Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

5 Profesi Seni yang Dulu Dipandang Sebelah Mata, Kini Bisa Bikin Kaya

by Rafly Aditia on 31 Juli, 2016

Banyak orang menganggap pekerjaan di bidang seni kurang menjanjikan. Tapi saat ini, padangan tersebut sudah tidak lagi relevan. Mengapa demikian? Karena sekarang para pekerja seni perlahan mendapatkan apresiasi yang tinggi.

Lantas, profesi seni apa saja seni yang bisa membuat kamu kaya? Berikut 5 profesi seni yang dulu dianggap sebelah mata, kini bisa bikin kamu kaya raya:

cekaja-daftar-kartu-kredit

Komik humor

Pada masanya, komikus lokal sempat berjaya. Namun, di awal tahun 2000an pamor komik lokal mulai tergeser dengan komik-komik luar negeri. Sempat diprediksi bakal mati dalam waktu yang lama, kini komikus lokal bangkit dengan memanfaatkan media sosial dan chat messenger.

Terutama untuk komik bergenre humor, komikus lokal berhasil menjadi terkenal dan bisa dibilang cukup sukses. Lihat saja komik lucu karya tahilalat, dagelan, dan sebagainya. Kepopuleran mereka di media sosial dan chat messenger menarik banyak pengiklan dan uang pun mulai berdatangan.

(Baca juga: Bisnis Aneh Ini Justru Bisa Datangkan Banyak Uang)

Produser jingle

Kamu tahu kan kalau beberapa iklan memiliki lagu atau jingle khusus yang jadi trademark? Perlu kamu ketahui, dibalik itu semua ada yang berjasa. Siapa lagi kalau bukan produser jingle tersebut? Menjadi seorang produser jingle apalagi untuk brand-brand terkenal bisa menghasilkan uang hingga puluhan juta hanya untuk satu lagu loh.

Artis cover lagu populer

Dulu belum banyak orang tahu bahwa mengcover lagu dapat menghasilkan banyak uang dan bisa bikin kaya raya. Namun, semua pandangan itu berubah ketika banyak sekali artis cover lagu yang jadi terkenal. Sebut saja artis luar seperti Boyce Avenue, Shabrina atau artis lokal terkenal yaitu G.A.C yang memulai karier dari mengcover lagu-lagu populer.

Pelukis

Kalau yang satu ini bisa dibilang cukup kontroversial. Bila ingin menjadi pelukis sukses dibutuhkan mental dan keyakinan kuat. Jalan terjal bakal dilalui kalau ingin meraih pendapatan lewat hobi dan kecintaan dari melukis.

Tahukah kamu bahwa di Indonesia lukisan termahal berhasil mencapai harga sebesar Rp 85,7 miliar. Lukisan tersebut bahkan membuat pelukisnya, Sudjono memecahkan rekor di Asia tenggara.

(Baca juga: Tidak Ingin Gemuk? Hindari 9 Makanan Minuman Ini Setelah Jam 9 Malam)

Stand up comedian

Belakangan profesi pelawak sedang naik daun. Lihat saja, beberapa stasiun televisi telah mengadakan kompetisi stand up comedy sebagai wadah para Stand up comedian untuk beraksi. Kalau sudah terkenal, bisa dibilang profesi satu ini setara dengan artis-artis di stasiun televisi.

Urusan pendapatan? Tentu menyesuaikan dengan tingkat popularitas, semakin populer pasti semakin mahal bayarannya.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami