresi.

Pilihan asuransi kesehatan yang cover segala penyakit ada di sini.

Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA)

ISPA sering sekali menyerang tubuh manusia terutama anak-anak saat kondisi cuaca sedang ekstrim seperti sekarang ini. Pada saat musim hujan virus dan bakteri akan lebih mudah menyebar serta berkembang di bagian-bagian salutan pernapasan seperti sinus, saluran udara, bahkan paru-paru.

Virus dan bakteri yang hinggap di ssalah satu saluran pernapasan ini nantinya akan menyebar ke seluruh saluran pernapasan hingga menyebabkan seseorang akan kesulitan bernapas dan bahkan paling fatal mengakibatkan kematian.

Tifus

Jika berbicara tentang penyakit berbahaya yang biasa timbul pada saat musim hujan, tifus merupakan salah satunya. Tifus adalah penyakit yang dikarenakan oleh infeksi bakteri Salmonella typhi. Apabila terserang tifus, maka kita akan mengalami gejala-gejala seperti demam, sakit kepala, kelelahan dan sebagainya.

Pastikan layanan jasa asuransi kesehatan yang kita pilih mengcover penyakit tifus, karena selain biaya perawatan yang bisa cukup mahal, apabila ditangani dengan lambat tifus bisa merenggut nyawa.

Hanya Rp50 ribu, dapatkan asuransi risiko penyakit tifus.

Penyakit kulit

Kelihatannya hal sepele jika kita berbicara tentang penyakit kulit. Namun, hal itu tidak lagi sepele ketika musim hujan dan banjir menghantam daerah kita. Karena penyakit kulit bisa akan sangat mengkhawatirkan dan membuat diri keluar uang banyak dalam melakukan pengobatan.

Penyakit kulit yang biasanya muncul pada saat musim hujan dan banjir adalah herpes simpleks, kutu air, dan jamur.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.