Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

5 Petinggi Negara yang Sering Tampil Fashionable

by Giras Pasopati on 2 November, 2018

Belum lama ini, publik kembali dihebohkan dengan penampilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri IdeaFest 2018 di Jakarta. Dalam gelaran tersebut, Jokowi mendatangi salah satu booth pakaian dan membeli sebuah raincoat untuk kemudian ia kenakan. Nah, ternyata tak hanya Jokowi yang dikenal sebagai petinggi negara yang sering tampil fashionable. Simak di sini!

Artikel Newsletter CekAja Petinggi Negara Fashionable

Peran petinggi negara memang besar terkait segala hal yang dilakukannya. Dengan tingkat influence yang tinggi, maka apa yang dikenakan dan dilakukan bisa menjadi inspirasi bagi khalayak.

Pemilik merek fesyen Ame Raincoat misalnya, menjadi dikenal masyarakat luas karena produknya dibeli dan dikenakan oleh Jokowi. Sebelumnya, kita juga masih ingat tren bomber jacket merek Zara setelah dikenakan Jokowi.

Namun, ternyata tak hanya Jokowi yang sering tampil fashionable dan menarik perhatian. Beberapa petinggi negara lain juga dinilai fashionable karena penampilan mereka.

Imbasnya, tak jarang model dan merek pakaian yang mereka pakai menjadi perbincangan dan mengerek penjualan produk terkait. Nah, jika Anda penasaran siapa saja petinggi negara yang sering tampil fashionable. Segera simak di sini!

(Baca juga: Perjalanan Bisnis Elon Musk dari Game sampai Space X)
Justin Trudeau
Justin Trudeau (darpanmagazine.com)
(darpanmagazine.com)

Perdana Menteri Kanada ini mungkin merupakan petinggi negara yang banyak dipuja para kaum hawa karena terbilang masih muda, energik, dan inovatif. Pria berusia 46 tahun ini juga sangat menjunjung tinggi kesetaraan gender. Tak hanya itu, ia juga memiliki selera berpakaian yang mampu membuat penampilannya menarik.

Salah satu yang menjadi ingatan publik adalah ketika Trudeau menyambut para pengungsi Suriah. Ia menghampiri para pengungsi dengan mengenakan long coat berwarna hitam. Hal itu membuatnya terlihat berwibawa dan hangat di depan para pengungsi yang disambutnya.

Trudeau dikenal pintar dan lihai melakukan padu padan pakaian yang membuatnya tampil bersahaja. Ia beberapa kali memadukan celana jeans dengan atasan kemeja dan blazer. Tak hanya itu, ia juga dikenal suka mengenakan kaos kaki dengan motif yang unik, seperti bebak dan Star Wars.

Karena gayanya tersebut, banyak orang-orang yang terinspirasi dan mengikutinya. Alhasil, penjualan kaos kaki dengan motif unik pun meningkat drastis. Majalah GQ kemudian menyebutnya sebagai “The Prime Minister of Suave” karena gayanya yang bersahaja.

Banner KTA CekAja

Theresa May
Theresa May (instagram.com)
(instagram.com)

Perempuan berusia 62 tahun ini adalah Perdana Menteri Inggris perempuan kedua, setelah Margaret Thatcher.  Di bawah pemerintahannya, Inggris sempat menjadi sorotan dunia saat memutuskan untuk keluar dari Uni Eropa. Peristiwa tersebut dikenal dengan istilah Brexit.

Dari segi penampilan, May dikenal sebagai petinggi negara yang selalu tampil elegan dan fashionable. Publik dan para pengamat fashion dunia seringkali membahas soal sepatu dan pakaian May. Ia sering kali memadukan blazer atau coat yang elegan dengan sepatu formal yang minimalis. Bahkan, sepatu bermotif leopard yang dikenakan oleh Sang Perdana Menteri sempat menjadi pemberitaan.

Pemberitaan itu lantas berbuah viral di kalangan pecinta fashion dan masyarakat. Hal itu kemudian berimbas terhadap kenaikan penjualan sepatu bermotif leopard di gerai Debenhams hingga 60 persen pada tahun 2013.

(Baca juga: Heboh Pidato Jokowi Soal “Game of Thrones” di Acara IMF dan Bank Dunia)
Aung San Suu Kyi
Suu Kyi (Wikimedia Commons)
(Wikimedia Commons)

Dikenal sebagai aktivis demokrasi Myanmar, perempuan berusia 73 tahun ini sekarang adalah State Counsellor Myanmar. Ia sempat mendekam sebagai tahanan rumah selama 15 tahun karena aksinya menentang pemerintahan yang tiran. Pada 1991, ia dianugerahi Penghargaan Nobel Perdamaian karena speak terjangnya memperjuangkan demokrasi.

Suu Kyi dikenal memiliki gaya khas dalam berpakaian. Ia sering mengenakan setelan baju tradisional Myanmar yang khas. Dengan bentuk dan pola seperti baju kurung, dan ditambahkan dengan hiasan ikat rambut dari bunga yang menjadi ciri khas, Suu Kyi berhasil memiliki gaya tersendiri.

(Baca juga: Menilik Beragam Fitur Baru iPad Pro 2018)
Enrique Peña Nieto
Enrique Peña Nieto (instagram.com)
(instagram.com)

Meksiko mungkin tidak terdengar sebagai negara yang sesuai untuk membicarakan fashion. Namun, Presiden Meksiko saat ini, Enrique Peña Nieto merupakan hal berbeda. Ia menjadi perbincangan publik dan pengamat fashion karena gayanya yang formal dan elegan.

Pria berusia 52 tahun ini mencuri perhatian publik saat fotonya mengenakan manset Prancis dan dengan potongan rambut klasik era Ronald Reagan menghiasi pemberitaan. Saat itu, ia dinilai publik dan pengamat fashion lebih mirip seperti aktor telenovela ketimbang politisi yang membosankan.

Namun, publik pun menilai gaya elegan Sang Presiden juga dipengaruhi oleh istrinya, Angélica Rivera, seorang aktris opera. Tak heran, keduanya sering terlihat padu padan dengan penampilan yang elegan dan menawan.

Banner Kartu Kredit Oktober 2018

Hina Rabbani Khar
Hina Rabbani Khar (kennotes.blogspot.com)
(kennotes.blogspot.com)

Di usia 33 tahun, Hina Rabbani Khar adalah perempuan pertama dan orang paling muda yang menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Pakistan. Setelah jabatannya berakhir pada tahun 2013, ia kemudian aktif menjadi pembicara tentang masalah hubungan internasional.

Khar dikenal sering mengenakan set pakaian tradisional formal Pakistan dan kerudung dengan warna yang seragam. Tak hanya itu, ia juga sering mengenakan set perhiasan yang seragam dari mulai anting, kalung, hingga gelang.

Gaya fashion Khar sempat menjadi perbincangan ketika ia diketahui mengenakan tas klasik Hermes Birkin berwarna hitam yang harganya bisa mencapai 15.000 dolar AS lebih, dengan kacamata hitam Roberto Cavalli senilai lebih dari 500 dolar AS.

Nah, bagaimana menurut Anda? Apakah para petinggi negara ini memang memiliki gaya fashionable? Jika Anda setuju dan tertarik untuk ikut bergaya fashionable, tak perlu khawatir dan ragu. Saat ini banyak sekali promo kartu kredit untuk berbagai brand fashion ternama. Segera ajukan di CekAja.com!

Tentang Penulis

Giras Pasopati

Penulis dan mantan jurnalis. Penikmat sate kambing, musik punk dan rock. Senang membaca buku sejarah dan sastra.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami