Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

5 Ponsel Termahal di Dunia Saat Ini

by lhmdi on 15 April, 2016

pakai gadget di kantor_kartu kredit - CekAja.com

Dari berbagai macam peluncuran handphone atau hp yang pernah ada pastinya kamu pernah mendengar nama-nama merek hp termahal di dunia.

Apalagi perusahaan pembuat ponsel seperti Apple, Samsung, Sony hingga Huawei terus berlomba mengembangkan keunggulan produk mereka sendiri. Kualitas yang di tawarkan beberapa produsen handphone ini berbanding lurus dengan harga yang mereka tawarkan.

Beberapa tahun silam tentunya kamu masih ingat ketika produsen ponsel pintar dari Kanada, yaitu BlackBerry pernah bekerjasama dengan perusahaan mobil asal Prancis Porsche untuk menghadirkan desain khusus sebuah ponsel pintar yang berkelas.

Selain itu, terdapat pula Vertu, sebuah perusahaan yang dikenal memang sangat rajin “menyumbangkan” tenaganya untuk membuat ponsel mahal. Masih teringat rasanya ketika Vertu bekerjasama dengan Nokia untuk menghadirkan sebuah hp termahal Nokia yang harganya mencapai ratusan juta rupiah pada tahun 2012 silam.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, ternyata masih terdapat beberapa hp termahal yang ditawarkan kepada masyarakat. Harganya bahkan bisa mencapai miliaran rupiah untuk satu unit. Rata-rata handphone ini ini harus “didandani” terlebih dahulu atau bekerjasama dengan brand besar dan mahal sehingga membuat harganya bisa mencapai ratusan juta atau Milyaran.

Akan tetapi berapa harga asli ponsel ini jika tidak didandani? Yuk! Cari tahu dengan “harga asli” hp termahal di dunia berikut ini:

  1. Goldgenie iPhone 6s Elite

Siapa pun pasti mengenal iPhone. Ponsel pintar yang diproduksi salah satu raksasa teknologi dunia  bernama Apple ini beberapa tahun yang lalu mengeluarkan seri iPhone 6S. Namun, ponsel pintar ini menjadi berbeda ketika Goldgenie menambahkan emas 24 Karat pada bodi iPhone 6S.

Pada bagian belakangnya terdapat sebuah ukiran khusus untuk merayakan momen Tahun Monyet khas masyarakat Tiongkok. Alhasiil, ponsel yang diberi nama Goldgenie iPhone 6s Elite ini sendiri dihargai sebesar Rp 50.000.0000.

Lalu, berapa harga ponsel ini jika tidak dilapisi emas?  iPhone 6S standar tanpa dilapisi emas ini hanya berharga di angka Rp 6.000.000 saja!

  1. Huawei P10 Gold

Terbaru, Huawei yang beberapa waktu lalu mengenalkan ponsel pintar P10, kini pantas mendapatkan julukan sebagai salah satu hp termahal di dunia. Dibalut dengan teknologi tercanggih Android, plus pemnambahan simbol elemen api dengan balutan emas 24 karat pada seluruh bodinya.Huawei P10 kini memiliki harga sebesar Rp 40.000.000.

Namun, berapa harga asli dari ponsel pintar ini? Dalam peluncuran pertamanya, harga Huawei P10 sendiri ternyata hanyalah Rp 10.000.000 saja.

  1. Black Diamond iPhone 5

Selain iPhone 6S, terdapat juga ponsel pintar Apple lainnya yang masuk dalam deretan ponsel termahal di dunia. Berbekal sebuah iPhone 5 seorang desainer bernama Stuart Hughes, mengubah tampilan iPhone 5 dengan beberapa pernak-pernik, sehingga membuat iPhone 5 tersebut berharga  $ 15,3 juta atau setara dengan Rp 145 Miliar!

Harga yang fantastis ini rasanya tidak salah ditawarkan, karena produk yang diberi nama Diamond Black iPhone 5 ini sudah dilapisi emas, permata dan berlian hitam super mahal. Lalu, bagaimana jadinya jika iPhone 5 ini tidak dibalut dengan emas, berlian dan permata supermahal? Harganya hanyalah sebesar Rp 3.000.000 saja.

  1. iPhone 3G King’s Button

Di era saat ini mendengar nama iPhone 3G, hanya akan membuat kita tertawa dan bertanya-tanya apakah ponsel ini masih layak untuk digunakan? Namun, pada suatu waktu, sebuah iPhone 3G diubah menjadi lebih berkesan dengan nama iPhone 3G King’s Button.

Tidak hanya tentang perubahan nama, namun iPhon3G ini memiliki keistimewaan sendiri karena menggnakan tombol atau dikenal juga dengan Home Button  yang dilpisi berlian 6,6 karat. Bahkan untuk ponsel yang sudah tidak diproduksi lagi dan memiliki harga bekas Rp 700.000, iPhone 3G King’s Button ini justru tampil berbeda.

Saat pertama kali dikenalkan harganya mencapai  harganya 2,4 juta dolar AS atau setara dengan Rp 31 miliar, serta menjadikan produk Apple yang satu ini menjadi salah satu hp termahal.

  1. HTC One Gold

Beralih ke produk Taiwan, ada nama HTC yang juga pernah mengeluarkan lima unit ponsel mahalnya. Salah satu seri termahal dari HTC adalah HTC One yang kemudian tampil berbeda dengan lapisan bodi emas senilai 24 karat.

Ponsel yang kemudian diberi nama HTC One Gold ini akhirnya ditawarkan kepada masyarakat dengan harga Rp 55.000.000. Padahal harga asli dari HTC One sendiri hanya berkisar di angka Rp 5.000.000.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami