Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

5 menit waktu bacaan

5 Produk Finansial Terkece untuk Perempuan

by Tisyrin N. T on 8 Maret, 2019

Urusan finansial selayaknya menjadi perhatian penting bagi seorang perempuan. Idealnya, seorang perempuan harus khatam mengenai finansial karena biasanya akan berperan sebagai ‘menteri keuangan’ keluarga.

Namun, saking asyiknya mengurus duit belanja keluarga, perempuan sering lupa akan kepentingannya sendiri. Padahal, perempuan punya banyak kebutuhan pribadi yang tentu membutuhkan bujet khusus untuk memenuhinya.

Tentu dengan adanya produk finansial seperti kartu kredit dan asuransi akan sangat memudahkan perempuan dalam berbagai urusan. Nah, inilah 5 rekomendasi produk finansial kece untuk para perempuan, simak yuk!

  • Wellwoman

Organ kewanitaan rentan terkena kanker. Kaum perempuan tentu memerlukan perlindungan yang memadai untuk menghadapi ancaman tersebut. Seperti kita ketahui, bukan cuma mengancam nyawa, kanker juga merupakan penyakit yang pengobatannya menguras biaya sangat tinggi.

Mengintip Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, prevalensi kanker rupanya meningkat dari 1,4 persen di tahun 2013 menjadi 1,8 persen di 2018. Sementara itu, kelompok peneliti kanker dari World Health Organization (WHO) menyatakan, pada tahun 2018 terdapat sekitar 18 juta kasus kanker dengan jumlah kematian sebesar 9 juta jiwa.

Nah, ada sebuah produk finansial kece dari Asuransi Central Asia (ACA) yaitu Wellwoman untuk kamu yang ingin melindungi diri dari kanker. Asuransi ini memberikan manfaat khusus bagi wanita yang terdiagnosa kanker di organ kewanitaan. Terdapat manfaat santunan maksimal sampai dengan Rp100 juta.

Kanker yang dijamin yaitu kanker pada satu atau kedua payudara, satu atau kedua saluran tuba falopi, satu atau kedua ovarium, leher rahim (serviks), uterus, vagina, dan vulva. Namun, ada pula risiko yang tidak dijamin salah satunya ketika peserta terdiagnosa kanker di organ kewanitaan sebelum mengikuti program Wellwoman atau disebut pre-existing conditions.

(Baca juga: Jangan Bingung, Ini Cara Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik)
  • Asuransi Wanita Mandiri

Produk asuransi yang satu ini manfaatnya terbilang dobel-dobel. Karena gak cuma memberikan perlindungan kesehatan saja, ada pula manfaat investasi untuk masa depan. Sesuai namanya, produk Asuransi Wanita Mandiri ini cocok untuk para wanita mandiri yang sadar akan perlunya mempersiapkan masa depan.

Produk dari AXA Mandiri ini preminya terbilang terjangkau yaitu mulai dari Rp600.000-an saja per bulannya. Manfaatnya bukan main, yaitu terdapat perlindungan asuransi jiwa hingga usia 100 tahun, perlindungan asuransi penyakit kritis hingga usia 85 tahun, perlindungan dari 120 jenis kondisi kritis, hingga manfaat investasi.

Bukan cuma itu saja lho. Masih banyak manfaat lain seperti perlindungan perawatan di rumah sakit hingga usia 60 tahun, manfaat santunan harian rawat inap rumah sakit mulai Rp250.000 per hari, dan manfaat Uang Pertanggungan hingga 50x premi dasar tahunan. Belum lagi terdapat pula loyalty bonus hingga 1,5 persen mulai tahun ke 11 usia polis. Luar biasa bukan?

  • UOB Lady’s Card

UOB Lady’s Card berupa kartu kredit khusus perempuan dari UOB. Karena itu, ada segudang manfaat yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan perempuan. Manfaatnya yaitu:

LADY’S REWARD

Terdapat 3X poin reward jika melakukan transaksi di kategori Fesyen, Department Store, Supermarket, dan Belanja Online (e-commerce). Ada pula 1X poin reward untuk setiap RP1.000 dari transaksi ritel kamu.

Nantinya kamu bisa menukarkan poin reward dengan e-voucher belanja dari berbagai designer terkenal dan merchant lainnya di lebih dari 22.000 outlet di Indonesia. Selain itu, poin reward juga bisa ditukar dengan voucher hotel, airline miles, diskon hingga 80% untuk transaksi pembelanjaan ritel, atau free annual fee.

LADY’S DAY

Terdapat penawaran lebih istimewa di hari Rabu dari merchant-merchant terpilih dengan diskon hingga 50 persen dan penawaran menarik di hari lainnya.

LUXE PAY

Terdapat fasilitas cicilan 0 persen selama 3 dan 6 bulan untuk semua transaksi ritel kamu di kategori Fesyen seperti baju, sepatu, dan tas. Fasilitas ini berlaku untuk berbagai merek ternama di dalam dan di luar negeri.

LADY’S MOMENT

Terdapat berbagai rangkaian event dan kegiatan yang dipersembahkan khusus bagi nasabah loyal kartu kredit UOB Lady’s Card.

(Baca juga: Jangan Kasih Bengkak! Ini 6 Trik Penggunaan Kartu Kredit yang ‘Sehat’)
  • CIMB Niaga Precious Card

Bank CIMB Niaga menghadirkan kartu kredit yang memberikan manfaat ekstra buat perempuan, gak cuma urusan belanja saja. Kartu bernama CIMB Niaga Precious Card ini dirancang khusus wanita sehingga menawarkan keuntungan tambahan untuk kesehatan dan kecantikan.

Pemegang CIMB Niaga Precious Card bisa mendapatkan gratis asuransi kesehatan yaitu berupa dana santunan senilai Rp 100 juta untuk risiko kanker serviks atau payudara. Fasilitas ini berlaku untuk pemegang kartu utama yang aktif bertransaksi minimal Rp1 juta (berlaku akumulasi) dalam 3 bulan terakhir. Namun, transaksi tarik tunai dan cicilan bulanan tidak diperhitungkan.

Pengguna juga bisa mendapatkan gratis voucher belanja Rp1 juta dengan transaksi ritel minimal Rp15 juta dalam 2 periode cetak tagihan.

Ada juga fasilitas cicilan 0 persen 3 bulan berlaku untuk minimum transaksi Rp500.000. Fasilitas ini berlaku sepanjang tahun untuk transaksi di merchant Rumah Sakit, Kesehatan dan Kecantikan (Hospital, Health and Beauty).

  • Kartu Kredit ANZ Femme

Kartu kredit ANZ Femme juga punya banyak manfaat yang menguntungkan perempuan. Salah satunya adalah pengguna bisa mendapatkan 3 ANZ Reward Point untuk setiap transaksi belanja kelipatan Rp10.000 di department store, salon kecantikan, spa, dan fitness center di seluruh dunia.

Pengguna juga bisa mendapatkan double voucher untuk penukaran ANZ Reward Points. Jadi, terdapat voucher senilai dua kali lipat untuk setiap penukaran ANZ Reward Points dengan voucher belanja, spa, dan salon terpilih.

Manfaat lain yang tak kalah hot yaitu transfer biaya sekolah dan kursus serta cicilan biaya pendidikan. Untuk kamu perempuan yang paham pentingnya pendidikan, nikmati fasilitas itu di semua institusi formal maupun non-formal di seluruh dunia.

Itulah beberapa rekomendasi produk finansial terbaik untuk perempuan. Untuk mendapatkan berbagai produk finansial terbaik, pilih saja lewat CekAja.com!

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.