Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

7 menit waktu bacaan

5 Rekomendasi Hotel Murah Untuk Keluarga di Yogyakarta Dekat Malioboro

by Estrin Vanadianti Lestari on 25 Oktober, 2019

Berencana liburan ke Yogyakarta? Pasti, tidak cukup jika hanya mengandalkan waktu seharian saja bukan? Apalagi bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Karena, setidaknya kamu membutuhkan waktu sekitar 3-4 hari, untuk bisa mengelilingi kota Yogyakarta dengan puas.

Nah, untuk soal penginapan kamu tidak perlu khawatir akan mahalnya biaya hotel di kota gudeg ini, karena beberapa rekomendasi hotel murah untuk keluarga di Yogyakarta ini, bisa dijadikan pilihan. Apalagi lokasinya sangat strategis, karena sangat dekat dengan kawasan wisata Malioboro.

Pasalnya, kawasan Malioboro Yogyakarta memiliki akses yang dekat ke berbagai lokasi wisata dalam kota lainnya. Misalnya, seperti ke batik Mirota, Benteng Vredeburg, Tugu Jogja, Taman Pintar, Taman Sari dan Keraton Jogja, Alun-alun, Museum De Mata, dan masih banyak lagi.

Selain itu, semua lokasi wisata tersebut, cukup kamu tempuh hanya dengan berjalan kaki dari beberapa rekomendasi hotel murah untuk keluarga di Yogyakarta dekat Malioboro ini.

Namun, jika kamu dan keluarga tak ingin berjalan kaki, kamu juga bisa menggunakan transportasi tradisional maupun transportasi umum. Untuk lebih menikmati suasana Jogja dengan santai, kamu bisa menggunakan angkutan kuda atau andong, becak goes atau becak motor.

Untuk angkutan umumnya, kamu bisa menggunakan bis Trans Jogja atau beberapa ojek online juga bisa kamu temukan di sini.

Terlebih, angkutan umum seperti Trans Jogja juga memiliki rute dari Malioboro ke beberapa lokasi wisata hits di Yogyakarta, seperti ke Candi Prambanan. Pemilihan penginapan dekat Malioboro juga akan membuatmu lebih menghemat pengeluaran.

Di malam hari, kamu bisa berburu wisata kuliner, shopping, hingga menikmati malam seru di sepanjang jalan Malioboro, tanpa keluar ongkos lagi.

Pilihan hotel murah untuk keluarga di Yogyakarta dekat Malioboro

Nah, berikut ini adalah berbagai pilihan hotel murah untuk keluarga di Yogyakarta dekat Malioboro, yang paling direkomendasikan untuk kamu:

1. The Cabin Hotel

Rekomendasi hotel murah untuk keluarga di Yogyakarta yang pertama adalah The Cabin Hotel. Hotel yang memiliki tema sederhana ini sangat cocok untuk dijadikan tempat istirahat.

Selain itu, kamu juga bisa memilih jenis kamar yang lebih besar untuk keluarga, seperti jenis Big Cabin atau Family Cabin. Karena, sekali lagi The Cabin Hotel memang hanya menawarkan hotel dengan desain yang simple, dan tidak penuh dengan barang-barang.

Hal tersebut bertujuan agar pengunjung, bisa menikmati waktu istirahat dengan tenang.

Lokasi: Berada di lokasi yang sangat strategis, The Cabin Hotel hadir di tengah kota Yogyakarta, sekaligus menjadi hotel murah untuk keluarga di Yogyakarta yang dekat dengan Malioboro dan juga stasiun kereta api Lempuyangan.

Memiliki tiga cabang di tengah kota Yogyakarta, The Cabin Hotel yang pertama berada di Jalan Gandekan No.2, Sosromenduran, Gedong tengen, Yogyakarta. Untuk cabang yang kedua berada di Jalan Bhayangkara No.11, Yogyakarta, Indonesia. Dan yang ketiga berada di Jalan Dr. Sutomo No. 2, Yogyakarta.

Harga: Harga yang ditawarkan pun beragam, semua sesuai jenis kamar, per jam, per malam, dan disesuaikan juga dengan hari-hari tertentu. Rata-rata harga menginap semalam, mulai dari Rp150-200 ribu.

Fasilitas: Memiliki tipe kamar yang minimalis dengan ranjang dua susun, pilihan kamar mandi luar dan dalam, AC, Wifi, televisi, Air panas, lobby, sarapan, hingga layanan kebersihan yang siap sedia melayani 24 jam.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya lagi, kamu bisa kunjungi websitenya di link berikut http://thecabinhoteljogja.com/by-cabin/ dan bisa langsung reservasi.

(Baca juga: Ini 4 Hotel Murah untuk Keluarga di Banjarmasin. Ada yang Dibawah 100 Ribu!)
2. POP Hotel Malioboro

Selanjutnya ada POP Hotel Malioboro sebagai rekomendasi hotel murah untuk keluarga di Yogyakarta. Bangunan hotel yang memiliki 6 lantai ini, menyediakan 103 kamar.

Fasilitas: Dilengkapi dengan fasilitas lengkap, seperti kamar mandi dalam berbentuk kapsul, shower, air panas, AC, TV, Wifi, jenis kamar double or twin room maupun POP! Great Sale.

Lokasi: Terletak di tengah kota Yogyakarta, POP Hotel Malioboro hadir dengan lokasi yang super strategis. Berada di Jalan Gandekan No. 92, Yogyakarta, hotel ini hanya berjarak 12 kilometer dari bandara.

Selain itu, sesuai dengan namanya POP Hotel Malioboro, hotel ini berada di kawasan wisata Malioboro.

Kamu dan keluarga bisa menuju ke pusat wisata Malioboro hanya dengan berjalan kaki dari hotel. Di Malioboro, kamu akan menemukan banyak penjual kaki lima, oleh-oleh, cinderamata, batik, kaos, dan lain-lain.

Bagaimana, sangat mengasyikkan bukan, bisa menemukan hotel murah yang dekat dengan destinasi wisata di Yogyakarta?

Harga: Untuk soal harga perkamar, kamu tidak perlu khawatir. Karena, jika kamu dan keluarga berencana menginap di POP Hotel Malioboro, kamu hanya cukup mengeluarkan kocek rata-rata sebesar Rp 200-300 ribu saja untuk setiap malamnya.

3. Fave Hotel Kotabaru

Rekomendasi hotel murah untuk keluarga di Yogyakarta terutama yang dekat dengan Malioboro adalah Fave Hotel. Karena berada di kota Yogyakarta, Fave Hotel Kotabaru ini sengaja menampilkan konsep dengan nuansa Jogja, yakni dengan desain batiknya.

Sehingga disetiap ruangan, kamu pasti akan berjumpa dengan ornamen batik yang dipajang disalah satu sisi dinding.

Fasilitas: Tidak hanya temanya yang unik, Fave Hotel Kotabaru juga memiliki segudang fasilitas dan pelayanan yang baik, seperti AC, mandi dalam, shower, TV, air panas, dan lain-lain.

Kamu dan keluarga juga bisa mengunjungi beberapa lokasi wisata menarik yang ada didekat Fave Hotel Kotabaru hanya dengan berjalan kaki. Misalnya, kamu bisa jalan-jalan ke Tugu Jogja, Malioboro dan destinasi wisata sekitarnya.

Lokasi dan Harga: Berlokasi di Jalan I Dewa Nyoman Oka No,30, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta, Fave Hotel Kota baru juga memiliki harga penginapan yang standar dan cukup terjangkau.

Kamu hanya perlu menebusnya dengan harga dibawah Rp500 ribu untuk setiap malamnya. Berikut link website https://www.favehotels.com/, untuk kamu yang ingin langsung mengetahui terkait kelengkapan informasi, sekaligus reservasi.

(Baca juga: Sebelum Cusss Libur Long Weekend, Cek Dulu Diskon Hotel dan Tiket Pesawat Ini)
4. Malioboro Inn

Rekomendasi hotel murah untuk keluarga di Yogyakarta berikutnya adalah hotel Malioboro Inn. Selain tempat menginap, Malioboro Inn Hotel juga menyediakan layanan penyimpanan bagasi di konter resepsionis, yang beroperasi 24 jam.

Tidak hanya itu, tersedia juga restoran yang beroperasi 24 jam, sehingga kamu bisa menikmati makanan di dalam hotel tanpa harus keluar hotel.

Fasilitas dan Lokasi: Untuk fasilitas, Malioboro Inn Hotel ini dilengkapi dengan kamar yang luas dan balkon pribadi. Tiap kamar memiliki fasilitas TV, kamar mandi dalam, shower, air panas, hingga teko air.

Hotel yang berjarak 100 meter dari jalan Malioboro, berada di Jalan Sosrowijayan No. 23-25, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta.

Harga: Dengan lokasi yang sangat strategis ini, Malioboro Inn Hotel memiliki harga rata-rata sewa per malam sekitar Rp500 ribu, untuk tipe kamar Deluxe Room 2Twin Bed, dan sudah free breakfast.

Sehingga, harga di atas setidaknya merupakan harga yang bisa kamu perhitungkan, untuk biaya penginapan keluarga kecil kamu yang cukup terjangkau.

5. The 101 Yogyakarta Tugu Hotel

The 101 Yogyakarta Tugu Hotel mungkin bisa menjadi salah satu hotel murah untuk keluarga di Yogyakarta, yang cocok untuk dijadikan pilihan. Memiliki tema yang sangat stylish Heritage Concept.

Haaaaaotel ini dihiasi dengan dinding besar dengan kumpulan karya-karya seni. Sehingga, suasana kamar di hotel ini sangat menunjukan kedamaian, ketenangan dan kenyamanan.

Lokasi: Terletak di jantung kota Yogyakarta, hotel ini berada di Jalan Margoutomo No.102 Mangkubumi, Jetis, Yogyakarta. Kamu dan keluarga bisa menempuh perjalanan berwisata ke lokasi-lokasi yang dekat, seperti ke Taman Sari, Malioboro, Tugu Jogya, Keraton Yogyakarta.

Fasilitas: The 101 Yogyakarta Hotel Ini tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, hotel ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari AC, TV, mini bar, kamar mandi dalam, shower, air panas, hair dryer, kolam renang, pusat kebugaran, dan fasilitas lainnya.

Harga: Dengan fasilitas selengkap itu, kamu hanya cukup merogoh kocek mulai dari Rp500 ribu saja. Sebuah harga yang standar jika dibandingkan dengan fasilitas dan lokasi yang sangat strategis.

Itulah beberapa rekomendasi hotel murah untuk keluarga di Yogyakarta, yang berada di kawasan wisata Malioboro. Selain bisa datang langsung untuk memesan kamar hotel, kamu juga bisa booking langsung melalui situs penyedia layanan pemesanan kamar hotel, atau langsung melalui website hotel tersebut.

Biasanya, untuk bisa memesan atau booking kamar hotel, kamu harus membayar biaya cek in terlebih dahulu via transfer bank. Bisa melalui debit atau kartu kredit. Ajukan segera berbagai pilihan kartu kredit di Cekaja.com, untuk memudahkanmu memesan kamar hotel.

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk