Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Profesi yang Bisa Bikin Kamu Keliling Dunia Gratis

by Rafly Aditia on 28 Januari, 2016

Keinginan untuk pergi jalan-jalan keluar negeri sering terbentur dengan masalah biaya. Apalagi jika tujuannya harus menyeberang benua, tiket pesawat yang mahal bisa dibilang menjadi beban paling berat.

traveling murah _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Tapi, bagi beberapa profesi tertentu, jalan-jalan ke luar negeri adalah hal yang mudah. Bahkan, beberapa di antaranya bisa berpergian secara gratis.

Nah, bagi kamu yang sedang ingin menentukan pilihan pekerjaan, mungkin 5 profesi ini bisa jadi pilihan:

Widget TRV Insurance


Pramugari

Profesi pertama yang bisa menjadi pilihanmu adalah pramugari atau pramugara. Profesi ini menjadi impian banyak orang bukan hanya karena gaji yang cukup menggiurkan, tetapi kesempatan berkeliling Indonesia bahkan keliling dunia secara cuma-cuma.

Apalagi bagi pramugari/ pramugara yang memiliki tugas penerbangan internasional. Sudah pasti akan sering pergi ke beberapa negara tanpa harus membayar uang sepeserpun. Justrumerek dibayar untuk melaksanakan tugas tersebut.

Nah, bagi pemeluk agama Islam juga berkesempatan pergi haji atau umroh gratis bila terpilih sebagai pramugari haji. (Baca juga: Siasat Hasilkan Pundi-pundi Rupiah Lewat Hobi Traveling)

Jurnalis/Travel Writer

Profesi kedua adalah jurnalis. Para pewarta juga berkesempatan jalan-jalan keliling dunia dengan gratis. Mengapa demikian? Karena, sebagai seorang jurnalis kamu akan dituntut untuk mengejar suatu berita baik lokal maupun internasional. Maka, secara otomatis para jurnalis berkesempatan pergi ke luar negeri dengan tanggungan perusahaan.

Peluang lebih besar lagi bagi jurnalis atau writer khusus traveling. Sebab, kamu dibayar untuk berpergian dan mereview sejumlah tempat wisata dan perjalanan.

Travel Management Admin

Profesi satu ini jarang mendapatkan perhatian. Tidak heran peminatnya masih sedikit. Tetapi, perlu kamu ketahui bahwa tugas seorang travel management admin adalah melakukan reservasi tiket pesawat, kereta api, hingga melakukan pemesanan penginapan untuk perjalanan pribadi maupun dinas karyawan perusahaan.

Nah, melalui pemesanan hotel atau penerbangan, travel management admin bisa mendapatkan poin. Semakin sering kamu memesan hotel atau penerbangan, maka semakin banyak poin yang dikumpulkan. Asyiknya poin ini bisa diatasnamakan secara pribadi sehingga bisa digunakan secara pribadi.

Poin yang kamu dapatkan bisa diuangkan atau ditukar dengan voucher menginap gratis. (Baca juga: 5 Atlet Hebat Ini Ternyata Sukses Jadi Pebisnis)

Host

Profesi lain yang bisa menyalurkan keinginan jalan-jalan adalah host khususnya host acara traveling atau jalan-jalan. Para hoist ini tidak perlu pusing memikirkan biaya berlibur karena pekerjaannya adalah pergi ke tempat-tempat menarik di berbagai daerah bahkan luar negeri sekalipun.

Jadi, tunggu apalagi? Bagi kamu yang memang berbakat tampil di layar kaca dan punya jiwa petualang, segera daftarkan diri sebagai host acara traveling.

Artis

Menjadi seorang artis yang punya nama di kancah internasional pastinya membuat kamu diinginkan untuk tampil di berbagai acara di luar negeri. Tentunya selain membayar jasamu, pihak promotor yang mengundang juga bertanggung jawab atas segala akomodasi dan biaya-biaya lain di tempat tujuan.

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami