Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Rapper Terkaya di Dunia Tahun 2016

by Rafly Aditia on 21 September, 2016

Dunia musik selalu melahirkan orang-orang kaya baru setiap tahunnya. Khusus di industri musik rap atau RnB saja, musisi anyar yang bisa memiliki pendapatan ratusan juta dolar selalu saja muncul.

Para rapper yang dulu kebanyakan harus menjalani hidup keras, kini telah meraih kesuksesan dan bergelimang harta. Mereka kerap muncul dengan berita pembelian mobil sport atau pembelian rumah  mewah. Seperti dilansir dari forbes, berikut 5 rapper terkaya di dunia tahun 2016:

Puff Daddy – US$ 750 juta

Di posisi pertama, nama Sean “Puff Daddy” Combs bertengger dengan total kekayaan sebanyak US$ 750 juta. Lebih dari 4 tahun pria berusia 46 tahun ini telah menempati posisi pertama dalm daftar rapper terkaya di dunia.

Puff Daddy memulai karirinya pada tahun 1990 setelah dropout dari Howard University, Amerika Serikat. Lalu pada tahun 1997 dirinya mulai merekam single debut berjudul “Cant Nobody Hold Down” yang membuat namanya merangsek ke tangga Billboard Hot 100 pada saat itu. (Baca juga: Empat Kesalahan yang Bisa Bikin Bisnismu Gagal)

Dr. Dre – US$ 710 juta

Andre “Dr Dre” Romelle young adalah rapper asal Amerika Serikat berusia 51 tahun. Pria kelahiran Comtpon, California tahun 1965 silam ini memiliki kekayaan senilai US$ 710 juta. Sebagian besar pendapatan Dr Dre bersumber dari musik dan elektronik. Seperti dilaporkan Forbes, setiap tahunnya Dr Dre meraup pendapatan sebanyak US$ 41 juta.

Jay-Z – US$ 610 juta

Siapa yang tidak kenal dengan Jay Z? Pria bernama lengkap Shawn Corey Carter ini terkenal karena karya-karyanya yang begitu mendunia. Bukan hanya itu, dirinya juga semakin dikenal masyarakat luas sejak menjalin kasih dengan Beyonce. Kekayaan total pria berusia 46 tahun ini mencapai US$ 610 juta. Sebagian besar hartanya tersebut didapatkan dari industri musik.

Birdman – US$ 110 juta

Bryan “Birdman” Williams memang tidak hanya mengandalkan industri musik sebagai sumber pendapatan. Dia juga dikenal sukses lewat bisnis Clothing bermerk Trademark yang lekat dengan dunia Rap.

Di usianya yang ke-47 tahun, Birdman telah mengumpulkan kekayaan senilai US$ 110 juta. Tentu ini merupakan pencapaian yang sangat besar walaupun tidak sebesar para pesaing dan seniornya di industri musik. (Baca juga: Ingat, 7 Mtos Kekayaan Ini Keliru dan Harus Kamu Hindari)

Drake – US$ 60 juta

Terakhir, nama yang saat ini tengah dielu-elukan anak muda pecinta musik rap. Drake berhasil mengumpulkan kekayaan senilai US$ 60 juta di usianya yang baru 29 tahun. Bila terus konsisten menghasilkan karya-karya hebat, banyak pengamat memprediksi dalam beberapa tahun ke depan kekayaan Drake akan mencapai lebih dari US$ 100 juta.

Berencana mengembangkan hobi menjadi bisnis? Dapatkan modal tambahan melalui pinjaman segala kebutuhan di sini

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.