Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Ini 5 Resolusi di 2019 yang Harus Anda Lakukan!

by Miftahul Khoer on 8 November, 2018

Tahun baru 2019 tinggal sekitar 1,5 bulan lagi. Biasanya jelang pergantian tahun banyak orang yang sudah mencatat resolusi untuk tahun baru. Beragam harapan selalu menjadi daftar resolusi tahun baru. Namanya harapan, kadang terwujud dan kadang juga tidak. Sering juga resolusi tahun-tahun sebelumnya bahkan tidak terealisasi sama sekali.

Ini 5 Resolusi di 2019 yang Harus Anda Lakukan!

Nah, CekAja telah merangkum apa saja hal-hal yang harus dimiliki atau setidaknya harus diperbarui pada tahun depan. Yuk simak.

(Baca juga: Catat! Ini 5 Resolusi Tahun Baru Khusus Ibu Rumah Tangga)
Ganti gadget

Setiap orang tak mungkin bisa lepas dari gadget baik itu ponsel pintar hingga laptop sebagai penunjang aktivitas atau kerja seseorang. Tanpa barang-barang ini, Anda semua tidak mungkin bisa beraktivitas sehari-harinya, bukan?

Namun, yang namanya gadget, apabila sering dipakai maka akan semakin sering cepat rusak. Kalau tidak, performnya tidak akan sebagus seperti saat masih baru.

Oleh karena itu, sebaiknya pada 2019 nanti Anda harus sudah mengganti gadget untuk menopang pekerjaan Anda. Pasti Anda tidak mau kan performa ponsel pintar Anda masih kurang maksimal, sementara hampir setiap pekerjaan Anda menggunakan gadget setiap harinya.

(Baca juga: Resolusi Sederhana yang Bikin Optimis di Tahun Baru)
Kendaraan nyaman

Siapa yang tidak mau punya kendaraan baru di tahun baru. Semua orang pasti memimpikan untuk memiliki kendaraan yang nyaman. Namun, tidak semua kendaraan nyaman harus yang baru. Anda bisa memaksimalkan kendaraan lama Anda menjadi lebih nyaman.

Caranya, Anda bisa memodifikasi beberapa bagian tertentu. Jika Anda punya mobil, Anda bisa memperbaiki AC, mengganti jok, memperbaiki kaki-kaki hingga menambah beberapa fitur yang membuat kemudi Anda terasa lebih nyaman.

Bagi Anda yang menggunakan sepeda motor, Anda tentu bisa mengganti motor baru seiring banyak motor keluaran anyar yang lebih memberikan kenyamanan dibandingkan motor-motor lama.

Namun, jika Anda merasa motor lama masih bisa digunakan dengan baik, maka Anda hanya perlu memperbaiki beberapa bagian agar kendaraan terasa lebih nyaman. Misalnya mengganti ban, jok, lampu hingga mengganti beberapa onderdil yang dirasa sudah terasa udzur.

Tentu tidak mau kan Anda berangkat kerja menggunakan kendaraan yang tidak nyaman.

Banner KTA CekAja

Luangkan waktu liburan

Setelah setahunan sibuk kerja melulu, tentu Anda butuh refreshing dong. Nah mendingan mulai dari sekarang Anda siapkan bujet buat liburan bersama teman kantor atau keluarga.

Tahun baru harus dimanfaatkan untuk menyegarkan kembali mood setelah setahunan berkutat dengan kesibukan. Coba deh dari sekarang tentukan tempat wisata tujuan agar nanti pas tahun baru sudah tinggal berangkat.

Anda bisa pilih destinasi wisata lokal atau mancanegara. Namun, tentunya di mana pun lokasi wisatanya yang jelas Anda harus sesuaikan dengan bujet yang dimiliki. Makanya mulai dari sekarang. Atau Anda memang sudah punya tabungan khusus untuk liburan?

(Baca juga: Tahun Baru: Ini Beda Resolusi Karyawan dan Pengusaha)
Pindah pekerjaan

Jika ada yang bertanya kapan waktu yang tepat untuk pindah pekerjaan, maka Anda bisa menjawab ketika pergantian tahun. Kenapa? Karena biasanya tahun baru kerap diiringi dengan semangat baru, jadi jika Anda memutuskan untuk pindah pekerjaan maka pastikan untuk bisa masuk ke tempat kerja baru pada awal tahun.

Biasanya, pada awal tahun juga perusahaan memiliki kebijakan baru yang positif untuk mengembangkan performa perusahaan. Maka tidak salah jika Anda pindah ke pekerjaan baru ketika perusahaan sedang melakukan sebuah pembaruan kebijakan.

Tapi harus dipastikan juga ya alasan Anda pindah pekerjaan. Misalnya, tempat yang baru memberikan gaji yang lebih tinggi, lebih nyaman, atau misalnya lokasinya dekat dengan tempat tinggal.

(Baca juga: Resolusi Tahun Baru yang Bisa Membuat Karirmu Melesat)
Cari pasangan

Setelah Anda sibuk berkarir, tidak ada salahnya dong untuk mencari pasangan hidup. Ya itung-itung pasangan Anda ini sebagai penyemangat hidup agar lebih giat lagi bekerja.

Nah, jika Anda masih berstatus lajang, boleh dong statusnya ‘diupgrade’. Mulai dari sekarang Anda bisa cari calon pendamping hidup agar nanti pas tahun baru, Anda sudah memiliki pasangan.

Kalau pun tidak, Anda bisa mulai mencari teman dekat untuk dijadikan calon pasangan. Jadi, ketika tahun baru Anda sudah punya resolusi antara lain bertunangan atau sudah menikah.

Pas banget kan ketika tahun baru nanti, Anda dikelilingi dengan hal baru mulai dari pekerjaan baru, pasangan baru hingga presiden baru. Nah, selain lima hal di atas, kira-kira apa lagi yang harus ‘diupgrade’?

Tentang Penulis

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami